Cara Kredit Akulaku Di Shopee Terbaru

Teknatekno.com – Ada beberapa cara kredit Akulaku di Shopee. Metode pembayaran cicilan ini merupakan solusi paling tepat bagi pengguna Shopee yang ingin membeli barang secara kredit, namun tidak memiliki kartu kredit.

Isi sembunyikan Cara Membuat Akun Akulaku Cara Kredit di Shopee dengan Akulaku Kesimpulan Sebenarnya kredit di Shopee dengan kartu kredit jauh lebih mudah.

Namun cara membuat kartu kredit tergolong cukup sulit sehingga tidak semua orang memilikinya. Nah bagi anda yang tidak memiliki kartu kredit maka mau tidak mau harus menggunakan Akulaku.

Tutorial Cara Kredit Shopee Dengan Akulaku

Cara Kredit di Shopee Dengan Akulaku

Akulaku menjadi solusi kredit instan bagi pengguna Shopee yang ingin membeli barang dengan sistem cicilan. Cara kredit di Shopee dengan Akulaku sangatlah mudah. Pengguna Shopee bisa memilih jangka waktu cicilan dengan tenor mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan hingga 12 bulan.

Cara kredit di Shopee dengan Akulaku sepenuhnya menggunakan saldo Kredit yang ada di akun Akulaku. Semakin besar saldo yang dimiliki, maka semakin mahal harga barang yang bisa dibeli. Namun perlu diingat, kredit menggunakan akulaku akan dikenakan bunga dan biaya penanganan.

Tutorial Cara Kredit Shopee dengan Akulaku

Bunga cicilan telah ditentukan oleh pihak Akulaku. Anda bisa melihatnya pada rincian cicilan saat melalukan pembelian barang. Kemudian untuk biaya penangan adalah sebesar 1,5% per transaksi. Nah untuk mengetahui bagaimana cara kredit di Shopee dengan Akulaku silahkan simak di bawah ini.

  • Silahkan buka aplikasi Shopee, kemudian cari produk yang anda inginkan di menu “Pencarian” yang ada di kanan atas layar aplikasi
  • Jika anda telah menemukan produk yang diinginkan, silahkan pilih menu “Beli Sekarang“
  • Silahkan atur produk pembelian, seperti memilih warna, ukuran, hingga jumlah barang yang akan dibeli. Jika sudah, maka dapat dilanjut dengan memilih menu “Beli Sekarang“
  • Berikutnya, anda akan dibawa ke laman “Keranjang Saya“. Jika ingin melakukan pembelian yang lain, silahkan centang produk yang diinginkan dan jika tidak, maka dapat memilih menu “Checkout“
  • Untuk laman checkout, silahkan atur alamat pengiriman, pemilihan ekspedisi pengiriman, pesan (dapat dikosongkan), masukkan voucher berupa promo gratis ongkir atau cashback (dapat dikosongkan), dan pilih metode pembayaran
  • Untuk metode pembayaran melalui kredit Akulaku, maka pilih menu “Akulaku” dan silahkan atur jangka waktu pembayaran serta nominal yang harus dibayarkan setiap bulannya. Jika telah memilih jangka waktu pembayaran, maka dapat dilanjutkan dengan pilih menu “Konfrimasi“
  • Kemudian anda akan kembali masuk ke halaman Checkout. Silahkan periksa kembali pesanan, setelah yakin tinggal klik ‘Buat Pesanan‘.
  • Selanjutnya anda akan diarahkan ke halaman Akulaku untuk melanjutkan pembayaran Shopee dengan akulaku. Silahkan pilih kembali jangka waktu cicilan dan masukan nomor handphone serta password akun Akulaku yang anda miliki. Setelah itu klik ‘Konfirmasi‘.
  • Kemudian akan masuk ke halaman konfirmasi ulang pesanan. Pada halaman tersebut akan ditampilkan limit kredit Akulaku yang tersedia dan tenor cicilan.  Silahkan Klik ‘Konfirmasi’ untuk melanjutkan.
  • Apabila limit kredit mencukupi maka transaksi pemabayaran menggunakan Akulaku akan langsung disetujui. Selanjutnya anda akan mendapatkan informasi bahwa pembayaran berhasil.
  • Silahkan klik kembali ke Merchant dan status barang akan berubah menjadi dikemas.
  • Silahkan tunggu produk pembelian anda sampai ke alamat tujuan dan jangan lupa membayar cicilannya setiap bulan hingga jangka waktu cicilan berakhir.

Kesimpulan:

Dapat kita simpulkan bahwa kredit di Shopee dengan Akulaku terbilang cukup mudah dan cepat. Yang paling penting anda harus terlebih dahulu memiliki akun Akulaku serta memiliki limit saldo kredit Akulaku sesuai dengan harga produk yang dibeli.

Setelah berhasil melakukan pembelian barang maka selanjutnya harus membayar cicilan secara tepat waktu paling lambat tanggal 25 Setiap bulan. Jangan sampai telat atau bahkan tidak membayar cicilan karena bisa dikenakan denda cukup besar.

 

Related Articles

Back to top button