Cara Transfer Dana ke Shopeepay dengan Mudah

Tap menu “Isi Saldo” dan Pilih Bank Transfer

Klik “Isi Saldo” dan pilih bank transfer (bank tujuan). Dalam hal ini adalah bank yang menjadi perantara transfer ke ShopeePay. Untuk itu Anda bisa memilih diantara dua bank di bawah ini yaitu :

  • BRI dengan memasukan kode 112 di ikuti nomor yang terdaftar di ShopeePay
  • Mandiri dengan memasukan kode 893 +di ikuti nomor yang terdaftar di ShopeePay

Misalnya, nomor telepon yang terdaftar di ShopeePay adalah 081222445566. Jika Anda menggunakan bank BRI sebagai bank transfer maka ketiklah 112081222445566.

Namun jika Anda memilih bank Mandiri masukan nomor nomor virtual account dengan format 893081222445566. Inilah nomor virtual account yang akan Anda gunakan untuk mentransfer saldo DANA nantinya.

Salin Nomor Virtual Account dari Bank yang Anda Pilih

Setelah itu, salin nomor virtual account tersebut dengan menekan tombol “salin” yang ada di sebelah kiri nomor rekening. Langkah Anda di aplikasi shopee sudah selesai. Sekarang, waktunya Anda beralih ke aplikasi DANA untuk mengirimkan saldo.

Log in ke Akun DANA dan Pilih Menu “Send”

Masuklah ke akun DANA premium Anda lewat nomor hp yang terdaftar dan passwordnya. Anda akan menemukan beberapa pilihan menu di halaman home. Lalu pilihlah menu “Send”.

Lalu Pilih “Send to Bank Account”

Selanjutnya, Anda harus mengisi data rekening tujuan. Tekan “Send to Bank Account” untuk mengirimkan saldo DANA ke ShopeePay.

Tap “Send to Bank Account” dan Masukan Informasi Tentang Bank Tujuan

Tekan lagi “Send to Bank Account” lalu masukan nama bank yang Anda pilih sebelumnya di aplikasi Shopee. Apakah itu bank Mandiri ataukah BRI. Masukan nomor virtual account yang telah Anda salin dan berilah nama untuk nomor rekening ini. Setelah itu klik tombol “Add new bank”.

Dengan mengklik “Add new bank”, Anda juga sekaligus menyimpan nomor rekening virtual ShopeePay di aplikasi DANA.

Jadi nantinya Anda tidak perlu mengetik ulang nomor rekening untuk mengirimkan ke akun ShopeePay Anda. Cukup mengetik banknya saja nanti akan keluar nama panggilan yang Anda simpan untuk akun shopeePay ini.

Masukan Nominal Transfer yang Dikehendaki

Anda akan masuk ke halaman nominal transfer. Masukan berapa saldo DANA yang ingin Anda kirimkan. Ingat, untuk menggunakan fitur gratis transfer antar bank minimal transfernya adalah Rp. 50.000.

Misalnya Anda ingin mengirimkan Rp. 100.000 ke akun ShopeePay. Tulislah Rp 100.000 di kolom “enter amount” lalu klik “set amount”.

Sebelum masuk ke halaman konfirmasi, di situ akan tertera payment method, pilihlah DANA Balance (saldo dana yang Anda simpan di akun DANA).

Jika ada pesan tertentu ayang ingin ANda sampaikan berkenaan transfer bisa juga di tuliskan di kolom “Additional information”, tapi jika tidak Anda bisa mengosongkannya. Setelah itu klik tombol “Confirm”.

Masuk ke Halaman Konfirmasi Transfer

Pada halaman konfirmasi, sistem akan menampilkan nama pemilik akun ShopeePay, jumlah transfer dan biayanya (Rp. 0) serta sumber dananya. Perhatikan nama pemilik akun ShopeePay yang Anda tuju, pastikan bahwa Anda tidak salah kirim saldo DANA dan jumlah transfer sudah sesuai dengan yang Anda inginkan.

Jika Anda ingin mengubah rincian, Anda bisa kembali kehalaman sebelumnya. Tapi jika semuanya sudah benar, tekan “Confirm”.

Masukan Kode PIN DANA ke ShopeePay

Langkah terakhir untuk menyelesaikan transaksi transfer saldo DANA adalah memasukan beberapa digit kode aplikasi DANA. Jika kode yang dimasukan sudah benar maka saldo DANA Anda akan terkirim ke ShopeePay. Sekarang, coba cek saldo ShopeePay, apakah saldo DANA yang di kirimkan sudah masuk.

Kesimpulan:

ShopeePay dan DANA adalah dua e-wallet menarik yang mungkin akan menyulitkan kita untuk memilih jika diminta untuk meng-uninstall salah satunya. Shopee juga sering mengadakan promo untuk tanggal-tanggal cantik, seperti 10.10, 11.11 atau 12.12.

Jika Anda memilih bank BRI sebagai transfer bank, maka ketik 1120812222445566. Jika Anda memilih Bank Mandiri, masukkan 89308122244566. Ini adalah nomor virtual account yang akan Anda gunakan untuk mentransfer saldo DANA Anda nanti.

Pages: 1 2Show All

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like