HP Realme C31: Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Setelah sebelumnya memperkenalkan seri tertingginga di Indonesia yaitu Realme GT 2 Pro, kali ini Realme memperkenalkan ponsel Low Budget terbaru mereka yaitu HP Realme C31.

Realme C31 ini tampil elagan dengan Ultra Slim Dynamic Texture Design pada casing belakang. Konsep desain ini tak hanya terlihat elegan dan modern, tetapi juga meningkatkan grip dan tidak mudah kusam oleh sidik jari. Selain itu, desain housing kameranya menyerupai Realme GT 2 Pro.
Untuk Realme C31 sendiri hanya akan menggunakan koneksivitas 4G. Harga HP Realme C31 yang murah sekitar 1 jutaan jelas menjadi salah satu alasan kuat kenapa ponsel ini memang belum memiliki fitur 5G. Berikut ini Teknatekno telah merangkum beberapa kelebihan dan kekurangan dari HP Realme C31.

Kelebihan dan Kekurangan HP Realme C31

Jika kamu berminat memiliki HP Realme C31 ini maka kamu perlu menggetahui spesifikasi Realme C31 secara detail terlebih dahulu. Langsung saja, berikut beberapa kelebihan dan kekurangan dari HP Realme C31:
Kelebihan dan Kekurangan HP Realme C31

1. Desain HP Realme C31

Realme menghadirkan desain yang terkesan biasa saja. Bahkan bisa terlihat kalau ponsel yang satu ini memiliki bahasa desain yang hampir sama dengan banyak ponsel Realme lainnya. Kita akan menjumpai ponsel yang satu ini memiliki desain dengan material plastik.
Meskipun menggunakan plastik, namun kesan gagah nampak terlihat karena ponsel ini menggunakan finishing yang bagus. Realme sendiri menawarkan ponsel ini dalam beberapa pilihan warna seperti Black dan Dark Green di pasar Indonesia.

2. Layar HP Realme C31 Lebar

Untuk layarnya sendiri, kita akan mejumpai layar dengan dimensi yang juga lega yaitu 6.5 inchi. Dimensinya terlihat lega dengan kesan premium karena memiliki bazel yang tipis dengan aspek rasio 20:9.
Dengan layar yang lega jelas akan cukup membuat ponsel mampu menghadirkan pengalaman visual layar yang keren. Kamu yang suka akan konten mutimedia jelas akan sangat di manjakan dengan layar yang ada.

3. Resolusi HD Plus

Meskipun hadir dengan Harga Realme C31 yang murah, namun ponsel ini di bagian layar juga sudah menarik. Kita akan menjumpai resolusi layar 720 x 1600 pixels. Resolusi HD Plus pada ponsel kelas pemula yang sudah bisa di katakan sangat berkelas.
Hal ini semakin di perkuat dengan kerapatan pixel yang di hadirkan sampai 270 ppi untuk layarnya. Sehingga untuk bagian layar sendiri sudah jelas ponsel yang satu

4. Chipset Unisoc T612 + UFS 2.2

Hal yang menjadi kelebihan Realme C31 selanjutnya adalah pada bagian dapur pacu, dimana kita akan menjumpai ponsel ini menggunakan Unisoc Tiger T612 yang memiliki perfoma jelas sangat menarik. Dimana ponsel ini bakalan memiliki kemampuan bermain game yang cukup bisa di andalkan.
Perfomannya juga akan di sempurnakan dengan hadirnya Realme UI 12 yang juga semakin kaya akan fitur. Nah, selanjutnya kita juga akan menjumpai ponsel ini bakalan sudah berjalan pada sistem android 12 terbaru.

5. Memori Luas

Meskipun hadir untuk kelas pemula, di bagian memori sendiri kita akan menjumpai ponsel ini memiliki RAM 3GB dan 4GB yang bisa menjadi pilihan. RAM sebesar ini di rasa saudah sanagt cukup untuk ponsel di harga dibawah 2 juta untuk tahun ini.
Selanjutnya pengguna juga akan menjumpai Realme C31 bakalan memiliki pilihan internal 32GB dan juga 64GB untuk varian tertingginya. Hadri dengan dua kombinasi pilihan storage bisa membuat pilihan yang menarik untuk pengguna.

