HP Realme C35: Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Awal tahun menjadi salah satu momentum terbaik para brand smartphone untuk memperkenalkan ponsel baru mereka. Salah satunya Realme dengan HP Realme C35 yang dibawanya.

Pada Jumat 1 April 2022 lalu, Realme resmi meluncurkan HP terbarunya dari segmen entry level, yaitu HP Realme C35. Ponsel Realme terbaru ini sebelumnya sudah lebih dahulu dibawa ke Thailand dan Malaysia.

Meskipun spesifikasi HP Realme C35 ini berbeda dengan spesifikasi Realme C31, namun ponsel ini memiliki bahasa desain layaknya ponsel dengan harga mahal. Jadi jangan heran saat kesan premium sangat kental terasa pada ponsel Realme terbaru ini.

Kelebihan dan Kekurangan HP Realme C35

Berikut ini beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari HP Realme C35:

1. Desain Body Menarik

Dari desain yang dibawanya terlihat Realme sukses membuat ponsel ini menjadi terlihat mahal dan mewah. Realme C35 ini hadir dengan desain yang menarik dengan bagian kamera yang unik.

Di satu sisi memang cukup di sayangkan Realme masih menggunakan desain layar dengan punch hole. Untuk pilihan warnanya tersedia warna Glowing Black dan Glowing Green.

2. Layar Full HD

Untuk layarnya sendiri, kita akan menjumpai ponsel ini sudah menggunakan layar dengan panel IPS. Dimana layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD 1080 x 2408 pixels dengan kerapatan pixel sampai 401 ppi.

Dengan kata lain tampilan layar ponsel ini akan sangat menarik, yang mana akan memanjakan konten multimedia lewat layarnya. Sayannya belum ada informasi apakah layar ponsel ini sudah mendukung refresh rate atau belum.

3. Dimensi Layar Lebar

Selain memiliki layar yang tajam, Realme juga menggunakan layar dengan dimensi 6.6 inches. Dengan dimensi tersebut jelas akan memanjakan untuk yang hobi bermain game dan juga nonton video.

Realme juga nampak tidak tanggung-tanggung dengan menghadirkan layar dengan aspek rasio layar 20:9 ratio. Sehingga terlihat premium dengan bazel yang terlihat cukup tipis mempermudah pengguna dalam mengakses layar.

4. Perfoma Chipset Baru

Ada yang cukup mengejutkan dengan penggunaan chipset Unisoc Tiger T616 yang memiliki fabrikasi 12 nm. Chipset ini jelas banyak di pertanyakan masalahnya, belum banyak yang menggunakan chipset ini untuk ponsel android.

Namun perlu di tegaskan kalau perfoma chipsetnya akan mampu bersaing di kelas yang sama. Kamu yang suka gaming, jelas akan di manjakan dengan hadirnya chipset yang ada di ponsel keren yang satu ini.

5. Komposisi RAM Lega

Spesifikasi Realme C35 bakalan semakin menarik lagi dengan komposisi RAM yang dibawanya. Realme telah menawarkan RAM 4GB dan 6GB yang bisa menjadi piliham. Semakin besar RAM jelas akan membuat ponsel memilikiperfoma multitasking yang sangat baik.

Di satu sisi, Realme juga menawarkan pilihan memori internal 64GB dan 128GB yang bisa menjadi pilihan menarik. Selain itu, ponsel ini juga dibekali dengan slot micoSD yang bisa pengguna manfaatkan untuk menambah penyimpanan.

Kelebihan dan Kekurangan HP Realme C35

6. Kamera Selfi Berkelas

Untuk kamera depan sendiri kita akan menjumpai kamera depan dengan resolusi 8MP. Dimana kamera depan ini memiliki bukaan lensa f/2.0 yang siap mengabadikan foto selfi dengan baik.

Lensa kamera depan ini memang terbilang kecil untuk saat ini, namun beberapa fitur lainnya membuat lensanya semakin optimal. Fitur HD juga pengguna jumpai, selain itu ada juga fitur lainnya seperti kemampuan merekam video sampai 720p@30fps.

7. Kamera Belakang 50 MP

Sedangkan untuk kamera belakangnya ada triple kamera dengan lensa utama 50 MP lensa wide. Selanjutnya ada dukungan lensa 2 MP maco dan 2 MP tambahan lainnya yang siap mengoptimalkan fotografi.

Selain itu tersedia fitur untuk menyempurnakan fotografi ponsel ini seperti dengan hadirnya LED flash, HDR, panorama. Untuk kemampuan merekam video sendiri hanya sebatas full HD saja.

8. Fitur Lengkap

Untuk bagian fitur, sendiri memang cukup lengkap hanya saja minusnya NFC sedikit di sesalkan. Meskipun sebenarnya minusnya fitur NFC perlu di maklumi mengingat Harga Realme c35 yang terbilang murah untuk saat ini.

Ponsel yang masih berjalan pada koneksi internet 4G ini memiliki perfoma yang apik berkat sensornya yang lengkap. Firur koneksivitas dukungan juga sudah hadir lengkap dengan beberapa pendukung lainnya.

9. Baterai jumbo 5.000 mAh

Masih mempertahankan seri C lainnya, ponsel ini hadir dengan kapasitas baterai yang besar. Dimana kita akan menjumpai baterai dengan kapasitas jumbo 5000 mAh pada Realme C35.

Dengan kapasitas sebesar itu jelas membuat ponsel ini memiliki screen on time yang super lama. Selain itu, ponsel ini juga mendukung pengisian super cepat atau Fast charging 18W.

10. Sertifikasi TÜV Rheinland

Sebagian besar kondisi pengujian didasarkan pada siklus hidup tiga tahunan smartphone. Sertifikasi TÜV Rheinland Smartphone Reliability berisi 23 tes utama, termasuk 10 Skenario Tes Penggunaan Harian, seperti jatuh, pemakaian, dan keausan. realme C35 diklaim lulus lebih dari 300 uji tombol fisik dan kelembaban.

Harga HP Realme C32

Realme C35 dihargai Rp 2.199.000 untuk varian 4/64GB dan Rp 2.399.000 untuk varian tertinggi 4/128GB. Saat flash sale yang akan dilakukan pada periode 4-5 April, pengguna akan mendapatkan potongan sebesar Rp 50.000. Ponsel dapat dibeli di situs resmi realme.com atau e-commerce Lazada (Official Store).

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai kelebihan dan kekurangan HP Realme C35 yang resmi tersedia di pasaran Indonesia. Untuk lebih jelasnya lagi berikut kami simpulkan untuk kamu.

Kelebihan:

  • Memiliki desain dengan finishing seperti kaca.
  • Memiliki layar FHD+.
  • Konfigurasi triple camera.
  • Baterai 5000 mAh dan fast charging 18W.
  • Ditenagai oleh chipset Unisoc T616.
  • Mendapatkan sertifikasi tinggi TÜV Rheinland.

Kekurangan:

  • Tidak memiliki lensa ultrawide.
  • Hanya memberikan speaker tunggal alias mono.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button