Makna Dibalik Tema dan Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022 ke 114

Teknatekno.com – Pemerintah telah menetapkan tema dan logo Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 114 tahun 2022 melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik indonesia.

Tema dan logo Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 tersebut dipublikasikan di dalam Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022.

Puncak peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022 akan jatuh pada hari Jumat, 20 Mei 2022. Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari nasional yang bukan hari libur dan diperingati setiap tanggal 20 Mei.

Terkait dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2022, di dalam pedoman peringatan diinformasikan beberapa hal penting. Salah satu hal penting tersebut adalah mengenai tema dan logo Hari Kebangkitan Nasional Harkitnas tahun 2022 serta maknanya.

Tema dan Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022

Tahun ini, bangsa Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 114. Pada tahun 2022 ini, “Ayo Bangkit Bersama” menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional.

Tema tersebut menjadi bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi COVID-19 yang sudah melanda dua tahun terakhir.

Kita harus memiliki semangat juang yang sama untuk membebaskan diri dari pandemi yang diakibatkan Covid-19. Kita harus mendukung pemerintah Indonesia agar mampu beradaptasi dengan cepat dan melewati masa-masa krisis.

Tujuan peringatan 114 Tahun Kebangkitan Nasional Tahun 2022 adalah untuk terus memelihara, menumbuhkan dan menguatkan semangat gotong-rotong kita sebagai landasan dasar dalam melaksanakan pembangunan, untuk mempercepat pulihnya bangsa kita dari pandemi Covid- 19 dalam “Ayo Bangkit Bersama”.

Makna Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022

Makna Logo Hari Kebangkitan Nasional 2022

Logo Hari Kebangkitan Nasional ke 114 Tahun 2022 tersebut dapat di unduh melalui tautan berikut: https://komin.fo/logoharkitnas114. Adapun makna dibalik logo Hari Kebangkitan Nasional ke 114 tahun ini yaitu:

  1. Siluet Gunungan Merah Putih seperti roket yang melambangkan awal dan semangat kebangkitan Indonesia, seperti toket yang menjulang tinggi.
  2. Angka 114 di dalam gunungan Merah Putih melambangkan sejak 114 tahun yang lalu Indonesia melindungi dan mengayomi rakyatnya dengan kedamaian.
  3. Tagline ”Indonesia Bangkit” dengan font Bold melambangkan tekad bansa Indonesia untuk bangkit.
  4. Warna merah melambangjan kuat, berani, dan semangat yang berkobar.
  5. Warna Putih melambangkan kedamaian dan awal yang baru.
  6. Warna biru melambangkan perlindungan dan kenyamanan.

Penutup

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum seputar makna dibalik tema dan logo Hari Kebangkitan Nasional tahun 2022 yang ke 114. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya!

Related Articles

Back to top button