Cara Cek FUP IndiHome 20mbps

Teknatekno.com – Cara cek FUP IndiHome bisa dilakukan dengan tiga langkah mudah. Pengetahuan ini berguna untuk mengetahui batas internet WiFi IndiHome kamu. Bagi pengguna internet, FUP menjadi salah satu hal yang wajib diperhatikan. Jika perlu, kamu bisa mengeceknya secara berkala.

FUP merupakan singkatan dari Fair Usage Policy yang artinya batas kebijakan penggunaan normal dalam menggunakan layanan internet. Teknologi ini digunakan oleh perusahaan provider agar pelanggan tidak menggunakan internet secara berlebihan.

FUP ini bisa kamu temukan di semua kuota, bahkan yang berjenis Unlimited. Pada paket Unlimited, perusahaan biasanya telah menatapkan batas FUP. Ketika belum mencapai batas FUP, maka kecepatan internet kamu secara otomatis akan diturunkan, sehingga terkesan lemot.

IndiHome sendiri memiliki FUP berbeda-beda dari masing-masing pakat internet yang kamu pilih namun IndiHome punya dua batas FUP yang bisa kamu manfaatkan. Tidak seperti provider lain, IndiHome memiliki dua FUP sekaligus pada setiap paket, kecuali paket 100Mbps.

Inilah Beberapa Cara Cek FUP IndiHome Yang Sering Dipilih, Beserta FUPnya Yang Perlu Kamu Tahu

  • 10Mbps

Pada paket IndiHome 10Mbps, batas pemakaian wajar yang bisa kamu dapatkan adalah 300GB. Namun, jika pemakaian internet mencapai 300GB, kecepatannya akan diturunkan menjadi 75% atau 7.5Mbps.

Kemudian, saat pemakaian sudah menyentuh 400GB maka kecepatan internet kembali diturunkan menjadi 40% atau sekitar 4Mbps.

  • 20Mbps

FUP IndiHome 20Mbps 2021 yang pertama, yaitu 500GB, dengan kecepatan yang diturunkan menjadi 75%.

Sedangkan untuk batas FUP kedua, kecepatan internet akan diturunkan menjadi 40% jika sudah menyentuh pemakaian kuota 800GB.

  • 30Mbps

Pada paket IndiHome 30Mbpsm kecepatan internet akan diturunkan menjadi 22.5Mbps saat sudah menyentuh pemakaian 700GB.

Kecepatan internet pun akan kembali diturunkan menjadi 12Mbps atau sekitar 40% jika pemakaian sudah mencapai 1.200GB

Cara Cek FUP IndiHome Yang Sering Dipilih, Beserta FUPnya

  • 40Mbps

Pada paket ini,  FUP pertama sebesar 900GB. Jika pertama sudah terpenuhi, maka kecepatan internet akan diturunkan menjadi 30Mbps atau sekitar 75%.

Sementara itu, pada batas FUP kedua, kecepatan internet akan kembali diturunkan menjadi 40% atau sekitar 16Mbps jika sudah menyentuh angka pemakaian 1.600GB.

  • 50Mbps

Nah, setelah kamu tahu batas-batas FUP, berikut telah Hitekno.com rangkum cara cek FUP IndiHome yang bisa kamu lakukan.

  1. Aplikasi MyIndiHome
  2. Melalui website IndiHome
  3. Melalui SMS

Itulah pengertian FUP dan cara cek FUP IndoHome buat kamu yang masing kebingungan. Sekarang, perhatikan selalu batas FUP paket IndiHome-mu ya.

Kesimbulan:

FUP adalah singkatan dari Fair Usage Policy, yang berarti batas kebijakan penggunaan normal dalam menggunakan layanan internet. Teknologi ini digunakan oleh perusahaan provider agar pelanggan tidak menggunakan internet secara berlebihan.

IndiHome memiliki dua FUP sekaligus pada setiap paket, kecuali paket 100Mbps. Ketika Anda belum mencapai batas FUP, kecepatan internet Anda secara otomatis akan diturunkan, sehingga terkesan lambat. Jika perlu, Anda bisa mengeceknya secara berkala.

Related Articles

Back to top button