Rekomendasi Aplikasi Desain Grafis Online Terbaik dan Gratis

Teknatekno.com – Aplikasi desain grafis online gratis, saat ini sedang banyak digunakan para pengguna smartphone, terutama para milenial yang suka desain. Dari sekian banyak aplikasi desain yang berbayar, di sini kamu akan mendapatkan informasi terkait aplikasi desain grafis online, sebagai alternatif.

Tak perlu pintar desain, di beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis online gratis ini, kamu bisa dengan sangat mudah mengaplikasikannya, meski tak pandai mendesain. Maka dari itu, buat kamu yang suka edit-edit foto atau gambar menjadi berseni dan estetik, kamu bisa men-download aplikasi ini.

Jika seorang profesional desain grafis harus siap mengeluarkan uang untuk mendapatkan aplikasi yang mereka inginkan, di sini kamu tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang. Sebab, untuk apa mengeluarkan banyak uang, jika ada aplikasi desain yang gratis?

Dengan aplikasi ini, kamu bisa terlihat seperti seorang profesional, tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar, bahkan bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone.

10 Aplikasi Desain Grafis Online Gratis

Berikut rekomendasi aplikasi desain grafis online yang bisa Teknatekno rangkum untuk Teknozen:

1. Gravit Designer

Aplikasi yang dinaungi Corel ini adalah aplikasi berbasis vector, dengan fitur desain yang lengkap, namun tetap mudah digunakan.

Bahkan, Gravit Designer memiliki fitur shortcut, yang tidak tersedia, di beberapa aplikasi desain grafis online lainnya. Untuk versinya sendiri, Gravit Designer memiliki versi berbagai platform, mulai dari Mac, Windows, dan Linux.

Untuk penggunaannya, kamu bisa menggunakan aplikasi desain grafis online ini secara gratis, meskipun dengan batas tertentu. Setelah itu, kamu harus berlangganan.

2. Vectr

Sama seperti aplikasi Gravit Designer, Vectr juga merupakan aplikasi desain grafis online berbasis vector. Meski tak selengkap Gravit, Vectr tetap memiliki fungsi yang memadai. Kamu bisa membuat objek, mengatur tulisan, memasukkan foto, menggunakan layer, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Vectr pun memiliki aplikasi berbasis platform, seperti Windows, Linux dan Chromebook. Namun saat ini versi Mac tidak tertera di situs web Vectr. Kabar baiknya, aplikasi ini juga gratis.

3. Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis online gratis, yang sangat populer di kalangan desainer. Dengan aplikasi Canva, kamu bisa membuat banner website, konten media sosial, poster, kartu nama, brosur, bahkan cover buku, dan masih banyak lagi.

Dengan bantuan aplikasi Canva, kamu jadi bisa membuat desain sesuai dengan kreativitasmu. Bagi kamu yang mau coba aplikasi keren ini, langsung saja download aplikasi yang tersedia di Play Store maupun App Store.

4. Gravit Klex

Mau desain dengan tampilan sederhana namun penuh makna? Gravit Klex jawabannya! Aplikasi desain grafis online gratis yang satu ini, memiliki teknologi yang hampir sama dengan Gravit Designer, namun tampilannya lebih sederhana.

Dengan menggunakan aplikasi desain ini, dimaksudkan agar setiap orang yang memanfaatkannya bisa menghasilkan desain yang menakjubkan layaknya seorang profesional, dan tentunya gratis.

5. Snappa

Tertarik untuk membuat desain dengan beragam template yang unik, dan bisa pilih sesuai keinginanmu? Download aplikasi desain grafis online Snappa saja!

Tidak hanya templatenya, beragam jenis font keren juga tersedia di sini. Bahkan, kamu juga bisa upload sendiri font yang diinginkan. Namun, aplikasi Snappa saat ini hanya tersedia di browser saja, tapi kamu tetap bisa membuka nya lewat smartphone dan gratis!

6. Adobe Spark Post

Aplikasi desain grafis online gratis ini adalah aplikasi keluaran Adobe. Dalam aplikasi ini, kamu akan menemukan beberapa template, font, fitur canggih, hingga cara pengaplikasian yang mudah.

Buat kamu yang belum ahli mendesain, tak perlu khawatir! Kamu tetap bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah, dan tentunya gratis kok!

7. Picsart

Dikenal sebagai aplikasi edit foto, ternyata Picsart juga bisa digunakan sebagai aplikasi desain grafis online gratis. Pasalnya, Picsart memberikan berbagai fitur desain yang keren, sehingga sayang jika hanya digunakan untuk mengaplikasikan filter dan stiker pada foto.

Di Picsart kamu juga menambahkan desain hingga ke desain 3D. Fitur yang disediakan juga banyak, mulai dari opacity, color, shadow, blend, dan masih banyak lagi.

Picsart juga menyediakan beragam hasil desain karya orang lain sebagai inspirasi. Kamu bisa download aplikasi Picsart ini di Play store atau App Store.

8. AirBursh

Mau hasil edit fotomu memukau? Edit di aplikasi desain grafis online gratis, AirBursh saja! Aplikasi besutan MEITU ini, banyak digunakan orang untuk mengedit foto, dengan hasil desain yang keren.

Fitur yang dimiliki AirBursh di antaranya ada Whiten Teeth dan Brighten Eye, Perfect Skin, SLim, Reshape and Lengthen, dan masih banyak lagi. Daripada penasaran sama fitur kerennya, langsung saja download aplikasinya, hanya di Play Store maupun App Store.

9. Story Lab

Aplikasi ini sangat cocok buat kamu, yang senang mengekspresikan diri melalui media sosial. Bahkan, aplikasi ini bisa bikin kamu menjadi pengguna media sosial kekinian, karena desain kontenmu yang menarik.

Memiliki beragam pilihan fitur canggih didalamnya, membuat aplikasi ini, bisa bikin feed, story, dan highlight media sosialmu, sesuai dengan desain favoritmu. Aplikasi Stroy Lab ini bisa kamu download dengan mudah, di Play Store untuk android dan App Store untuk iOS.

10. Snapseed

Aplikasi Snapseed ini menjadi aplikasi terbaik pilihan editor PlayStore, yang bisa menjadi solusi cerdas bagi kamu yang hobi melakukan desain grafis.

Snapseed, merupakan aplikasi desain grafis online, yang menyediakan 29 tools dan juga filter yang menarik. Tools yang ada di Snapseed, tentu mampu mengedit foto kamu, menjadi lebih bagus dari sebelumnya, bahkan Snapseed bisa membuka file dengan format JPG juga RAW Files.

Kesimpulan

Nah itulah beberapa rekomendasi aplikasi desain grafis online gratis yang wajib kamu miliki saat ini. Namun, buat kamu yang mau memiliki tambahan fitur keren yang tersedia di beberapa aplikasi tersebut, memang mungkin perlu berlangganan terlebih dahulu, meski kamu bisa gunakan dengan fitur yang terbatas dengan gratis.

Related Articles

Back to top button