Rekomendasi Layanan Cloud Gaming Terbaik, Gamer Wajib Coba

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Pernahkah kamu memainkan game secara online tanpa perlu di download? Kamu bisa lho menggunakan layanan cloud gaming. Apa sih cloud gaming itu?

Cloud gaming adalah acara terbesar dalam bisnis game. Teknologi ini memungkinkan berbagai gamer dan pengembang untuk mencapai ketinggian baru. Layanan game cloud sebelumnya dianggap sebagai penipuan, tetapi mereka telah berkembang menjadi bisnis jutaan dolar dalam beberapa tahun terakhir.

Nah, buat kamu yang tertarik untuk memainkan game ini, kamu bisa melihat daftar layanan cloud gaming yang sudah Teknatekno rangkum dibawah ini.

Daftar Layanan Cloud Gaming Terbaik

Berikut ini beberapa rekomendasi layanan cloud gaming terbaik yang bisa kamu akses di perangkat kamu:

Daftar Layanan Cloud Gaming Terbaik

1. Shadow

Shadow adalah salah satu perusahaan yang menawarkan layanan update. Meskipun mereka tidak menyediakan game cloud, mereka memiliki game komputasi cloud. Dengan kata lain, sekarang menjadi salah satu penyedia layanan cloud gaming yang paling dihormati.

Selain perpustakaan game yang besar dan game berperforma tinggi, ada juga penawaran waktu terbatas yang tersedia. Pengguliran dan respons kursor lamban, bahkan dengan ping rendah dan bandwidth lebar.

Tentang Shadow:

  1. Menyediakan streaming 4K dalam Ultra HD tanpa masalah lag meskipun memiliki jaringan minimal 5Mbps.
  2. Mereka menawarkan langganan bulanan sebesar $35, bersama dengan sejumlah fitur lanjutan, sehingga harganya relatif murah.
  3. Layanan Shadow Games selalu terbarui di PC kamu dan berjalan semulus mungkin menggunakan GPU khusus.
  4. Shadow berpikir bahwa pengguna bisa berkembang dengan berbagi file dan folder dengan teman dan kenalan.
  5. Basis permainan ini menawarkan pelanggan setia kesempatan untuk membeli ruang penyimpanan. Dimulai dengan 256GB awalnya, pengguna bisa memperluas penyimpanan hingga 2TB.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://shadow.tech/int

2. GeForce Now

Layanan cloud gaming Geforce adalah salah satu yang terbaik yang tersedia saat ini. Latensi rendah dan kualitas siaran yang baik adalah landasan platform game cloud ini.

Kamu bisa menggunakan Shield TV, PC, Mac, dan satu akun untuk mengakses layanan. Harga berlangganan rendah. Kamu bisa memainkan lebih dari 50 game setiap bulan seharga $8.

Tentang GeForce Now:

  1. Geforce saat ini menawarkan Ultra Streaming. Ini menangani masalah lag dengan baik dan bisa melakukan streaming 4K pada 60fps.
  2. Program beta saat ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game selama 4 jam berturut-turut sambil menjamin akses ke server yang sama.
  3. Geforce saat ini bekerja dengan Shield TV, Shield Portables, tablet, dan Mac, sehingga sangat hemat biaya.
  4. Dengan berlangganan $8, koleksi game gratis benar-benar beragam. Saat ini ada lebih dari 400 judul dan lebih banyak lagi yang ditambahkan secara teratur.
  5. Geforce mencoba untuk berkembang dengan keinginan audiens kami saat ini karena kami memberikan akses kepada pengguna kami untuk dengan mudah mengatur fitur yang mereka butuhkan.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://www.nvidia.com/en-us/geforce-now/

Vortex - Layanan Cloud Gaming

3. Vortex

Pelanggan layanan game Eddy Cloud sering terkejut mengetahui bahwa mereka mungkin memainkan game di perangkat lunak Android atau iOS mereka. Sebelum menggunakan layanan cloud gaming besar seperti layanan game Google Stadia, rasanya ini adalah solusi terbaik. Langganan dimulai hanya dengan $9,99 per bulan.

