Tahap Selanjutnya Jika Lulus Seleksi SNMPTN di UGM

Teknatekno.com – Terdapat sejumlah 2.690 peserta yang lulus seleksi jalur SNMPTN di UGM tahun 2022 ini. Dari jumlah tersebut, 843 peserta diterima di program studi Soshum dan 1.847 peserta di program studi Saintek.

Ada 2.690 peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN di UGM pada tahun 2022 ini setelah bersaing dengan 27.617 peserta lain yang mendaftar di UGM,” ungkap Wakil Rektor Bidang Pendidikan, Pengajaran dan Kemahasiswaan (PPK), Djagal Wiseso Marseno dalam rilis resmi UGM, Selasa, 29 Maret 2022.

Djagal mengatakan pada tahun ini untuk 5 besar peminat kelompok program studi Saintek pada SNMPTN di UGM adalah Farmasi, Kedokteran, Teknologi Informasi, Kedokteran Gigi, dan Ilmu Komputer. Sementara untuk kelompok program studi Soshum yaitu, Manajemen, Psikologi, Akuntansi, Hukum dan Ilmu Komunikasi.

Tahap yang Harus Dilakukan Jika Lulus SNMPTN di UGM

Tahap yang Harus Dilakukan Jika Lulus SNMPTN di UGM

Djagal menyampaikan, setelah dinyatakan diterima di UGM, berikut tahapan yang harus dilakukan para calon mahasiswa:

1. Mengakses Pengumuman Rekor

Calon mahasiswa diminta mengakses Pengumuman Rektor Tentang Prosedur Registrasi Calon Mahasiswa Program Sarjana dan Program Sarjana Terapan Jalur SNMPTN TA 2022/2023 di laman https:// um.ugm.acdotid/. Pengumuman itu saat ini sudah bisa diakses.

2. Melengkapi Data

Selanjutnya, calon mahasiswa harus melengkapi biodata dan mengunggah dokumen registrasi di laman simaster.ugm.acdotid, mulai tanggal 31 Maret 2022 Pukul 15.00 WIB sampai dengan tanggal 12 April 2022 pukul 15.00 WIB.

Calon mahasiswa juga harus memantau pengumuman hasil verifikasi dokumen registrasi dan penetapan UKT, mulai tanggal 18 April 2022 Pukul 15.00 WIB.

3. Melakukan Regristasi

Lalu mereka juga wajib mengikuti rangkaian kegiatan registrasi yakni membayar UKT sesuai hasil penetapan yang dimulai tanggal 18 April 2022 pukul 15.00 WIB sampai dengan tanggal 25 April 2022 pukul 22.00 WIB.

Calon mahasiswa juga wajib melengkapi data kesehatan, mencetak bukti registrasi, dan mengambil jaket almamater di UGM sesuai jadwal di akun SIMASTER masing-masing.

Apabila calon mahasiswa tidak melengkapi biodata dan unggah dokumen sampai tanggal yang telah ditentukan maka yang bersangkutan dianggap melepaskan haknya sebagai calon mahasiswa UGM Tahun Akademik 2022/2023,” tegasnya.

Kuota Calon Mahasiswa UGM Tahun 2022

Djagal menyebutkan pada tahun ini UGM menerima 30 persen calon mahasiswa melalui seleksi jalur SNMPTN. Sementara dari jalur seleksi SBMPTN sebanyak 30 persen dan jalur seleksi Mandiri sebanyak 40 persen.

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar beberapa tahapan yang harus dilakukan para calon mahasiswa yang lulus seleksi SNMPTN di UGM. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like