6. Kamera Depan Tunggal

Untuk kamera depan sendiri spesifikasi realme c31 terbilang biasa saja. Meskipun saat mengkomparasi dengan harganya ponsel ini sudah bisa di katakan cukup bagus dengan kamera depan karena menggunakan kemaera 5 MP.
Hasil foto seldinya mungkin terlihat biasa saja namun nilai yang menarik bakalan terlihat dari fitur pendukung kamera. Kamera depan ini juga mampu merekam Video dengan resolusi sampai HD.

7. Triple Kamera Utama

Beranjak pada bagian kamera utama, pengguna bakalan menjumpai kamera belakang triple. Untuk susunannya sendiri ada 13 MP lensa wide, 12 MP Macro dan 2 MP tambahan kamera berikutnya.
Dengan bukakan lensa yang tinggi membuat hasil fotografi ponsel ini tidak kalah dengan ponsel yang lebih mahal. Selain mampu mengabadikan moment dengan sangat baik, nyatanya kamera belakang ini juga mempu merekam video dengan resolusi tinggi.
7. Triple Kamera Utama

8. Baterai 5.000 mAh

Untuk bagian baterai sendiri sama seperti ponsel Realme seri C lainnya HP ini akan memiliki baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Dimana dengan kapasitas sebesar itu akan membuat ponsel ini memiliki screen on time yang tinggi.
Kamu yang aktif menggunakan ponsel android, tentu saja akan sangat di manjakan dengan baterai yang ada. Namun sayangnya dengan kapasitas sebesar itu hanya akan membuat ponsel ini mengelakukan pengisian daya lebih lama.

9. Fitur Koneksivitas Lengkap

Meskipun dibandrol murah, nyatanya untuk bagian koneksivitas sendiri ponsel ini terbilang sangat lengkap. Belum adanya fitur NFC, 5G tentu saja sangat patut untuk di mengerti mengingat ponsel hadir dengan harga yang terjangkau.
Hal yang menarik juga bisa terlihat pada bagian sensor, kita akan menjumpai sensor Fingerprint, accelerometer, compass. Sedangkan untuk koneksivitas pendukung bisa di katakan tidak ada masalah yang cukup berarti.

10. Harga HP Realme C31

Realme C31 resmi hadir di Indonesia dengan dua varian penyimpanan memori. Calon pembeli bisa memilih varian RAM 3GB dengan internal 32GB atau varian tertinggi adalah 4GB/64GB kedua varian tersebut sudah dibekali dengan slot microSD.
  • Penyimpanan 3/32GB dibanderol dengan harga : Rp 1.599.000
  • Penyimpanan 4/64GB dibanderol dengan harga : Rp 1.799.000
Jika kamu memiliki recana untuk memiliki ponsel tersebut, sangat di anjurkan untuk memilih varian tertinggi saja. Perbedaan harga yang tidak terlalu jauh pengguna bisa mendapatkan spesifikasi yang jauh lebih siap.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan dari HP Realme C31 yang perlu kamu ketahui. Untuk lebih jelasnya lagi berikut kami simpulkan untuk kamu.
Kelebihan:
  • Desain trendi dan kekinian.
  • Dukungan slot kartu SD, cocok jika kamu merasa kekurangan kapasitas penyimpanan.
  • Daya tahan baterai panjang dan berkapasitas besar.
  • Harganya murah.
Kekurangan:
  • Performa chipset Unisoc belum setangguh Qualcomm atau Mediatek.
  • Belum didukung fitur fast charging.
  • Belum mendapat dukungan Android 12, masih Android 11.
  • Hasil rekaman kamera depan belum 1080p.
  • Kebanyakan bloatware yang ditanamkan Realme pada UI customization.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button