Tentang Vortex:

  1. Karena proses pendaftarannya sangat sederhana, ini bisa menjadi layanan cloud gaming terbaik bagi mereka yang baru memulai.
  2. Mekanisme kontrol di layar sangat mirip, karena menyediakan semua sirkuit ekstra untuk tombol tertentu, gerakan ibu jari tengah, dan klik mouse.
  3. Menyediakan perangkat lunak yang bisa dijalankan di perangkat lain, termasuk ponsel. Game seperti GTA5, The Witcher 3 dan Counterstrike bisa dimainkan di ponsel kamu.
  4. Ini menawarkan dukungan browser yang tinggi, sehingga kamu tidak perlu pengaturan PC tingkat lanjut untuk menjalankan animasi.
  5. Langganan mulai dari $9,99 tetapi hanya menyediakan 50 jam gameplay per bulan.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://vortex.gg/

4. Project Xcloud

Project Xcloud dari Microsoft akan menjadi layanan game cloud terbesar berikutnya berdasarkan cloud gaming, sementara layanan game Google Stadia masih dalam versi beta.

Saat ini, proyek Xcloud sedang dalam pratinjau. Ini adalah layanan cloud gaming gratis, diberikan kepada mereka yang cukup beruntung untuk mendapatkan undangan.

Tentang Project Xcloud:

  1. Proyek Xcloud adalah yang termudah untuk mendaftar, tetapi Microsoft menawarkan undangan ke beberapa pemain selama periode pratinjau.
  2. Ini dipasangkan dengan empat konsol Xbox One S, tetapi tidak jelas kapan game dengan jenis fitur kompleks ini akan tersedia.
  3. Pengguna bisa mematikan satu layar dan mulai bermain di layar perangkat lain yang baru saja pengguna pindahkan.
  4. Ini menggunakan mekanisme Azure Mega Network. Pusat data Azure menjangkau Amerika Utara, Asia, dan Eropa.
  5. Ada beberapa gangguan, tetapi menjanjikan streaming game cloud yang lancar saat WIFI di atas 5Hz.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://www.xbox.com/en-IN/xbox-game-streaming/project-xcloud

Playstation Now

5. Playstation Now

Sejauh penyedia layanan cloud gaming pergi, Playstation memiliki pengalaman paling banyak dan hanya menjadi lebih besar dan lebih baik setiap tahun. Basis game cloud ini menyediakan perpustakaan game untuk Netflix dengan biaya keanggotaan bulanan. Pada tahun 2014, PlayStation terbaru diluncurkan oleh Sony.

Sony mengklaim kecepatan unduh 5Mbps, yang lebih dari cukup untuk sebagian besar video game berbasis cloud. Negatif terbesar dari fondasi game cloud ini adalah bahwa judul dihancurkan setelah jangka waktu tertentu, persis seperti yang dilakukan Netflix.

Tentang Playstation Now:

  1. Paket tahunan sangat murah dibandingkan dengan langganan bulanan yang dimulai dari $59,99.
  2. Pelanggan setia bisa mendapatkan uji coba gratis 7 hari sebelum mendaftar dengan biaya berlangganan.
  3. Tidak perlu PC kelas atas untuk berevolusi menjadi Core i3, RAM 2GB memberikan pengalaman bermain game yang maksimal.
  4. Tidak diperlukan koneksi internet tinggi sama sekali, karena jaringan berjalan lancar pada 5Mbps.
  5. Pelanggan setia hanya bisa menikmati game dalam resolusi 720p dengan suara game yang mengharukan, salah satunya adalah stereo. Tidak ada suara sekitar.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://www.playstation.com/en-us/explore/playstation-now/

6. Parsec Gaming

Secara khusus, Parsec beroperasi melalui teknologi video streaming. Komputer virtual yang telah dikonfigurasi sebelumnya dari Amazon dan Paperspace adalah dasar untuk aturan game cloud ini.

Pada tahun 2016, Parsec awalnya diluncurkan untuk memerangi kesulitan latensi dalam bermain game, bahkan pada komputer murah. Program siaran tahun depan hari ini adalah Parsec.

Tentang Parsec Gaming:

  1. Parsec gratis karena berencana untuk memonetisasi layanan premiumnya.
  2. Mekanisme multipemain memungkinkan pengguna untuk memberikan kontrol satu sama lain seolah-olah pemain lain duduk di sebelah mereka.
  3. Parsec hemat biaya karena dengan $17 kamu bisa memainkan game seperti konsol di PC.
  4. Untuk mengatasi masalah lag, Parsec menggunakan GPU Nvidia baru yang mengungguli kartu AMD.
  5. Seperti Netflix dan Prime, Parsec telah berinvestasi di HEVC untuk streaming 4K HDR, tetapi mengalami masalah kelambatan pada perangkat pelanggan.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://parsecgaming.com/

Playkey.net - Layanan Cloud Gaming

7. Playkey.net

Dengan Playkey.net, kamu bisa terhubung ke server game online menggunakan gadget terbaru. Rencananya adalah untuk tetap menggunakan hotkeys pada tahun 2013.

