Mengenal BAKE Coin, Token Kripto Dari BakerySwap

Teknatekno.com – Banyak trader, terutama trader pemula yang belum paham mengenai apa itu BAKE coin. Tak hanya bitcoin, saat ini sudah muncul berbagai macam aset kripto baru yang diperjualbelikan di pasar.

Harganya yang fluktuatif memang membuat trader memiliki kesempatan untuk mengambil keuntungan besar dari aset kripto yang diperjualbelikan. Tidak terkecuali pada BAKE coin.

Lantas apakah BAKE coin memiliki nilai dan harga yang terus naik dan bisa menghasilkan cuan di masa depan? Sebelum itu, kita kenalan terlebih dahulu dengan apa itu BAKE coin.

Mengenal Apa itu BAKE Coin

BAKE coin atau BakeryToken (BAKE) merupakan coin atau token dari BakerySwap yang terbit pertama kali pada 24 September 2020 lalu. Coin atau token asli ini digunakan di ekosistem BakerySwap, dibuat dengan standar BEP-20 serta berjalan di platform Binance Smart Chain (BSC).

Bakery Swap sendiri merupakan bagian dari Uniswap yang memberikan layanan AMM atau Orderbook-less Automated Market Maker serta perdagangan berjenis NFT. Tujuan dari BakerySwap adalah menjadi Uniswap baru yang lebih murah serta memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

BakerySwap hadir secara eksklusif di Binance Smart Chain (BSC). Dalam hal ini, Binance memasarkan BakerySwap dengan harga yang lebih murah serta lebih cepat dari koin lainnya seperti Ethereum.

Selain itu, BakerySwap juga menyediakan fitur likuiditas, yang mana pengguna akan diberi hadiah berupa BAKE coin atau BakeryToken (BAKE). Dalam hal ini pengguna akan mendapat hadiah BAKE dengan cara menyediakan likuiditas ke platform.

BAKE coin yang didapat oleh para pengguna bisa dipakai kembali untuk bertransaksi. Biaya BakerySwap di Binance Smart Chain adalah sebesar 0,30 persen untuk setiap transaksi.

Biaya tersebut akan dialokasikan kembali sebesar 0,25 persen untuk penyedia likuiditas dan sisanya bisa dipakai kembali untuk membeli BAKE dari pasar kemudian mendistribusikan pada para pemegang BAKE.

Harga BAKE coin pertama kali adalah $0,1309 dengan persediaan penerbitan sebesar 277.237.400 coin. Nantinya hadiah coin atau token BAKE yang diterima akan didistribusikan kembali ke kumpulan likuiditas. Token tersebut terdiri dari BTC, DOT, ETG, LINK, dan BUSD.

Tim pengembang atau developer di belakang BAKE coin adalah grup developer anonim yang percaya bahwa Organisasi Otonomi Terdesentralisasi (DAO) memiliki masa depan yang cerah. BakerySwap yang berjalan di platform Binance Smart Chain dipercaya mampu memberikan hadiah token berkali lipat.

Beberapa kegunaan BAKE coin antara lain:

  • Sebagai reward yang diberikan untuk penyedia likuiditas di BakerySwap (koin reward)
  • Sebagai koin tata kelola yang mana para pemegang koin ini bisa memberikan suara pada berbagai kebijakan mengenai BakerySwap
  • Sebagai potongan biaya transaksi serta dividen bagi pengguna

Keuntungan BAKE Coin di Masa Depan

Keuntungan BAKE Coin di Masa Depan

Mungkin para trader pemula masih ragu dengan potensi dan kenaikan nilai BAKE coin di masa depan. Namun tak perlu ragu, karena ternyata aset kripto ini mampu menghasilkan keuntungan jika digunakan dengan tepat.

Sejak pertama kali diluncurkan, koin BAKE memiliki lonjakan harga yang cukup fantastis dan mampu menunjukkan potensi pertumbuhan token BAKE di pasar. Jadi bisa disimpulkan bajwa BakerySwap dengan coin yang dihasilkannya memiliki potensi yang kuat dan mampu berkembang pesat.

