Cara Ganti Akun Free Fire (FF) Terlengkap

Teknatekno.com – Kebanyakan pemain Free Fire (FF) sekarang lebih memilih log in akun Free Fire mereka menggunakan media sosial seperti Facebook (FB) karena dianggap lebih mudah.

Sayangnya, banyak pemain FF yang sampai sekarang belum mengetahui cara ganti akun Free Fire dari FB ke FB lain meski sebenarnya caranya cukup mudah.

Menggunakan akun media sosial pribadi sebagai akses ke akun FF sering disebut dengan istilah bind atau menghubungkan atau menautkan akun media sosial ke akun game seperti FF. Cara ini sebenarnya tidak hanya berlaku untuk game FF saja tetapi juga untuk berbagi game lainnya.

Cara Bind Akun Free Fire ke Media Sosial

Menautkan Akun Free Fire (FF) ke Media Sosial

Hindari meminjam atau menggunakan perangkat bersama Bind akun sebenarnya memiliki tujuan yang penting yaitu untuk meningkatkan keamanan akun Free Fire milik kamu.

Seperti yang diketahui, jika kehilangan akun Free Fire milik kamu atau ingin memindahkan permainan miliknya ke perangkat baru maka data-data yang tersimpan sebelumnya secara otomatis akan hilang.

Data-data seperti skin, level, statistik, dan sebagainya yang terkumpul selama kamu bermain permainan tersebut akan hilang begitu saja jika tidak melakukan bind dengan akun media sosial tertentu.

Sebenarnya, menautkan media sosial ke game Free Fire (FF) tidak hanya bisa dilakukan menggunakan akun FB saja. Kamu bisa menggunakan akun VK (VKontakte) serta Twitter yang cukup banyak digunakan di Indonesia.

Dengan menautkan akun FB maka kamu tidak perlu khawatir lagi tentang keamanan data-data di akun FF milik kamu. Sebab, semuanya akan tetap aman meskipun kamu bergonta-ganti perangkat. Cukup login dengan akun FB yang terhubung maka kamu bisa masuk ke akun FF di mana pun dan kapan pun.

Bind Menggunakan Akun FB

Sebagai akun media sosial yang banyak digunakan masyarakat, tentu saja FB sering menjadi pilihan utama ketika melakukan bind dengan berbagai situs atau game seperti FF ini.

Selain mudah dibuat dan diakses, akun FB juga banyak digunakan untuk ditautkan ke berbagai aplikasi sehingga lebih efisien. Kamu tidak perlu mengingat banyak username atau kata sandi hanya untuk masuk ke berbagai aplikasi.

Bind Menggunakan Akun VK

Meskipun jarang digunakan di Indonesia tetapi sebenarnya kamu bisa menggunakan akun Vk untuk dihubungkan dengan akun Free Fire milik kamu. Vk sendiri sebenarnya adalah sebuah media sosial yang sangat mirip dengan Facebook

Dengan begitu, kamu tidak akan terlalu kesulitan untuk menggunkan berbagai fiturnya. Namun, dibandingkan dengan Facebook yang banyak digunakan oleh orang Indonesia, Vk tentu sangat jarang digunakan di tanah air.

Hal ini akan membuat bind menggunakan akun Vk memiliki kelebihan tersendiri. Karena jarang digunakan orang Indonesia keamanan datanya lebih terjamin.

Akun serta data permainan kamu akan tetap terlindungi. Jika pun kamu ingin menjual akun FF tersebut maka kamu tidak perlu mengeluarkan akun Vk karena akun tersebut nyaris tidak pernah digunakan selain untuk melakukan bind dengan game FF.

Cara Bind Akun VK ke Akun FF

Cara bind akun VK ke akun Free Fire sendiri sebenarnya cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama, kamu harus masuk ke akun FF seperti biasa kemudian pilih menu Pengaturan.
  • Pilih opsi Bind kemudian pilih Vk dan kamu akan dibawa ke halaman utama media sosial tersebut.
  • Setelah itu, kamu bisa masuk ke media sosial tersebut kemudian isi rincian yang diminta lalu tunggu hingga prosesnya selesai.
  • Setelah semua proses tersebut selesai maka akun Vk tersebut akan tertaut dengan akun FF milik kamu dan bisa menyimpan berbagai data pertandingan.

Bind Menggunakan Akun Twitter

Selain Facebook, Twitter merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di tanah air. Namun, sayangnya untuk saat ini kamu masih belum bisa menghubungkan akun Twitter dengan akun FF kamu.

Menurut informasi, saat ini pihak Garena selaku pengembang game Free Fire sedang mengurus proses agar pemain juga bisa menggunakan akun Twitter untuk bind. Mungkin kamu harus sabar menunggu karena proses perizinan terkadang membutuhkan waktu yang cukup lama.