Playkey.net berjanji akan memberikan solusi untuk pemain tertentu yang tidak memiliki hardware terbaru atau high-end di PC mereka dan belum bisa memainkan game high-end. Game seperti GTA V berfungsi melalui layanan cloud tanpa masalah latensi.

Tentang Playkey.net:

  1. Untuk memberi insentif kepada pelanggan, Playkey.net memungkinkan pemegang akun baru untuk menonton permainan gratis selama 20 menit.
  2. Komputer pelanggan mungkin memiliki detail yang lebih rendah seperti prosesor 1,5GHz, RAM 1GB, menjalankan layanan Windows 7, 8, 10, Mac OS 10.8, dan Playkey.net.
  3. Server host Playkey.net dengan Nvidia Geforce GTX 1070 8GB i7, 4 core, 3,5GHz, RAM 16GB.
  4. Dengan akses internet serendah 10 Mbps, pelanggan bisa bermain game dalam kualitas HD dengan kecepatan 30 fps.
  5. Jaringan 5000MHz menyediakan jaringan yang diperkuat dan Playkey.net hanya memberikan pengalaman bermain game 1080p hingga 60fps.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://welcome.playkey.net/en/lp/intro-ww-quiz-offer/

8. Paperspace

Paperspace awalnya ditemukan pada tahun 2014, dan situs utama diperluas menjadi pada tahun 2016. Paperspace masih dalam pengembangan.

Potensi awan yang tak terbatas ditunjukkan oleh gambar ini. Ini menjanjikan untuk menjadi pusat aliran data konsumen dengan dasar besar peringkat mesin. Paperspace memberikan lebih dari 50.000 VMS untuk instalasi cloud.

Tentang Paperspace:

  1. Jalur data throughput tinggi ini diterjemahkan ke dalam daya komputasi oleh komputasi GPU.
  2. Arsitektur P500 Pascal 2560 terendah Paperspace CUDA core 288 GB/s 16 GB memori adalah $0,78 per jam untuk bermain game.
  3. Paperspace telah bermitra dengan Parsec untuk menjalankan game yang paling menuntut dengan basis bayar sesuai pemakaian.
  4. Gunakan streaming terenkripsi VPN-ke-VPN (siaran terenkripsi IPSec/OpenVPN antara Paperspace DC dan kantor) untuk masalah keamanan.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://www.paperspace.com/

LiquidSky - Layanan Cloud Gaming

9. LiquidSky

Meskipun perusahaan tersebut dibuat pada tahun 2014, layanan game ini memulai debutnya di CES pada tahun 2017. Ini membuat klaim bahwa itu menghilangkan lag dan latensi input. Perusahaan ini adalah penyedia jaringan pengiriman konten interaktif (iCDN) pertama di dunia.

Ketika disajikan dengan sebuah konsep, mereka melihat pengalaman interaktif kelas atas yang bisa diwujudkan pada perangkat dengan kisaran harga yang lebih rendah.

Tentang LiquidSky:

  1. LiquidSky awalnya mengklaim menjalankan Battlefield 1 pada 60fps, tetapi harus mematikannya karena masalah server.
  2. Konfigurasi minimum untuk menjalankan LiquidSky di PC harus menyertakan Windows 8, RAM 2GB, penyimpanan 250MB, grafis Intel 4000.
  3. Pengguna harus membayar 1x biaya sebesar $9,99 untuk 25 jam bermain game dengan penyimpanan 200GB yang disertai dengan pemeliharaan gratis selama 1 bulan.
  4. Sebagai basis cloud gaming, LiquidSky mengklaim menawarkan layanan global melalui server Eropa dan China yang mendukung Android.
  5. Mendukung pengaturan seperti mikrofon USB, webcam, earphone/earphone, hard drive eksternal, dan perangkat bertenaga USB 2.0 lainnya.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://enterprise.liquidsky.com/ls-gaming.html

10. Microsoft Azure

Windows Azure telah diubah namanya menjadi Microsoft Azure. Pada tahun 2018, Microsoft memulai debutnya dengan Project xCloud, yang menggunakan layanan dalam game Microsoft Azure Cloud Service. Pada bulan Mei tahun ini, Sony Interactive Show dan Microsoft setuju untuk memperbarui layanan cloud gaming mereka.

