HP Oppo A96 5G: Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Oppo secara resmi akan memperkenalkan HP Oppo A96 5G, smartphone terbaru mereka di awal tahun 2022. Berbekal dengan spesifikasi Oppo A96 5G yang unik, HP ini akan banyak membawa kelebihan dan kekurangan HP Oppo A96 5G.

Oppo A96 5G adalah smartphone mid-range dengan desain menarik serta mempunyai performa yang stabil. Sekilas, Oppo A96 5G ini mirip dengan Oppo Reno7 5G yang menggunakan desain modul kamera simple serta memakai punch hole untuk notchnya.

Dan bisa dikatakan HP Oppo A96 5G menjadi smartphone di seri A tertinggi untuk saat ini. Casing belakang Oppo A96 5G menggunakan teknologi penyematan kristal streamer terbaru.

Satu hal yang menarik lagi dari sisi tampilannya adalah pada di sekitar pinggiran lensa kameranya terdapat cahaya melingkar menyala ketika ada panggilan atau notifikasi apapun lainnya datang. Baterainya berkapasitas besar yang support dengan teknologi pengisian cepat, VOOC, 33W super flash charging.

Spesifikasi Oppo A96 5G

Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A96 5G

Berikut ini akan Teknatekno sampaikan beberapa hala yang menjadi kelebihan dan kekurangan HP Oppo A96 5G ini:

1. Desain Premium

Jika melihat desain HP Oppo A96 5G maka kesan premium akan sangat terlihat pada ponsel yang satu ini. Dimana pengguna akan di manjakan dengan desainnya yang terlihat sangat premium dan menarik.

Sisi lainnya, juga hadir dengan desainnya yang terlihat super tipis serta mampu memiliki grip yang nyaman saat digunakan dengan satu tangan. Untuk pilihan warnanya sendiri, pengguna akan di manjakan dengan pilihan warna Black, Blue dan Pink.

2. Layar Lebar 6.43 Inchi

Selanjutnya di bagian layar juga terlihat semakin bagus dibandingkan HP Oppo sebelumnya. Kali ini Oppo akan hadir dengan layar dengan dimensi 6.45 inchi yang terbilang cukup proposional.

Layarnya tersebut akan memiliki aspek rasio bodi sampai dengan ~85.3% yang membuat tepian bezelnya terlihat cukup tipis. Selain itu layarnya juga akan memiliki desain layar dengan punch hole di bagian samping.

3. Menggunakan Panel OLED

Untuk panelnya sendiri akan menggunakan panel OLED yang tentu saja menjadi perubahan yang menarik. Dengan layar oled serta memiliki resolusi full HD, akan membuat smartphone ini memiliki layar yang tajam dan berkualitas.

Hal lainnya yang menarik juga akan kita jumpai dengan kerapatan pixel ponsel yang sampai ~409 ppi. Untuk pengguna ponsel jelas akan sangat di manjakan dengan layar tersebut. Kebutuhan bermain game dan menonton Video tentu saja akan semakin asik.

4. Perfoma Mumpuni Snapdragon 695 5G

Snapdragon 695 yang dibawa jelas akan memiliki perfoma yang bagus. Menjadi chipset salah satu yang terbaik di kelas menengah terlebih sudah mendukung koneksi 5G.

Chipset ini di klaim mampu memiliki perfoma yang tangguh dengan sanggup menjalankan berbagai gam dengan baik. Perfomannya juga didukung dengan GPU Adreno 619 dan CPU bertenaga untuk meningkatkan kualitasnya.

5. Memori Luas

Sedangkan untuk memorinya menggunakan memori dengan RAM 8GB. Meskipun RAM nya sudah besar, namun pengguna masih bisa mengekspansi lagi dengan hadirnya fitur ekspansi RAM menggunakan memori internal.

Untuk memori internal sendiri akan ada memori 128GB, dimana kali ini Oppo hanya menawarkan satu pilihan memori internal saja. Selanjutnya kamu juga akan menjumpai slot micro SD yang bisa di manfaatkan untuk meningkatkan ruang penyimpanan.

