Cara Daftar KIP Kuliah untuk Jalur Mandiri PTN

Teknatekno.com – Seleksi mandiri di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Daftar KIP Kuliah mungkin bisa menjadi alternatif bagi Anda yang ingin melanjutkan pendidikan. Namun, banyak siswa yang enggan menempuh jalur ini karena biaya pendidikan yang sangat mahal.

Anda tidak perlu ragu lagi untuk mendaftar seleksi mandiri PTN karena pemerintah memberikan dukungan pendidikan melalui Kartu Indonesia Pintar atau program Kuliah KIP.

KIP Perkuliahan dapat dimanfaatkan bagi mahasiswa yang masuk perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, seleksi mandiri, bahkan perguruan tinggi swasta. Penerima KIP akan mendapatkan banyak keuntungan antara lain pembebasan biaya pendaftaran seleksi masuk universitas, pembebasan biaya kuliah, dan bantuan biaya hidup.

Persyaratan Daftar KIP Kuliah

Persyaratan Daftar KIP Kuliah

  • Penerima KIP Perkuliahan adalah siswa SMA atau sederajat yang telah lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah lulus maksimal 2 tahun sebelumnya, dan memiliki NISN, NPSN dan NIK yang masih berlaku.
  • Memiliki potensi akademik yang tinggi tetapi memiliki kendala ekonomi yang didukung oleh bukti terdokumentasi yang kuat.
  • Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik yang sangat baik dan memiliki Kartu KIP.
  • Siswa SMA/SMK/MA atau sederajat yang lulus pada tahun berjalan dengan potensi akademik yang sangat baik dan memiliki Kartu Keluarga Sejahtera.
  • Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada program studi (Prodi) dengan Akreditasi A atau B, dan layak dengan pertimbangan tertentu pada program studi Akreditasi C.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button