Microsoft Azure adalah kumpulan layanan game cloud yang digunakan pengembang dan profesional TI untuk merancang, mendistribusikan, dan mengelola perangkat lunak cloud di seluruh jaringan pusat data Microsoft di seluruh dunia. Kami dibuat untuk itu.

Tentang Microsoft Azure:

  1. Pelanggan hanya akan ditagih untuk fungsi yang hilang dengan 12 bulan layanan gratis dengan daftar fitur terbatas.
  2. Layanan game terkelola, analitik data, dan alat LiveOps yang didukung oleh layanan Microsoft Azure untuk mengurangi biaya pelanggan.
  3. Manajer Lalu Lintas Azure khusus menghindari latensi dengan mengarahkan pemain ke wilayah yang paling sesuai.
  4. Azure lokal memudahkan pengemasan, penerapan, dan pemeliharaan server game yang bisa diskalakan dan andal.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://azure.microsoft.com/en-in/solutions/gaming/

Blacknut - Layanan Cloud Gaming

11. Blacknut

Sementara platform game cloud lainnya memperoleh keuntungan dari biaya game individual, Blacknut mendapatkan keanggotaan bulanan untuk 200 set game.

Blacknut berfokus untuk mendukung keluarga yang ingin terlibat dalam game cloud. Ini memberi anggotanya layanan seperti Netflix dengan langganan hanya $ 12,99 per bulan.

Tentang Blacknut:

  1. Kontrol orang tua untuk kemungkinan ramah keluarga dengan profil dukungan untuk aksesibilitas.
  2. Blacknut menawarkan masa uji coba dua minggu gratis untuk pengguna baru dengan game Kelas B dan Kelas AA tertentu.
  3. Antarmuka pengguna Blacknut adalah yang terbaik di antara basis game cloud lainnya, tetapi kualitasnya jauh lebih rendah daripada kualitas video.
  4. Operasi Blacknuts mengalami cegukan dan gagap di sana-sini, tetapi Dealbreaker datang dalam bentuk perpustakaan permainan.
  5. Black Nut bisa digunakan di beberapa base, tetapi terkadang game tidak berjalan karena stuttering di ponsel.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://www.blacknut.com/en

12. Google Stadia

Google Stadia dirilis di atas kertas pada November 2019 dan tampaknya cukup meyakinkan untuk menyingkirkan fondasi cloud gaming terbesar. Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan untuk semua perangkat berkemampuan Chrome.

Layanan seperti Netflix dijanjikan oleh peraturan cloud gaming lainnya, tetapi tidak termasuk dalam Google Stadia. Alih-alih membayar biaya bulanan untuk akses ke perpustakaan game, pengguna harus membayar setiap game satu per satu.

Tentang Google Stadia:

  1. Google stadia menghadirkan pengalaman 4K 60fps yang sesungguhnya dengan Chromecast, yang menonjol karena harga jualnya.
  2. Jika ada pelanggan setia yang berhenti berlangganan dan langganan kembali setelah jangka waktu tertentu, pelanggan akan menerima semua pro game yang dibeli sebelumnya.
  3. Google stadia memperkenalkan “Crowd Play” tempat pemirsa Lying Channel bergabung dalam permainan.
  4. Pengguna standar bisa menggunakan pengontrol HID konsol Stadia dengan gamepad lain melalui kabel USB.
  5. Dengan sedikit jeda audio dan pengalaman PC di bawah standar, game ini memiliki latensi yang sangat kecil dengan kontrol yang sangat besar.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://store.google.com/us/product/stadia?hl=ar-US

Steam Link

13. Steam Link

Steam Link adalah perangkat lunak dan perangkat keras yang memungkinkan kamu untuk mengelola konten Steam dari jarak jauh. Itu diterbitkan pada tahun 2015.

Dengan mengesampingkan perangkat keras, itu bisa mengalirkan konten Steam dari komputer, perangkat uap, dan pengontrol uap. Perangkat keras Steam Link Valve dipensiunkan demi perangkat lunak yang digunakannya.

Tentang Steam Link:

  1. Bekerja dengan pengkodean real-time latensi rendah dari video H.264 yang ditransmisikan melalui jaringan khusus menggunakan teknologi perangkat keras serupa.
  2. Versi beta berdasarkan Android, tetapi berfungsi dengan mulus di semua perangkat iOS 11+ di perangkat Apple.
  3. Program saat ini gratis, tetapi ada masalah teknis dengan rasio aspek layar di atas pangkalan.
  4. Platform game yang kuat, jaringan kabel, dan perangkat keras canggih memungkinkan pengguna bermain dalam 4K pada 60fps.
  5. Pengontrol Uap kamu memerlukan peran Bluetooth Low Energy untuk streaming yang lancar.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://store.steampowered.com/steamlink/about/

14. Xbox App

Microsoft menerbitkan perangkat lunak Xbox pada 1 Agustus 2019 dan menamainya Xbox Console Companion untuk Windows 10. Setelah itu, versi beta perangkat lunak Xbox baru diluncurkan.