6. Kamera Depan 16 MP

Sama seperti HP Oppo lainnya, Oppo A96 juga akan memiliki kamera yang bagus. Hal ini juga terlihat pada kamera depan yang menggunakan lensa wide 18 MP dengan bukakan f/2.4, 27mm.

Beberapa fitur seperti HDR juga akan meningkatkan perfoma foto selfi ponsel ini. Selanjutnya untuk kamera depan juga memiliki fitur HDR, selain juga mampu merekam video sampai dengan resolusi Full HD.

Kelebihan dan Kekurangan HP Oppo A96 5G

7. Kamera Belakang Terbaik

Pada bagian kamera belakang sendiri menjadi kelebihan Oppo a96 dengan doble kameranya. Dimana pengguna akan di suguhkan dengan lensa utama 48 MP lensa wide yang di dukung oleh 2 mp lensa tambahan.

Selanjutnya perfomannya juga akan di sempurnakan dengan fitur tambahan seperti gyro-EIS. Kamera tambahan sendiri bekalan mampu merekam video dengan resolusi maksimal 4K.

8. Fitur Koneksivitas Lengkap

Meskipun fitur koneksivitasnya terbialang cukup lengkap, namun beberapa hal juga menjadi kekurangan HP Oppo A96 5G seperti belum adanya NFC. Cukup di sayangkan memang dengan harganya yang nyaris 4 jutaan ponsel ini belum dibekali dengan NFC.

Kelengkapan sensor sendiri akan tersedia seperti dengan adanya accelerometer, gyro, proximity, compass. Sedangkan untuk sensor pemindai sidik jarinya sendiri akan menggunakan fingerprint dalam layar karena sudah menggunakan layar OLED.

9. Baterai Besar

Untuk baterainya sendiri ponsel ini akan di lengkapi dengan baterai dengan kapasitas 4.500 mAh. Baterainya tergolong standar, hal ini terlihat Oppo ingin membuat ponsel dengan baterai standar demi menjaga ketebalan ponsel tersebut.

Selanjutnya fitur pengisian cepat 33 W juga akan pengguna ponsel Oppo temukan di ponsel yang satu ini. Dengan fitur tersebut membuat pengisian dayanya mampu mengisi daya dari 0-100% hanya memakan waktu 63 menit saja.

Harga HP Oppo A96 5G

Oppo A96 5G ini sama seperti dengan produk smartphone mid-range terbaru dari Oppo lainnya, yaitu Oppo A36 yaitu belum dijual secara bebas alias masih dipasarkan di daratan Cina dan Hong Kong saja.

HP Oppo A96 5G tersedia dalam 3 warna yang berbeda, yaitu Apricot Pink Warm Sun, Glass Symphony dan Night Dream and Evening Star yang kesemuanya dilengkapi dengan RAM 8GB serta ROM 256GB.

Ketiga model tersebut dijual dengan harga yang sama, yaitu CNY 1999 atau sekitar Rp4,51 jutaan. Belum diketahui apakah nantinya Oppo A96 5G akan dipasarkan keluar Cina atau setidaknya dapat hadir ke pasaran Indonesia.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai kelebihan dan kekurangan HP Oppo A96 5G yang perlu kamu ketahui. Untuk lebih jelasnya lagi berikut kami simpulkan untuk kamu.

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan layar berjenis OLED yang lebar.
  • Dilengkapi dengan user interface terbaru, ColorOS 12.
  • Support untuk dapat digunakan di jaringan 5G.
  • Memiliki RAM dan ROM besar.
  • Kapasitas baterai besar dan support fast charging 33W.
  • Memiliki fitur Gemini Ring

Kekurangan:

  • Lensanya tidak memiliki fitur ultra-wide angle.
  • Tidak dilengkapi dengan fitur NFC.
  • Harga yang relatif tinggi di segmen midrange.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like