Oppo Resmi Rilis Find X5 Pro 5G Di Indonesia, Segini Harganya

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Ada kabar gembira! Oppo akhirnya resmi merilis Find X5 Pro 5G di Indonesia pada Kamis, 2 Juni 2022. Hadirnya produk terbaru dari Oppo Indonesia itu mewarnai pasar flagship smartphone di Indonesia.

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G juga menjadi sorotan utama saat produk terbaru dari Oppo ini muncul. Faktanya, ponsel ini hadir dengan sistem kamera yang didukung oleh MariSilicon X dan dua sensor IMX766 unggulan, layar 120Hz yang menghadirkan miliaran warna yang realistis.

Kemudian, platform SoC dengan performa 5G, 80W SUPERVOOC Flash Charging terbaik di industri, hingga Hasselblad Natural Colour Calibration yang ikonik.

Chief Executive Officer Oppo Indonesia, Jim Zhang mengatakan, Oppo tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya. OPPO telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari Find X5 Pro dengan berbagai keunggulannya.

Kehadiran Oppo Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya,” katanya.

Oppo Find X5 Pro 5G di Indonesia

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro 5G

Oppo Find X5 Pro menggunakan panel AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Quad HD Plus (3.216 × 1.440 piksel).

Layar tersebut sudah mendukung adaptive refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, kerapatan piksel 525 ppi, tingkat kecerahan (brightness) hingga 1.300 nits, dan sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Di pojok kiri atas layar terdapat sebuah lubang kecil atau punch hole yang memuat kamera selfie bersolusi 32 MP (f/2.4).

Beralih ke bagian belakang, Oppo membekali Find X5 Pro dengan tiga kemara belakang yang terdiri dari kamera utama (wide) beresolusi 50 MP (f/1.7), kamera ultrawide 50 MP (f/2.2, 110,3 derajat), serta kamera telefoto 13 MP (f/2.4)dengan digital zoom 2x dan hybrid zoom 5x.

Kamera utama dan ultrawide tersebut sama-sama menggunakan sensor IMX766 dari Sony. Kamera ponsel ini juga dibekali teknologi peredam goyangan Optical Image Stabilizer (OIS) 5-sumbu baru.

Kamera Oppo Find X5 Pro juga dilengkapi dengan fitur Hasselblad Natural Color Calibration, yang mengandalkan sensor warna 13-channel baru.

Di sektor dapur pacu, Oppo Find X5 Pro ditenagai System-on-Chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM 12 dan penyimpanan internal 256 GB.

Ponsel flagship terbaru Oppo ini ditopang dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat (fast charging) SuperVOOC 80 watt yang diklaim mampu mengisi daya ponsel dari 0-50 persen dalam 12 menit.

Ponsel ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka ColorOS 12.1. Fitur lain yang dibawa Find X5 Pro meliputi fingerprint di bawah layar (in-screen fingerprint), dukungan 5G, NFC, WiFi 6, Bluetooth 5.2, serta USB Type-C.

Harga Oppo Find X5 Pro 5G di Indonesia

Find X5 Pro 5G tersedia di Indonesia dengan pilihan warna Glaze Black dan Ceramic White serta banderol harga sekitar Rp 15 juta. Oppo akan menggelar pemesanan awal atau pre-order di Oppo Store dan sejumlah partner marketplace pada 2-10 Juni 2022.

Selama periode pre order Oppo Find X5 Pro berlangsung, Oppo juga akan memberikan bonus tambahan berupa satu buah TWS Oppo Enco X, perlindungan Oppo Care Plus, cashbank bank hingga Rp 1 juta, dan bundling khusus dengan operator XL Axiata.

Kesimpulan

Oppo Find X5 Pro 5G memiliki panel layar AMOLED Quad HD Plus 6,7 inci (3.216 × 1.440 piksel) dan kerapatan piksel 525 ppi. Dari segi kamera, ponsel ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera ultrawide, dan kamera telefoto 13 MP dengan digital zoom.

Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka ColorOS 12.1. Hadir dengan pilihan warna Glaze Black dan Ceramic White serta banderol harga sekitar Rp 15 juta.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button