Apa itu Fundamental Crypto Serta Cara Analisisnya

Teknatekno.com – Ada banyak desas-desus tentang crypto sebagai peluang investasi akhir-akhir ini. Analisis fundamental crypto dapat menganalisis kamu untuk mengetahui jenis investasi apa yang paling sesuai untuk tujuan keuangan jangka panjang kamu.

Apa itu Analisis Fundamental Crypto?

Pada dasarnya ada dua jenis analisis dalam berinvestasi, yaitu analisis teknikal dan fundamental. Analisis teknis memanfaatkan data harga dan volume dari masa lalu untuk membuat prediksi tentang pergerakan harga di masa depan.

Analisis fundamental, di sisi lain, berusaha untuk menentukan hubungan antara harga aset crypto dan nilainya. Analisis fundamental crypto diukur dengan menggunakan pencarian nilai intrinsik suatu aset.

Dengan analisis ini, kamu mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi perekonomian dari perspektif mikro maupun makro. kamu juga harus memperhatikan aspek politik dan kondisi industri suatu negara untuk memahami dasar-dasar aset crypto.

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Analisis Fundamental Crypto

Ada sejumlah faktor kunci yang dapat mempengaruhi analisis fundamental. Kapitalisasi pasar adalah salah satunya. Aset crypto dapat dilihat dalam kapitalisasi pasarnya. Analisis fundamental aset crypto juga memperhitungkan total penawaran dan permintaan aset.

Faktor eksternal seperti peristiwa terkini juga harus dipertimbangkan. Faktor lain termasuk volume dan jumlah transaksi, likuiditas, utilitas, dan kesehatan jaringan secara keseluruhan.

Cara Analisis Fundamental Crypto

Aspek ekonomi, industri, dan perusahaan merupakan pertimbangan penting saat melakukan analisis fundamental.

Ketiga hal tersebut berpengaruh terhadap hasil analisis. Selain itu, kemampuan membaca laporan keuangan, memahami faktor makroekonomi, dan terbiasa dengan teknik penilaian semuanya diperlukan untuk melakukan analisis fundamental.

Berikut ini adalah beberapa cara analisis fundamental yang dapat kamu terapkan:

Pelajari Tentang Proyek Cryptocurrency

Kamu perlu mengetahui proyek crypto apa yang kamu miliki sehingga dapat memberikan solusi untuk masalah yang ada atau apakah proyek tersebut membawa nilai baru.

Whitepaper

Dalam hal membuat aset crypto, whitepaper adalah dokumen yang dibuat oleh perusahaan, grup, atau individu. Dalam dokumen ini, kamu akan menemukan berbagai informasi, mulai dari tujuan pembuatan hingga mekanisme penjualan dan peredaran koin.

Bergabung dengan Komunitas

Kamu dapat memanfaatkan fakta bahwa Indonesia memiliki banyak komunitas crypto dengan terlibat dalam percakapan dengan anggota komunitas lainnya.

kamu dapat belajar banyak tentang crypto atau fenomena terkait crypto dengan berdiskusi dengan orang lain yang memiliki lebih banyak analisis di lapangan.

Kenali Pengembangnya

Pengembang adalah kunci untuk aset crypto karena melibatkan transaksi aset. Ada baiknya kamu mengetahui siapa pemiliknya, program apa yang mereka jalankan, dan minat apa yang mereka miliki dalam mengembangkan proyek crypto mereka.

Sistem Keamanan

Poin terakhir, kamu juga harus menganalisis sistem keamanan aset crypto atau sistem keamanan yang diadopsi oleh Blockchain. Aspek ini sangat dibutuhkan oleh Blockchain agar dapat memberikan efisiensi bagi perekonomian dan perkembangan teknologi lainnya.

Kesimpulan

Demikian penjelasan analisis fundamental crypto yang bisa Teknatekno sampaikan. Jika dilakukan dengan benar, analisis fundamental dapat memberikan wawasan yang sangat berharga tentang aset crypto dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh analisis teknis.

Pencarian Populer

Analisa Fundamental Crypto - Cara Mengetahui Fundamental Crypto - Cara Menganalisa Fundamental Crypto - Cara Melihat Fundamental Crypto - Cara Analisis Fundamental Cryptocurrency - Cara Analisis Fundamental Crypto - Cara Analisa Fundamental Cryptocurrency - Cara Analisa Fundamental Crypto - Belajar Analisa Fundamental Crypto- Analisa Fundamental Cryptocurrency -

Related Articles

Back to top button