Bebas Main Gratis! Game Fall Guys Siap Rilis di Switch, Xbox, dan Epic Games

Teknatekno.com – Mulai 21 Juni 2022 mendatang, game Fall Guys: Ultimate Knockout, game besutan MediaTonic ini tidak akan lagi dikategorikan sebagai game berbayar dan akan tersedia secara gratis (free-to-play) untuk semua platform.

Sebelumnya, pengguna PC yang berminat untuk memainkan game Fall Guys harus melakukan pembelian game sebesar Rp 109.000 melalui Steam. Sedangkan pengguna PS4 harus mebayar lebih mahal, yakni sebesar Rp 279.000 untuk memainkan game ini.

Informasi ini diumukkan melalui akun Twitter dengan handle @FallGuysGame, menjelang peluncuran Fall Guys: Ultimate Knockout di platform PS5, Xbox, Nintendo Switch, dan Epic Games Store.

“Ini benar-benar terjadi. Anda akan segera dapat memainkan Fall Guys secara gratis di semua platform. Sampai jumpa di PlayStation, Nintendo Switch, Xbox, dan EGS pada 21 Juni,” tulis akun @FallGuysGame.

Selain menggratiskan game ini, MediaTonic juga akan memberikan kompensasi kepada pemain yang sebelumnya telah melakukan transaksi pembelian game di Steam dan PS4. Pemain akan mendapatkan Legacy Pack, sebuah paket khusus berisi beragam skin menarik dan akses untuk gratis berlangganan Battle Pass.

Fall Guys Jadi Game Free To Play

Fall Guys Jadi Game Free To Play

Kabar Fall Guys Free To Play pertama kali diumumkan melalui situs resminya. Mediatonic selaku developer game menyatakan bahwa game akan digratiskan mulai bulan depan, tepatnya tanggal 21 Juni mendatang.

Jadwal tersebut juga sebagai penanda rilisnya season terbaru demi menyambut para pemain baru. Nantinya, pada season terbaru tersebut pemain langsung dapat beradu di dalam arena dalam mode Free for All.

Penyambutan season baru juga akan menghadirkan berbagai level baru, kostum baru, perombakan gameplay, cross-platform dan juga cross-progression. Informasi lebih lanjut bakal diumumkan menjelang peluncuran game Free to Play di bulan Juni mendatang

Versi Fall Guys terbaru ini juga akan menghadirkan Season Pass untuk mempercepat progress dalam game. Season Pass sendiri memiliki sejumlah konten unik seperti kostum terbaru serta berbagai unlockables lainnya yang dapat dibeli menggunakan in-game currency terbaru bernama Show-Bucks.

Pemain yang sudah pernah membeli game sebelum digratiskan di platform PC dan PlayStation akan mendapat hadiah berupa Legacy Pack.

Hadiah tersebut berisi beberapa konten unik seperti nickname, nameplate, the Regal costume, the Veggie Dog costume, the Feisty Dwarf costume sekaligus akan mendapatkan Season Pass secara gratis. Syaratnya, pemain harus membuka game minimal satu kali sebelum 21 Juni mendatang untuk mendapatkan konten Legacy Pack.

Fall Guys Jadi Game Free To Play

Fitur Cross Platform di Game Fall Guys

Terhitung 21 Juni 2022, MediaTonic akan mengatur ulang musim (season) di game Fall Guys dengan mengusung tajuk “Season 1: Free For All”. Melalui pembaruan tersebut, pemain Fall Guys akan dibanjiri dengan beragam hadiah dan tantangan baru.

Selain itu, Mediatonic turut mengumumkan kehadiran fitur cross-platform (lintas platform) pada Fall Guys. Melalui fitur ini, pemain PC, PlayStation, Xbox, dan Nintendo Switch dapat memainkan game secara simultan.

Dihimpun dari IGN Southeast Asia, Rabu 18 Mei 2022, studio game indie yang berbasis di London, Inggris tersebut juga akan memperkenalkan “Show-Bucks” sebagai mata uang baru di dalam game.

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apakah Show-Bucks dapat digunakan untuk membeli item lain atau justru akan menggantikan Kudos, mata uang yang saat ini dapat digunakan di Fall Guys.

Fall Guys: Ultimate Knockout merupakan game yang dirilis MediaTonic pada Agustus 2020 lalu. Meski tidak tergolong sebagai game AAA (game dengan biaya produksi besar dan kualitas tinggi), namun popularitas Fall Guys meningkat dengan pesat selama awal pandemi.

Bahkan pada hari pertama peluncuran, Mediatonic, harus meningkatkan kapasitas server agar game tersebut bisa dimainkan dengan lancar. Dalam 24 jam pertama setelah dirilis, Fall Guys dilaporkan telah dimainkan oleh 1,5 juta orang.

FAQ Seputar Game Fall Guys

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar game Fall Guys.

 

BACA JUGA:

Rekomendasi Game Berbasis NFT Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Game Online Multiplayer Terbaik
Rekomendasi Game RPG Terbaik di Android dan Terbaru

Kesimpulan

Fall Guys: Ultimate Knockout merupakan game yang dirilis MediaTonic pada Agustus 2020. Sebelumnya, pengguna PC yang berminat untuk memainkan Fall Guys harus melakukan pembelian game sebesar Rp 109.000 melalui Steam.

Sedangkan pengguna PS4 harus mebayar lebih mahal, yakni sebesar Rp 279.000 untuk memainkan game ini. Namun, mulai 21 Juni 2022 mendatang, Fall Guys: Ultimate Knockout, game besutan MediaTonic ini tidak akan lagi dikategorikan sebagai game berbayar dan akan tersedia secara gratis (free-to-play) untuk semua platform.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button