Rekomendasi Game Berbasis NFT Terbaik dan Terpopuler

Teknatekno.com – Game berbasis NFT penghasil uang saat ini tengah naik daun karena semakin banyak orang yang tertarik memainkannya. Selain seru, game dengan konsep play to earn ini memungkinkan kita menghasilkan uang dalam bentuk koin kripto.

Berbeda dari game penghasil uang, game berbasis NFT hanya menawarkan hadiah dalam bentuk koin kripto. Ada juga game penghasil crypto yang memungkinkan kamu untuk menghasilkan koin kripto lebih banyak lagi.

Karena ada banyak game berbasis NFT yang beredar di pasaran, kali ini kami akan memberikan kamu rekomendasi game NFT penghasil uang yang paling populer, simpel, dan memberi warna baru saat memainkan game online.

Apa itu Game Berbasis NFT?

Game NFT adalah game berbasis blockchain yang memungkinkan pemain untuk mengumpulkan token atau koin dan bisa ditukarkan menjadi uang asli. Sejak cryptocurrency semakin populer, banyak developer membuat game dengan sistem NFT.

Berbeda dari game pay to win, game Blockchain memberi kendali penuh kepada pemain untuk mengelola aset sesuai keinginan, seperti membeli item atau menaikkan level karakter.

Sementara NFT adalah sistem keuangan yang dapat ditukar dengan sesuatu bernilai sama, namun hanya dalam bentuk digital tanpa fisik. Contoh yang paling mudah adalah kamu membeli diamond game atau cryptocurrency dengan uang asli.

Daftar Game Berbasis NFT Terbaik

Daftar Game Berbasis NFT Terbaik

Berikut ini beberapa game NFT yang bisa kamu mainkan untuk menghasilkan cuan yang banyak:

1. Doge Dash

Sebagai permulaan bagi kamu yang belum terlalu familiar dengan game NFT, maka bisa mencoba Doge Dash yang merupakan sebuah game ringan dan menyenangkan untuk dimainkan.

Bila kamu pernah bermain Mario Run, Doge Dash ini punya cara bermain yang mirip, di mana pemain harus mengendalikan karakter hewan lucu untuk berlari mengumpulkan koin di sepanjang permainan, dengan melewati rintangan yang menghadang.

Seperti itulah, cara bermain Doge Dash ini memang sangat mudah. Kemenangan ditentukan dengan selesainya semua level, di mana pemain akan mendapatkan koin yang langsung masuk ke ‘wallet’ mereka. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mendownloadnya di Play Store atau Apple Store.

2. Sorare

Penggemar game olahraga tampaknya akan tertarik untuk memainkan game NFT penghasil uang crypto bernama Sorare ini. Cara bermainnya seperti mengoleksi trading card, di mana pemain dapat menyusun pemain dalam tim impian.

Sorare menyediakan 215 tim sepakbola dunia yang telah dilisensi secara resmi, 1000 pemain, 100 pemain langka, 10 pemain super rate, serta 1 pemain unik di setiap season permainannya.

Sebagai scout untuk tim, kamu bisa dengan bebas membeli atau menukar pemain di marketplace, bersamaan dengan scout-scout lainnya di seluruh dunia.

Selain itu, kamu juga dapat bertindak sebagai manager sekaligus pelatih dengan membuat strategi, membuat line-up pemain dan mendapatkan poin berdasarkan performa pemain tersebut di pertandingan yang sebenarnya. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://sorare.com/.

3. League of Kingdoms

League of Kingdoms adalah game MMORTS blockchain pertama di dunia. Game NFT penghasil uang crypto ini bertumpu pada strategi untuk membangun kerajaan dan mengatur tatanan dunia dengan cara memperluas wilayah kekuasaan melalui perebutan kekuasaan.

Pemain dapat membangun kerajaan beserta Angkatan perang yang kuat, berperang dengan kerajaan lain, membuat aliansi dengan kerajaan-kerajaan sekutu, mengikuti kontes berhadiah, dan saling bertukar token NFT melalui platform yang tersedia.

Dengan bermain game League of Kingdoms, pemain dapat mengumpulkan NFT sekaligus mendapatkan uang crypto untuk digunakan bertransaksi dengan pemain-pemain lainnya dari seluruh dunia. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://www.leagueofkingdoms.com/.

4. Axie Infinity

Axie Infinity adalah sebuah game NFT penghasil uang crypto yang berpusat pada karakter hewan fantasi yang disebut dengan Axie. Hewan-hewan ini memiliki tiga kemampuan utama yaitu bertarung, membangun, dan berburu harta karun.

Setiap Axia memiliki kemampuan berbeda berdasarkan sel genetika mereka. Kemampuan-kemampuan yang berbeda ini lah yang kemudian menjadi basis untuk membuat sebuat tim yang solid dan saling mendukung.