Cara Unbind Media Sosial dari Akun FF

Proses Unbind Media Sosial dari Akun Free Fire (FF)

Jika proses menghubungkan disebut bind maka proses untuk membatalkan tautan biasa disebut dengan unbind. Berbeda dengan bind akun, unbind cukup sulit dilakukan. Oleh sebab itu, untuk menghapus atau mengganti akun FB dari akun Free Fire merupakan hal yang tidak mudah meski masih mungkin dilakukan.

Perlu kamu ketahui, karena media sosial yang digunakan berbeda maka masing-masing tentu memiliki cara bind dan unbind yang berbeda pula. Jadi, perhatikan baik-baik fitur dan pengaturan pada masing-masing akun.

Sebenarnya ada berapa informasi yang menyebutkan jika proses bind berlangsung permanen sehingga kamu tidak bisa menghapus atau menggantinya dengan akun media sosial lain.

Namun, ternyata ada cara untuk melakukan proses unbind tersebut. Bahkan, di Facebook sendiri ada fitur yang mengizinkan kamu untuk menghapus tautan dengan game tertentu termasuk Free Fire. Berikut adalah langkah-langkahnya.

Cara Unbind Akun FB

  • Login ke Facebook seperti biasa.
  • Tekan Pengaturan dan Privasi kemudian klik Pengaturan.
  • Cari menu Aplikasi dan Situs Web dengan cara scroll ke bawah.
  • Carilah game Free Fire kemudian klik opsi Hapus Aplikasi untuk melakukan unbind.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Cara Unbind Akun Vk

  • Login ke akun Vk menggunakan cara biasa.
  • Pilih menu Pengaturan App.
  • Cari dan pilih aplikasi game FF yang ingin dihapus dari akun Vk.
  • Tekan gambar roda bergerigi kemudian pilih opsi Hapus Aplikasi.
  • Tunggu hingga proses selesai.

Cara unbind akun Google Play Games

  • Buka menu Pengaturan yang ada di perangkat Android milik kamu.
  • Tekan opsi Aplikasi Yang Terinstall lalu pilih aplikasi bernama Layanan Google Play Game.
  • Pada bagian Informasi Aplikasi selanjutnya kamu pilih Hapus Data.
  • Kembalilah ke Homescreen untuk mencari aplikasi Gmail lalu masuk ke menu Pengaturan Email.
  • Tekan Akses Akun lalu cari game Free Fire dan tekan Hapus Akses.
  • Pilih Konformasi lalu tekan OK agar proses unbind bisa diselesaikan.

Cara Ganti Akun FF dari FB ke FB Lain

Sebenarnya tidak ada cara ganti akun FF dari FB ke FB lain yang cukup jelas. Sejauh yang diketahui kamu hanya bisa mengganti akun FB jika kamu melakukan unbind akun FB lama dengan akun Free Fire milik kamu.

Baru setelah akun FB berhasil unbind maka kamu bisa melakukan bind lagi menggunakan akun FB baru pada akun FF milik kamu. Bagaimanakah caranya? Berikut adalah langkah-langkahnya.

FAQ Seputar Akun Free Fire

FAQ

Berikut ini pertanyaan seputar akun Free Fire.

Apa Yang Dimaksud dengan Unbind Akun?

Unbind adalah pelepasan akun terkait. Seringkali, orang-orang melepaskan akun mereka sebelumnya jika ada masalah dengan akun lama.

Apakah Akun FF Bisa Dipindahkan?

Menurut Garena Player Support, akun Free Fire yang terikat (bind) tidak dapat dipindahkan ke akun media sosial lainnya.

Apakah Akun FF Bisa di Unbind Dari FB?

Jawabannya adalah tidak bisa! Menurut Garena Player Support, akun Free Fire yang ditautkan ke Facebook dan akun lainnya bersifat permanen. Jadi kamu tidak dapat memindahkan unbind maupun bind ke Facebook atau akun media sosial lainnya.

Apa yang Terjadi Jika Kita Menghapus Data FF?

Data yang dihapus di ponsel kamu tidak akan menghapus aplikasi Free Fire, akan tetapi hanya data yang terkandung di dalamnya. Akun kamu memang tidak akan hilang, namun kamu harus login lagi. Jadi, menghapus data pada ponsel kamu tidak akan mneyebabkan akun Free Fire kamu terhapus.

BACA JUGA:

Cara Download Free Fire Max Pakai Uptodown
Cara Daftar Advance Server Free Fire Terbaru
Cara Mendapatkan Skin Free Fire Gratis dari Config

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno seputar cara unbind atau ganti akun Free Fire menggunakan beberapa cara. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button