Ini berfungsi sebagai ujung depan untuk PC vs. game, memungkinkan pengguna untuk memodifikasi DVR yang digunakan melalui perangkat lunak dan menggunakan perangkat lunak untuk berinteraksi dengan mitra internet.

Tentang Xbox App:

  1. Edisi digital konsol Xbox bisa diperoleh melalui program Xbox, tetapi tidak ada insentif yang dijanjikan untuk game pre-order.
  2. Game digital berkembang pesat saat pengembangan versus game disk ditempatkan di hard drive kamu atau di cloud.
  3. Program keluarga mengharuskan setiap orang dalam keluarga memiliki akun Xbox pribadi dan game harus dibeli satu per satu.
  4. Xbox Pass memberi kamu kesempatan unik untuk bermain di Windows 10 dan Xbox One.
  5. Windows 10 memiliki opsi untuk menggunakan model offline untuk sebagian besar game yang tidak memerlukan biaya streaming.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://www.xbox.com/en-IN/xbox-app

15. Rainway

Ulterius, layanan streaming non-game, awalnya menyertakan Rainway pada tahun 2017 sebagai bagian dari situs webnya.

Dia datang dengan gagasan untuk memberikan dukungan untuk sistem Nintendo Switch baru ketika dia menarik perhatiannya. Korporasi atau yayasan tidak sebesar Google Stadia atau Xbox, tetapi menghasilkan banyak uang untuk kamu.

Tentang Rainway:

  1. Menggunakan prosedur jaringan Kopi yang dibangun di atas Kerangka WebRTC Express.
  2. Data agregat Rainway dikumpulkan dari dua sumber, hingga satu. Ada 4 juta game dan 2 juta game alternatif.
  3. Komputer kamu harus menjadi host, jadi tidak seperti aturan cloud gaming lainnya, komputer kamu harus selalu aktif.
  4. Tidak seperti metode cloud gaming lainnya, kamu tidak bisa membeli game dari Rainway karena kamu menjalankan game yang sudah dimiliki pelanggan.
  5. Tidak perlu menghosting banyak akun karena alasan lain, tetapi pengguna bisa beralih antar akun di klien.

Kamu bisa mengaksesnya di situs : https://rainway.com/

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar layanan cloud gaming.

Apa Yang Dimaksud Dengan Cloud Gaming?

Cloud gaming adalah metode bermain game secara streaming dari server jarak jauh di pusat data. Kamu tidak perlu lagi menginstal atau mengunduh game di konsol atau PC kamu.

Kamu dapat memainkan game menggunakan koneksi internet yang stabil dan melalui aplikasi atau browser yang telah diinstal pada perangkat penerima.

Bagaimana Cara Kerja Cloud Game?

Cloud gaming adalah teknik bermain video game yang memanfaatkan server jarak jauh yang terletak di pusat data. Tidak perlu mengunduh dan menginstal game di PC atau konsol.

Berapa Mbps Untuk Cloud Gaming?

Untuk memanfaatkan layanan cloud gaming ini, kamu harus memiliki koneksi internet yang cukup cepat minimal 15 Mbps atau 25 Mbps, serta Mac OS versi 10.10 dan minimal menggunakan Windows 7 64-bit.

BACA JUGA:

Rekomendasi Game Berbasis NFT Terbaik dan Terpopuler
Rekomendasi Game Online Multiplayer Terbaik
Rekomendasi Game RPG Terbaik di Android dan Terbaru
Rekomendasi Game Esports Terbaik dan Terpopuler di Android

Kesimpulan

Cloud gaming adalah acara terbesar dalam bisnis game. Teknologi ini memungkinkan berbagai gamer dan pengembang untuk mencapai ketinggian baru. Layanan game cloud sebelumnya dianggap sebagai penipuan, tetapi mereka telah berkembang menjadi bisnis jutaan dolar dalam beberapa tahun terakhir.

Nah, itulah beberapa rekomendasi layanan cloud gaming yang bisa Teknatekno berikan untuk kamu. Kamu bisa mengakses layanan yang kamu sukai dan kamu butuhkan. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Back to top button