Alasan Gangguan Indihome dan Telkomsel

Teknatekno.com – Sejumlah jejaring sosial mengeluhkan gangguan Indihome dan Telkomsel. “Indihome” dan “Telkomsel” telah menjadi tren Twitter sejauh ini.

Lebih dari 29,4 ribu kali berbicara di Indihome dan 12,1 ribu kali di Indihome.

Kekhawatiran netizen yang berbeda tentang kesalahan Telkom dan Telkomsel muncul.

“@Indihome + @Telkomsel menjadi…

“Bersiaplah untuk bahaya”

“Dan Gandakan” tulis akun @GhiffariYusuf.

“Turun Telkomsel

Rumahnya lambat

Perpaduan yang luar biasa,” tulis akun @fasayaym.

@Telkomsel dan @IndiHome secara nasional benar-benar down, kan?

Tidak bisa connect sama sekali di Indihome

Di Telkomsel, 80 persen RTO pesawat rusak.

Bisakah Anda memverifikasinya dengan baik? Sungguh mengerikan, karena semua pelanggan mendapatkan informasi lengkap pada saat yang bersamaan.

Penyebab Gangguan Indihome Dan Telkomsel?

Tanggapan Indihome dan Telkomsel

Terkait hal tersebut, Kompas.com menghubungi Ahmad Reza, SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom.

Saat dihubungi, pihaknya menyatakan sedang terjadi gangguan pada sistem komunikasi Seksi Batam-Pontianak kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) pada Jumat, 19/2021 mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

Gangguan ini berdampak pada kualitas layanan fixed dan mobile internet yang ditawarkan TelkomGroup di berbagai wilayah Indonesia.

Penyebab Gangguan Indihome Dan Telkomsel_

Mewakili manajemen Telkom, Ahmad Reza meminta maaf atas ketidaknyamanan pelanggan.

“Atas kejadian ini, saya mohon maaf. Saat ini kami telah mengembalikan arus lalu lintas dengan cepat sebagai jalur komunikasi alternatif ke Batam sehingga kualitas layanan dapat kembali normal pada tengah malam ini,” kata Minggu (19/9/2021) saat dihubungi Kompas.com.

Pihaknya menyatakan, saat ini pihaknya masih menentukan sumber gangguan.

“Dengan harapan gangguan tersebut dapat diatasi dan layanan TelkomGroup dapat kembali normal secepat mungkin,” tambahnya.

Baca juga: Gelombang Ketiga Covid-19 RI di Bulan Desember, Ini Peringatan Para Ahli Epidemiologi

Permohonaan Maaf

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah, Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin juga menyampaikan permintaan maaf kepada sejumlah pihak di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua atas kendala teknis, khususnya untuk layanan Internet.

“Saat ini penyebab gangguan dan prioritas percepatan akses layanan internet sudah kami identifikasi dan TelkomGroup di semua zona terdampak,” kata Denny saat dihubungi, Minggu (19/9/2021).

Dia menambahkan, bagaimanapun, bahwa layanan telepon dan SMS masih dapat diakses secara teratur.

“Kami mohon maaf atas hal ini dan mengapresiasi pengabdian pelanggan yang selalu memberikan jawaban Telkomsel atas layanan telekomunikasinya,” imbuhnya.

Telkomsel segera menginformasikan proses pemulihan layanan secara berkala.

Kesimpulan:

“Indihome” dan “Telkomsel” telah menjadi tren Twitter sejauh ini. SVP Corporate Communication & Investor Relations Telkom mengatakan, sistem komunikasi Seksi Batam-Pontianak kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) mengalami gangguan berkelanjutan pada Jumat, 19/2021 mulai sekitar pukul 17.33 WIB.

Gangguan ini berdampak pada kualitas layanan internet tetap dan seluler. Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin juga menyampaikan permintaan maaf kepada sejumlah pihak di Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua atas masalah teknis.

Alasan gangguan dan prioritas yang diberikan untuk percepatan akses layanan internet diidentifikasi oleh TelkomGroup. Namun, layanan telepon dan SMS masih dapat diakses secara reguler.

Via
Kompas

Related Articles

Back to top button