Samsung Galaxy A53 5G: Intip Kelebihan dan Kekurangannya

Teknatekno.com – Galaxy A53 5G menjadi ponsel terbaru yang mengisi line up Samsung A series yang diperkenalkan Samsung Indonesia di pertengahan bulan Maret 2022 lalu. Ponsel ini tampaknya sangat siap untuk bersaing di kelas ponsel 5G saat ini.

Hal ini semakin di perkuat dengan berbagai lini spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G yang dibawanya. Seperti chipset, kamera dan baterai yang perfomannya tangguh.

Menariknya lagi, pada bagian chipset, kali ini menggunakan Exynos 1280. Perfomanya akan semakin bagus dalam urusan multitasking, lantaran mengadopsi RAM 6GB dan 8GB.

Sedangkan di bagian kamera terlihat cukup superior dengan lensa utama 64MP. Dimana dibagian belakang pengguna bakalan menjumpai kamera 4 pasang. Sedangkan di bagian depan bakalan ada kamera tunggal 32 MP yang superior dengan berbagai fiturnya.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A53 5G

Buat teknozen yang berniat ingin membelinya, yuk lihat beberapa fitur andalan yang menjadi kelebihan dan kekurangan ponsel terbaru dari Samsung ini:

Desain Berkelas

Samsung seri A selalu memberikan desain ponsel yang berkelas, begitupula untuk A53 yang semakin berkelas dengan perfoma yang mereka bawa. Desainnya terlihat memanjang dengan punch hole kamera dibagian layar.

Tampilannya semakin berkelas dengan hadirnya kamera dengan desain yang rampi persgi panjang pada sisi kanan. Selanjutnya ponsel ini akan dibekali dengan pilihan warna Black, White, Blue dan Peach dimana kali ini terlihat warna yang tegas dan premium.

Layar Lebar 6.5 Inchi

Beralih pada bagian layar, dimana Samsung a53 kali ini bakalan menggunakan layar dengan dimensi 6.5 inchi. Layar tersebut merupakan layar dengan panel Super Amoled yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 2400 pixels.

Dengan aspek rasio body sampai 85% lebih membuatnya bakalan memiliki desain yang sangat bagus. Pengguna yang suka bermain game maupun menonton Video jelas akan sangat di manjakan oleh layar yang ada di ponsel ini.

Menggunakan Super Amoled

Dengan menggunakan panel Super Amoled, tampilan layar jelas akan semakin menarik. Hal ini di kuatkan dengan kerapatan pixel yang du hasilkan yakni 405 ppi. Aspek rasio layarnya juga kekinian yaitu 20:9 yang bisa kamu lihat pada ponsel ini.

Corning Gorilla Glass 5 yang ada pada layar bakalan memberikan perlindungan layar yang sangat maksimal. Dengan lapisan pelindungan tersebut membuat layar rasnya tidak perlu menggunakan tambah proteksi lagi.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A53 5G

Perfoma Dapur Pacu

Untuk dapur pacunya sendiri kita akan menjumpai CPU Exynos 1280 (5G) yang memiliki perfoma tangguh. Baik kamu yang suka gaming mapun perfoma biasa jelas akan di jalankan dengan baik.

Yang menariknya Samsung A53 5G bakalan menggunakan RAM 8GB dengan internal 128GB dan 256GB. Dengan RAM sebesar itu ponsel ini memiliki perfoma yang bagus untuk urusan multitasking ponsel itu sendiri.

Kamera Utama Galaxy A53 5G Beresolusi 64MP

Lini kamera menjadi salah satu bagian yang sangat menarik di Samsung A53. Dimana Samsung akan menggunakan 4 kamera dibagian belakang dengan kamera utamanya sendiri dengan lensa wide 64 MP, f/1.8 dengan fitur OIS.

Kamera belakang ini juga akan di dukung oleh 12 MP ultrawide, 5 MP macro dan 2 MP depth sebagai pelengkap. Hasil jepreten kamera jelas akan sangat mempuni bak kamera profesional. Kamera belakang ini juga mampu merekam video sampai dengan resolusi full HD.

Kamera Selfi Galaxy A53 5G Beresolusi 32MP

Sedangkan untuk kamera selfi sendiri kita akan menjumpai kamera tunggal 32 MP dengan lensa wide. Kamera depan ini menggunakan lensa wide dengan f/2.2, 26mm yang mempu memberikan jepretan kamera.

Nah, untuk kamera depan ini meskipun menggunakan lensa tunggal akan mampu merekam Video dengan resolusi 4K@30fps. Beberapa fitur menarik yang ada pada ponsel ini bakalan memberikan jepretan kamera yang berkelas dan semakin unggul dibandingkan para rivalnya.

Koneksi 5G

Samsung terlihat tidak mau ketinggalan dengan brand smartphone lain, mereka kali ini membekali ponse ini dengan fitur 5G. Dengan sudah adanya fitur ini membuat Samsung A53 memang dirasa sangat siap untuk beralih dari koneksi 4G ke 5G dalam waktu dekat.

Di Indonesia sendiri Samsung A53 5g kemungkinan besar bakalan menggunakan fitur NFC. Dengan sudah adanya fitur ini membuat ponsel ini semakin lengkap dari fitur koneksivitasnya.

Fitur Lengkap

Kelebihan lain dari Samsung A53 juga bisa kita lihat pada bagian fitur yang terbilang sangat lengkap. Sebut saja adanya sensor yang cukup lengkap seperti sensor Fingerprint , accelerometer, gyro, compass dan juga proxymity yang ada di hp ini.

Selanjutnya pengguna juga akan menjumpai fitur menarik lainyya seperti Corning Gorilla Glass 5 untuk melindungi layar ponsel. Fitur IP67 dust/water resistant juga membuat ponsel ini mampu menyelam dalam kedalaman 1 meter dibawah air.

Baterai 5.000 mAh

Pada bagian baterai sendiri kita akan menjumpai baterai dengan kapasitas 5000 mAh sebagai pilihan utama. Meskipun memiliki baterai yang cukup besar, namun ponsel ini masih memiliki screen on time yang sangat baik.

Pengguna yang hobi bermain game dan sejenisnya, sudah pasti akan sangat di manjakan dengan baterai dengan kapasitas besar ini. Selain memiliki kapasitas baterai yang besar ponsel ini juga dibekali dengan fitur pengsian cepat 25W.

Harga Samsung Galaxy A53 5G

Samsung Indonesia menghadirkan ponsel ini dalam dua varian memori. Pilihannya yaitu RAM 8GB dengan pilihan memori internal mulai dari 128GB dan 256GB.

Varian penyimpanan 8/128GB : Rp 5.999.000
Varian penyimpanan 8/256GB : Rp 6.499.000

Selisih keduanya memang terbilang tidak berbeda jauh, sehingga sangat dianjurkan memilih varian tertinggi saja. Perbedaan memori yang lebih besar setidaknya bisa membuat ponsel memiliki waktu penggunaan yang semakin lama.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari Teknatekno mengenai beberapa fitur Samsung Galaxy A53 5G yang menjadi kelebihan dan kekurangan ponsel terbaru Samsung ini. Dengan berbekal kelebihan dan kekurangan tersebut, ponsel ini sangat cocok untuk jadi pertimbangan kamu saat membeli ponsel baru.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button