Pengumuman Hasil TKD dan Core Values BUMN Sebentar Lagi, Ini Jadwalnya

Teknatekno.com – Pengumuman hasil Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN ditunda menjadi 9-10 Juni 2022. Sebelumnya, jadwal pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN berupa Tes Kemampuan Dasar dan Core Values yang dilakukan pada 24 Mei lalu itu diumumkan pada 8-10 Juni 2022.

Hal itu terungkap pada Rabu, 7 Juni 2022, dalam unggahan Instagram akun Forum Human Capital Indonesia @fhci.bumn. “Hanya tinggal 2 hari lagi menuju pengumuman seleksi TKD dan Core Values BUMN! Jangan lupa untuk terus berdoa dan tetap optimis dengan hasilnya ya!”

Para peserta yang mengikuti Tes Kemampuan Dasar dan Core Values dari BUMN ini bisa melihat link hasil pengumuman di resmi FHCI BUMN https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.

Jadwal Selanjutnya Setelah TKD dan Core Values

Jadwal Selanjutnya Setelah TKD dan Core Values

Nantinya peserta yang lolos tahap Tes Kemampuan Dasar dan Core Values rekrutmen bersama BUMN akan melalui beberapa tahap lagi. Sebagaimana dikutip dari laman resminya, tahapan selanjutnya, yaitu Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan Medical Check Up (MCU).

Pelaksanaan TKB, wawancara, dan MCU akan dilakukan sesuai ketentuan masing-masing BUMN. Tes tersebut akan dijadwalkan pada 12 Juni sampai 25 Juni 2022 mendatang.

Setelah tahap ini, pengumuman final calon pekerja BUMN akan dilakukan pada 4 Juli 2022. Nantinya peserta diwajibkan mengikuti Bela Negara pada 11 Juli 2022, serta Pelantikan atau Inagurasi pada 18 Juli 2022, jika dinyatakan lolos pada pengumuman final.

BUMN Segera Buka Kembali 2300 Lowongan

Melihat tingginya minat masyarakat pada rekrutmen bersama BUMN, maka Kementerian BUMN akan berencana membuka lowongan lagi. Sebanyak 2.300 kuota program magang bersertifikat akan dibuka.

“Karena animonya luar biasa, tadi saya sudah minta kepada para direksi, akan ada 2.300 lagi yang saya beri kesempatan magang,” kata Menteri BUMN Erick Thohir, dikutip dari Instagram @erickthohir, 18 Mei 2022.

Meski demikian Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Human Capital Indonesia (FHCI) sekaligus Ketua Pelaksana Rekrutmen Bersama BUMN 2022 Dharma Syahputra menyampaikan bahwa saat ini pihaknya terlebih dahulu akan fokus menyelesaikan Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Setelah itu, baru lowongan akan dibuka kembali.

Penutup

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum mengenai jadwal pengumuman hasil Tes Kemampuan Dasar dan Core Values BUMN serta tahap selanjutnya yang harus dilakukan para peserta rekrutmen bersama BUMN ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button