Kelebihan MediaTek Helio G96 yang Dimiliki Realme 8i

Teknatekno.com – Ini dia beberapa kelebihan MediaTek Helio G96 sebagai chipset bertenaga yang dimiliki Realme 8i. Realme masih belum berhenti mengeluarkan amunisi sebagai penutup akhir tahun 2021.

Selain mengusung layar dengan refresh rate 120Hz serta harga yang dibanderol berkisar Rp 3 jutaan, keberadaan chipset Mediatek Helio G96 pada ponsel ini menjadi sorotan tersendiri.

Dianggap sebagai salah satu chipset gaming terbaik di kelasnya, Realme 8i menjadi HP dengan chipset Mediatek Helio G96 pertama di Indonesia.

Detail Performa Chipset Mediatek Helio G96

Soc Helio G96 diumumkan pada bulan Juli lalu. Chipset besutan Mediatek ini dapat disandingkan dengan layar full-HD+ 120Hz, kamera hingga resolusi 108 megapiksel. G96 dilengkapi dengan teknologi game HyperEngine 2.0 Lite dari MediaTek.

Helio G96 memiliki dua CPU Arm Cortex-A76 yang mampu digeber hingga 2.05GHz. Ada juga memori LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.2.

G96 juga mendukung integrasi modem Cat-13 4G LTE World Mode yang cepat, SIM 4G ganda dan layanan VoLTE dan ViLTE, serta Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine perusahaan.

Fitur MediaTek Helio G96

Fitur MediaTek Helio G96

Berikut ini beberapa fitu utama MediaTek Helio G96 yang meningkatkan perfroma pada ponsel Realme 8i:

1. Tampilan FullHD+ 120Hz yang Luar Biasa

Pengalaman menggunakan layar di Realme 8i menjadi lebih baik berkat G96. Pengguliran halaman web jadi lebih mulus, sementara animasi menjadi lebih halus di aplikasi dan game. G96 menghadirkan tampilan 120Hz yang lebih cepat – dua kali lebih cepat dari tampilan 60Hz tradisional.

2. Hasil Kamera Meningkat

Mengambil gambar yang bagus tidak hanya tugas sensor kamera. G96 memiliki fitur premium berupa teknik pengurangan noise berbasis perangkat keras yang etrdiri dari pengurangan noise 3D dan pengurangan noise multi frame.

Hal ini selain meningkatkan kualitas tangkapan cahaya ultra-rendah, atau yang sering disebut sebagai ‘night mode’, juga membuat kamera secara otomatis, kapan saja , baik di dalam ruangan atau setelah gelap.

3. Modem 4G LTE yang Cepat

G96 membawa chip modem yang terintegrasi langsung. Selain konsumsi dayanya rendah, modem 4G LTE Cat-13 bawaan G96 menawarkan fitur konektivitas utama seperti 4×4 MIMO dan 256QAM.

Serta eMBMS dan HPUE yang memastikan kecepatan rata-rata koneksi Realme 8i lebih tinggi dengan koneksi yang lebih andal bahkan saat Kamu berada di area lalu lintas jaringan yang padat.

4. Dual 4G SIM

Pengaturan SIM 4G ganda menyediakan layanan data cepat dari kedua koneksi untuk pengalaman pengguna yang lebih mulus. Kamu bisa memanfaatkan layanan VoLTE dan ViLTE dari operator kamu.

Sehingga salah satu SIM dapat memberikan pengalaman panggilan dan video langsung yang luar biasa dengan pengaturan panggilan yang lebih cepat dan kualitas suara yang jauh lebih baik.

5. Teknologi Game MediaTek HyperEngine 2.0 Lite

Fitur SIM 4G ganda yang dibawa G96 di Realme 8i menyediakan layanan data cepat dari dua koneksi. G96 memiliki apa yang disebut sebagai Intelligent Resource Management Engine dan Networking Engine. Keduanay bekerja simultan untuk meningkatkan kinerja game di setiap area.

Intelligent Resource Management Engine mengoptimalkan CPU, GPU, dan memori untuk memastikan gameplay selalu mulus dan tidak ngelag, bahkan jika Kamu bermain game berjam-jam dengan Realme 8i. Teknologi ini sekaligus juga berfungsi untuk memaksimalkan masa pakai baterai dengan peningkatan hemat daya.

Sementara itu, Networking Engine memprioritaskan lalu lintas permainan untuk memastikan ping terendah, dan memantau koneksi Wi-Fi dan 4G yang tersedia untuk memastikan Anda akan selalu tetap terhubung ke server game.

6. Kinerja Smartphone 4G Papan Atas

MediaTek Helio G96 memiliki dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat dengan clock hingga 2,05GHz dalam CPU octa-core-nya, sedangkan GPU Arm Mali-G57 memberi peningkatan inti generasi yang lebih baru dibandingkan MediaTek Helio G95 sebelumnya.

Kesimpulan

Chipset Helio G96 memiliki dua prosesor Arm Cortex-A76 yang dapat diluncurkan hingga 2.05GHz. G96 juga mendukung integrasi modem Mode Dunia 4G LTE Cat-13, SIM 4G ganda dan layanan VoLTE dan ViLTE.

MediaTek Helio G96 memiliki dua inti prosesor Arm Cortex-A76 yang kuat dengan clock hingga 2,05GHz dalam CPU octa-core-nya. Fitur Dual SIM 4G yang dibawa G96 pada Realme 8i menyediakan layanan data cepat dari dua koneksi.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like