Setelah berhasil menembus saluran paralel, BAKE coin mengalami kenaikan nilai sebesar $30. Dalam waktu 4 jam saja, volume pembelian meningkat. Harga token berada di atas EMA 20 dan 50, yaitu sepasang BAKE dihargai dengan nominal 0,0001556 BTC dengan fluktuasi +6,15 persen.

Kemudian di pasar bearish, harga BAKE coin naik sebanyak 30 persen hanya dalam waktu 48 jam. Rupanya pertumbuhan harga ini dipengaruhi oleh adanya terobosan saluran paralel serta terjadinya peningkatan pembelian. Pembelian yang mengalami peningkatan ini mendorong harga untuk terus naik dan tumbuh.

Selain itu, kenaikan harga BAKE coin atau BAKE juga dipengaruhi oleh kedatangan NFT di Bakery Swap. Untuk biaya casting NFT sendiri saat ini dipatok dengan 0,01 BNB.

Kerjasama Bakery Swap (BAKE) dengan BSC

BakerySwap yang memiliki token BAKE, bekerjasama dengan BSC (Binance Smart Chain) untuk mendapatkan harga yang lebih murah.

Kerja sama antara keduanya berhasil menggabungkan tren kripto paling hits saat ini, yaitu NFTs, IDO, dan space yield farming. Dengan berjalan di atas Binance Smart Chain, transaksi Bakery Swap menjadi lebih murah dan relatif cepat.

Perlu kamu ketahui bahwa Binance Smart Chain merupakan tempat penukaran mata uang kripto terbesar di dunia. Hal ini didasarkan dari jumlah atau volume transaksi yang dilakukan di platform Binance Smart Chain.

Kelebihan yang ditawarkan oleh Binance Smart Chain adalah biaya transaksi yang rendah meskipun transaksi yang dilakukan memiliki throughput yang besar. Tentu pengalaman ini akan menarik para pengguna dan developer.

Ditambah lagi sebagian biaya transaksi akan dikembalikan kepada para developer sebagai insentif karena telah menggunakan dan ikut mengembangkan jaringan Binance Smart Chain.

Yang Membuat Koin BAKE Unik dan Menarik

Setelah mengetahui apa itu BAKE coin, mungkin kamu akan berpikir bahwa coin atau token tersebut cukup unik dan tidak biasa. Karena berjalan di platform Binance Smart Chain, kerjasama BAKE dan BNB diharapkan bisa memberikan hadiah 10 kali lipat dibandingkan dengan pool likuiditas lain.

Selain itu, seperti yang telah dijelaskan diatas, BakerySwap juga menawarkan berbagai likuiditas untuk berbagai coin lain seperti DOT, LINK, ALT, dan lainnya. BakerySwap juga bekerja melalui kumpulan likuiditas.

Terdapat 2 jenis kumpulan likuiditas yang ditawarkan, yaitu dengan BAKE dan tanpa BAKE. Tujuannya adalah untuk memudahkan pengguna dalam menciptakan kolam likuiditas baru.

Uniknya, biaya 0,30 persen yang dikenakan oleh BakerySwap tidak semua diberikan kepada penyedia likuiditas. Sebesar 0,05 persen akan diubah menjadi bentuk token atau koin BAKE yang diberikan kepada pengguna sebagai reward.

Penerima token BAKE bisa menggunakan token atau coin untuk mengurangi biaya transaksi atau untuk mengeluarkan suara dalam setiap kebijakan BakerySwap.

Kesimpulan

Koin BAKE atau BakeryToken (BAKE) pertama kali diterbitkan pada 24 September 2020. Koin atau token asli ini digunakan di ekosistem BakerySwap dan dibuat dengan standar BEP-20 dan berjalan pada platform Binance Smart Chain.

Pertumbuhan harga token ini dipengaruhi oleh terobosan saluran paralel dan peningkatan pembelian. Juga dipengaruhi oleh kedatangan NFT di Bakery Swap. Dengan berjalan di Binance Smart Chain, transaksi Bakery Swap lebih murah dan relatif cepat.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button