Pemain akan mendapatkan token AXS setiap kali bermain Axie Infinity dan diberikan kebebasan untuk menantukan masa depan dari permainan karena sebagai pemain, kita juga sekaligus mendapatkan peran sebagai pemilik sebagian dari hak pengembangan game ini.

Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://axieinfinity.com/.

5. Rune Evolution

Rune Evolution adalah game berbasis NFT penghasil uang crypto yang menggunakan jaringan Binance Smart Chain (BSC) dengan wallet Metamask. Selain itu, game ini juga sedang mempersiapkan dukungan dari jaringan Polygon juga.

Untuk bermain game ini, kamu akan berperan sebagai seorang dragonling yang terbang mengelilingi pulau-pulau untuk mengonsumsi sprite untuk bertambah kuat. Walau terdengar cukup mudah, namun tantangannya cukup berat.

Kamu bukan satu-satunya dragonling yang berburu sprite, karena ada pemain-pemain lain yang juga memiliki tujuan sama. Bila bertemu dragonling lain, maka kamu harus bertarung hingga salah satu kalah dan mati.

Semakin banyak kamu mengumpulkan sprite, maka semakin kuat juga karaktermu. Selain itu, sprite juga akan membantumu untuk berevolusi. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mendownloadnya di Play Store.

6. Chicken Derby

Bagi kamu yang mengoleksi NFT untuk diperjual belikan, maka salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan bermain game Chicken Derby yang menggunakan basis wallet Metamask untuk mengumpulkan uang crypto.

Chicken Derby adalah game berbasis NFT penghasil uang crypto dengan tema balapan ayam, di mana kamu bisa berlomba dengan ayam-ayam milik pemain lainnya. Setiap ayam memiliki kemampuan yang berbeda-beda.

Setiap balapan akan memberikan hadiah uang crypto kepada tiga orang pemain teratas. Game ini sangat menyenangkan dan mudah untuk dimainkan. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://www.chickenderby.com/.

7. Thetan Arena

Thetan Arena adalah game esport MOBA yang dibuat dengan basis teknologi blockchain di mana kita dapat mengumpulkan teman, membentuk tim, serta bertarung dengan pemain atau tim lain untuk mendapatkan uang.

Cara bermain Thetan Arena menggabungkan skill dan kerja sama tim dalam menghadapi lawan, dengan menggabungkan keunggulan dari masing-masing karakter di dalam tim.

Untuk menjadi pemenang, kamu harus bertahan sebagai pemain individual atau bersama tim, hingga permainan berakhir. Selain itu, kamu juga bisa mengumpulkan NFT dan menjualnya di marketplace untuk mendapatkan uang crypto. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mendownloadnya di Play Store.

Daftar Game Berbasis NFT

8. CypherHumans

Salah satu permainan Metaverse 3D yang sedang populer saat ini adalah CypherHumans yang dapat digunakan untuk mengumpulkan NFT sekaligus melakukan jual beli dengan uang crypto.

CypherHumans mengangkat tema fiksi ilmiah dengan sistem permainan online sebagai penjelajah galaksi dalam dunia yang berisi multi-planet di dalam ruang Metaverse yang menjadi basis permainannya.

Selain itu, terdapat juga kejutan di dalam permainan, di mana pemain akan mendapatkan sebuah NFT rahasia yang unik untuk dikoleksi setiap kali menggunjungi planet ketiga pada misi penjelajahan Metaverse. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://cypherhumans.xyz/.

9. SuperWorld

Penggemar game simulasi dapat mencoba SuperWorld yang menawarkan permainan simulasi untuk menciptakan semesta berdasarkan keinginan kita, dengan cara membangun dunia virtual di mana kita dapat membeli, menjual, dan mengkurasi lebih dari 64 milyar tanah virtual.

Pemain dapat membangun daerah pemukiman di mana pun, sekaligus membeli dan menambahkan landmark dan bangunan ikonik dunia seperti Taj Mahal, Menara Eiffel, Piramida, dan lain sebagainya.

Keseruan bermain SuperWorld sangat bertumpu pada kreatifitas para pemain dalam menciptakan, mengeksplor, dan menambahkan konten untuk membuat dunia yang unik. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa di Play Store.

10. Guild of Guardians

Guild of Guardians adalah sebuah mobile action RPG free-to-play untuk perangkat Android dan iOS yang saat ini masih dalam status pengembangan dan belum secara resmi diluncurkan versi beta-nya.

Bagi yang tertarik untuk memainkannya, maka dapat mendaftarkan diri melalui situs resminya dengan mengirimkan alamat email. Game ini akan diluncurkan di awal tahun 2022.

Cara bermain Guild of Guardians akan sangat familiar bagi pemain game RPG pada umumnya, di mana pemain akan ditugasi untuk membuat tim yang terdiri dari para Guardian, untuk menyelesaikan berbagai misi dengan imbalan yang dapat ditukar menjadi hadiah.

Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://www.guildofguardians.com/.

11. Binamars

Binamars merupakan salah satu game berbasis NFT penghasil uang dengan tema RPG play to earn. Game ini dibuat dalam jaringan Binance yang termasuk platform cryptocurrency paling populer di dunia.

Di dalam game ini kamu bisa melakukan farming, bertarung melawan monster, dan menjual item untuk menghasilkan koin BMARS yang dapat ditukar jadi saldo dengan potongan 5% per transaksi.

Namun sayangnya, Binamars belum tersedia untuk aplikasi Android dan iOS. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://www.binamars.com/.

12. Splinterlands

Splinterlands juga termasuk game NFT penghasil uang dibangun dengan teknologi Blockchain. Game ini bertemakan permainan kartu digital yang mirip seperti Hearthstone atau Magic The Gathering, dimana kamu bisa membeli dan menjual aset secara bebas.

Saat bermain Splinterlands untuk pertama kali, kamu akan diberi 1 deck kartu gratis. Namun, kartu lainnya hanya bisa didapat melalui menu Market dengan membayar sejumlah uang.

Splinterlands menggunakan koin SPS yang harganya Rp4.781 per koin. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://splinterlands.com/.

13. Lost Relics

Selanjutnya ada Lost Relics yang juga wajib dicoba kalau kamu mencari game penghasil uang dengan sistem NFT. Bahkan, banyak Youtuber membuat review game ini dan mengklaim mendapatkan penghasilan $100 per hari.

Lost Relics punya konsep yang mirip seperti Diablo, dimana kamu bisa menyelesaikan misi, melawan monster, menyerang markas pemain lain, serta mengumpulkan item. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://lostrelics.io/.

14. Binemon

Mengusung konsep play to earn, Binemon termasuk game berbasis NFT crypto Android yang tak kalah menarik dari daftar sebelumnya. Berada dalam jaringan Draken, game ini bertemakan Virtual Pet yang dikombinasikan dengan Idle RPG.

Di dalam game ini kamu bisa melakukan ragam kegiatan, seperti merawat hewan peliharaan, membeli telur, mengumpulkan item, hingga bertarung dengan pemain lain.

Jika ingin bermain, kamu harus memiliki karakter atau pet yang bisa dibeli seharga 169 DRK (Draken) atau Rp80 ribuan dengan perhitungan 1 koin DRK senilai Rp519. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://binemon.io/.

15. Evolution Land

Bertemakan simulasi virtual, Evolution Land juga masuk jajaran game NFT crypto yang bisa menghasilkan uang dengan mudah. Di game ini kamu bisa melakukan aktivitas seperti menambang, kontruksi, hingga melawan pemain lain.

Untuk koin yang dihasilkan, Evolution Land menggunakan KTON atau Darwinia Commitment Token dengan harga terkini Rp1.044.000 per 1 koin. Buat kamu yang tertarik memainkan game ini, kamu bisa mengunjungi situs resminya di https://www.evolution.land/.

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar game berbasis NFT.

Apakah Game NFT Menghasilkan Uang?

Secara singkat, game NFT yang menghasilkan uang mungkin merupakan cara alternatif untuk memperoleh penghasilan tambahan secara online. Selain itu, harga aset dalam game NFT ini sangat bervariasi, dan harga jualnya memiliki potensi untuk meningkat seiring dengan pertumbuhan transaksi aset NFT.

Game NFT Apakah Halal?

NFT halal, namun karena ditukar dengan cryptocurrency, menjadikan transaksinya tidak sah atau haram.

Apakah NFT Legal di Indonesia?

Tidak seperti kripto, NFT belum memiliki kerangka hukum tersendiri di Indonesia. Karena NFT tergolong aset kripto, maka transaksinya saat ini terbatas pada pengawasan Bappebti.

Apa Yang Dimaksud Dengan NFT Crypto?

NFT adalah aset digital yang mewakili hal-hal fisik atau objek dunia nyata seperti seni, musik, barang dalam game, dan film. Aset ini umumnya dibeli dan diperdagangkan secara online menggunakan cryptocurrency, dan biasanya dikodekan dengan perangkat lunak dasar yang sama dengan banyak cryptocurrency lainnya.

BACA JUGA:

Daftar Marketplace NFT Internasional Terbaik
OpenSea Marketplace NFT Pertama dan Terbesar di Dunia
Cara Mudah Memainkan Game NFT Thetan Arena

Kesimpulan

Game NFT adalah game berbasis blockchain yang memungkinkan pemain mengumpulkan token atau koin dan dapat ditukar dengan uang sungguhan. Selain menyenangkan, game dengan konsep play to earn ini memungkinkan kita untuk menghasilkan uang dalam bentuk koin kripto.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button