Cara Membuat Rekening PayPal untuk Pemula

Teknatekno.com – Sebelum kita bahas cara membuat rekening PayPal yuk pahami apa yang di maksud dengan aplikasi PayPal, PayPal adalah salah satu pembayaran digital paling umum di dunia. Platform ini banyak digunakan untuk pembayaran transaksi online.

Sebagai informasi, PayPal adalah bisnis jasa keuangan yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat. Salah satu penciptanya, Elon Musk, juga terkenal sebagai pelopor kendaraan listrik Tesla.

Bisnis yang didirikan pada tahun 1998 ini sebelumnya merupakan anak perusahaan eBay sebelum dipecah menjadi perusahaan independen.

Manfaat Membuat Rekening PayPal

Manfaat PayPal adalah penggunaan transaksi yang dapat dilakukan antar negara. Ini jelas sangat sederhana bagi orang yang sering membeli dan menjual barang dari luar negeri.

Secara sederhana, akun PayPal adalah akun virtual yang menawarkan layanan transfer dan pembayaran online. Sebelum e-commerce besar, PayPal banyak digunakan untuk mengirim uang antar negara saingan menggunakan wesel pos.

Pembayaran dan pengiriman uang dengan PayPal juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi, prosedurnya dapat dilakukan dengan sangat cepat. Kerahasiaan informasi pemilik akun juga dilindungi dengan hati-hati.

Misalnya, ketika Anda melihat dan menyukai sesuatu yang ditawarkan di e-commerce tetapi ternyata vendornya berada di luar negeri, PayPal adalah pilihan pembayarannya.

Selain mengirim uang dan membayar barang, Anda juga dapat menerima transfer uang melalui akun PayPal atau akun Paypal Anda.

Manfaat Membuat Rekening PayPal

Akun PayPal atau akun PayPal adalah akun online yang berfungsi sebagai akun pengirim dan penerima uang serta akun di bank.

Dikutip dari situs resminya, jumlah pengguna aktif PayPal adalah 325 juta akun dengan jangkauan transaksi hampir di seluruh dunia. PayPal dapat menarik uang dalam 56 mata uang internasional, dan menjaga saldo di rekeningnya dalam 25 mata uang.

Meski banyak memberikan kemudahan, pada awalnya pengguna PayPal di Indonesia masih tergolong sedikit, hal ini dikarenakan prosedur verifikasi untuk membuat akun Paypal masih perlu menggunakan kartu kredit.

Namun, saat ini verifikasi PayPal untuk pengguna di Indonesia tidak lagi membutuhkan kartu kredit, karena banyak rekening tabungan bank di tanah air dan kartu debit mereka mungkin sudah terhubung ke PayPal.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button