Link Pendaftaran Seleksi UMPTKIN 2022 Serta Bocoran Tesnya

Teknatekno.com – Berikut ini informasi mengenai link pendaftaran seleksi UMPTKIN 2022 yang dibuka pada hari ini Senin, 25 April 2022. Login pada laman um-ptkindotacdotid dan penuhi sejumlah ketentuan yang ditetapkan untuk melakukan pendaftaran.

Pendaftaran seleksi UMPTKIN 2022 sudah dibuka hari ini, Senin, 25 April 2022. Para calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri mulai pukul 13.00 WIB.

Pembukaan pendaftaran ini hanya berlangsung selama 6 minggu hingga Sabtu, 4 Juni 2022. Adapun pendaftaran hanya dilakukan secara online melalui website um-ptkindotacdotid.

Cara Daftar UMPTKIN 2022

Jadwal Seleksi UMPTKIN 2022

Berikut jadwal UMPTKIN 2022 lengkap dari pendaftaran hingga pengumuman:

25 April – 4 Juni 2022: Pendaftaran dan pembayaran.
25 April – 4 Juni 2022: Finalisasi pendaftaran.
7 – 10 Juni 2022: Pelaksanaan ujicoba SSE.
14 – 17 Juni 2022: Pelaksanaan ujian.
30 Juni 2022: Pengumuman hasil seleksi.

Bagi yang ingin mengikuti UMPTKIN 2022 bisa mendaftar segera dengan membiaya Rp 200 ribu.

Cara Daftar UMPTKIN 2022

Berikut ini langkah-langkah yang perlu kamu lakukan untuk mendaftar UMPTKIN 2022:

  1. Siswa melakukan pendaftaran dengan mengunjungi link um-ptkindotacdotid.
  2. Lakukan pengisian biodata untuk mendapatkan nomor Slip Instruksi Pembayaran (SIP), PIN, dan informasi nominal pembayaran.
  3. Siswa membawa slip pembayaran dan melakukan pembayaran di Bank BNI atau selain BNI.
    – Pembayaran melalui Bank BNI bisa dilakukan di kantor cabang, ATM, SMS Banking, atau agen Bank BNI dengan menunjukkann slip pembayaran.
    – Pembayaran selain BNI bisa kamu lakukan dengan cara transfer ke virtual account BNI, bisa melalui Kantor Pos atau bank mana pun yang mendukung transfer antar bank. Jangan lupa menunjukkan slip pembayaran pada petugas.
  4. Pendafatar akan mendapat bukti pembayaran. Login kembali ke laman um-ptkin.ac.id dengan memasukkan SIP dan PIN.
  5. Pilih kelompok ujian, program studi, lokasi ujian, dan cetak kartu ujian.
  6. Ikuti ujian SSE di lokasi PTKIN sesuai yang tertera pada kartu ujian. Setelah itu tunggu hasil pengumuman dengan melihat jadwal.

Materi Tes Seleksi UMPTKIN 2022

Sebagai bocoran, ada tiga kelompok materi tes pada seleksi UMPTKIN 2022. Ketiga tes tersebut diantaranya:

  • Tes Kemampuan Dasar atau TKD (Tes Potensi Akademik, Bahasa, Keislaman).
  • Tes Kemampuan Bidang IPA.
  • Tes Kemampuan Bidang IPS.

Penutup

Demikianlah informasi seputar link pendaftaran seleksi UMPTKIN 2022 beserta materi tes seleksi yang bisa Teknatekno.com rangkumkan untuk kamu. Semoga membantu dan bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like