Cara Menggunakan Aplikasi Flip Untuk Para Pemula

Teknatekno.com – Dengan Aplikasi Flip, saya sekarang bebas memindahkan uang saya dari satu akun ke akun lainnya tanpa harus khawatir dengan biaya transfer. Saya yakin banyak dari Anda yang sudah mengetahui tentang aplikasi ini, oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memanfaatkan Flip untuk transaksi uang.

Selain mengajarkan cara menggunakan aplikasi Flip, saya juga akan menjelaskan sedikit tentang pengertian dan apa yang disebut dengan Flip. Flip telah tersedia sejak tahun 2016 dan hingga saat ini aplikasi ini sangat berguna bagi banyak pengguna.

Flip menawarkan transfer gratis antar bank tanpa perlu biaya transaksi atau tanpa biaya transfer. Flip.id telah melayani jutaan transaksi dari berbagai bank dan pengguna yang berbeda hingga saat ini. Saya pribadi sangat diuntungkan walaupun jumlah yang sering saya transfer tidak terlalu besar.

Sebelum menggunakan Flip perlu diketahui 2 layanan dari Flip.id yaitu Flip Instan dan Big Flip. Nah yang paling sering digunakan untuk kursus pribadi atau untuk transaksi pribadi adalah Flip Instan seperti yang akan saya jelaskan kali ini.

Ada banyak bank lokal yang mendukung aplikasi Flip, mulai dari BRI, Mandiri, BNI/BNI Syariah, BTPN/Jenius, hingga Cimb Niaga. Mungkin Anda tidak terlalu ingin tahu lebih banyak tentang Flip, oleh karena itu, lihat saja cara mentransfer melalui Flip.

Namun sebelum itu, Anda dapat mempelajari strategi untuk memenangkan Flash Sale. Keberhasilan dalam mengikuti Flash Sale mungkin tidak dialami oleh banyak orang karena persaingannya sangat banyak. Oleh karena itu Anda perlu mengetahui tips dan teknik agar bisa menang saat mengikuti Flash Sale.

Simak Langkah- langkah Cara Daftar Berikut Ini:

Simak Langkah- langkah Cara Daftar Berikut Ini_

  • Langkah 1: Silakan buka aplikasi Flip dan login ke akun Anda lalu pilih opsi Kirim Uang
  • Langkah 2: Anda memilih apakah Anda ingin Input Baru atau Daftar Akun. Masukan Baru untuk menambah akun baru sedangkan Daftar Akun adalah untuk melihat daftar akun yang telah digunakan di aplikasi Flip. Misalnya saya akan mencoba menggunakan Daftar Akun
  • Langkah 3: Kemudian pilih Rekening Tujuan dan Nominal, lalu tekan Ok, data akurat
  • Langkah 4: Selanjutnya kamu pilih bank yang ingin kamu transfer, misal saya pilih Jenius/BTPN/BTPN WOW! soalnya saya mau transfer dari rekening Jenius ke rekening BCA saya
  • Langkah 5: Langkah selanjutnya saat menggunakan Flip, silakan salin nomor rekening BTPN Flip lalu jangan lupa untuk mengingat kode unik yang harus Anda gunakan untuk mempermudah prosedur transfer
  • Langkah 6: Lakukan transfer sesuai petunjuk di halaman Konfirmasi Transfer, jika sudah klik Saya Sudah Transfer
  • Langkah 7: Terakhir, silakan tunggu prosedur pengecekan maksimal 10 menit. Jadi buat kamu yang belum tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk transfer melalui Flip adalah 10 menit. Untuk bukti transfer bisa cek email yang terdaftar

Ini cukup sederhana bukan transfer melalui Flip, saya yakin Anda bisa melakukannya. Berdasarkan pengalaman saya menggunakan Flip lebih mudah dan lebih cepat daripada OY! Indonesia. Keduanya adalah aplikasi transfer uang gratis antar bank, namun saya lebih suka Flip over OY!.

Beberapa kali menggunakan Flip saya tidak pernah kecewa. Memang prosedurnya memakan waktu 10 menit tetapi tidak lebih lama, kecuali Anda lupa menekan tombol Saya Sudah Ditransfer. Flip bisa lebih baik lagi dengan melakukan transfer ke akun target tanpa harus menekan tombol Saya sudah transfer.

Ada banyak sekali manfaat menggunakan Flip, seperti contoh di atas. Saya telah menghemat 70k sejak beralih melalui Flip. Karena jika tanpa Flip, biasanya untuk berbagai transfer bank dikenakan biaya Rp. 3.000. Terlihat sedikit tapi jika diulang mungkin banyak.

Kesimpulan:

Dengan Flip, saya sekarang bebas memindahkan uang saya dari satu akun ke akun lainnya tanpa harus khawatir dengan biaya transfer. Flip.id telah melayani jutaan transaksi dari berbagai bank dan pengguna yang berbeda hingga saat ini. Ada banyak bank lokal yang mendukung aplikasi Flip, mulai dari BRI, Mandiri hingga Cimb Niaga. Menggunakan Flip lebih mudah dan lebih cepat daripada OY! Indonesia.

Ada banyak sekali manfaat menggunakan Flip, seperti contoh di atas. Saya telah menghemat 70k sejak beralih melalui Flip. Karena jika tanpa Flip, biasanya untuk berbagai transfer bank dikenakan biaya Rp. 3.000.

Related Articles

Back to top button