Cara Dapatkan Layanan Gratis Google Bisnisku

Teknatekno.com – Google Bisnisku adalah layanan gratis untuk bisnis yang ingin menampilkan unit bisnis mereka di berbagai produk Google seperti sebagai Maps dan hasil pencarian.

Hal ini akan memudahkan calon konsumen untuk mendapatkan informasi lengkap tentang bisnis dari pemiliknya. Konsumen pasti membutuhkan informasi mengenai nama, alamat, nomor telepon, jam kerja, website bisnis, alamat lengkap dan masih banyak lagi.

Bagi para pebisnis ini pasti sangat membantu. Selain menyajikan informasi tentang bisnis, pemilik bisnis juga dapat terlibat dengan konsumen melalui evaluasi dan area tanya jawab. Yang perlu diperhatikan bagi pemilik bisnis adalah tidak ada biaya untuk mendaftar ke Google Bisnisku atau gratis.

Cara Mendaftar Google Bisnisku

Berikut ini beberapa cara mendaftar Google Bisnisku:

Berikut Cara Mendaftar Google Bisnisku

Buka Situs Google Bisnisku

Menggunakan browser di laptop atau PC, navigasikan ke situs resmi Google Bisnisku di https://www.google.com/business/. Di sudut kanan atas klik Masuk dan masuk menggunakan akun Google Anda. Setelah masuk, masukkan nama bisnis.

Masukkan Alamat Bisnis

Setelah itu masukkan alamat lengkap usaha tersebut. Calon pengguna Google Bisnisku juga akan diminta untuk memasang tag lokasi bisnis di Google Maps untuk memudahkan konsumen mengunjungi lokasi bisnis bisnis tersebut.

Jika bisnis Anda tidak memiliki alamat fisik, tetapi beroperasi di area layanan, Anda dapat menyertakan area layanan sebagai gantinya. Setelah selesai, klik berikutnya.

Masuk Kategori Bisnis

Tentukan kategori yang paling sesuai dengan bisnis yang dipilih. Misalnya, mengoperasikan salon di Jakarta, lalu pilih kategori ‘Salon’.

Kategori ini bertujuan untuk memudahkan Google mengkategorikan bisnis berdasarkan kategori. Jadi, jika seseorang mencari ‘Salon di Jakarta’ di Google, informasi tentang bisnis tersebut akan muncul di hasil pencarian.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button