Strategi Pemasaran 4P, Simak Artikel Berikut Ini

Teknatekno.com – Salah satu tujuan strategi pemasaran 4P adalah untuk menjamin agar produk atau jasa yang dihasilkan perusahaan dikenal masyarakat sehingga nantinya perusahaan dapat memperoleh keuntungan dari penjualannya.

Maka tidak heran bila sebuah perusahaan siap menginvestasikan banyak uang untuk mengembangkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran yang sebenarnya tidak hanya untuk bisnis besar, perusahaan kecil juga harus memilikinya, misalnya seperti bauran pemasaran 4P.

Ungkapan strategi pemasaran 4P (Marketing Mix 4P dalam pemasaran) merupakan landasan yang harus digunakan sebagai tolak ukur pertama, ketika ingin menjalankan bisnis.

Khususnya bagi usaha kecil menengah atau UKM yang semakin hari semakin bertambah jumlahnya di Indonesia. Namun yang menjadi permasalahan adalah masih ada yang bingung dalam penerapan konsep strategi pemasaran khususnya UKM.

Setiap aspek dari strategi ini saling menguatkan dan sangat penting bagi pertumbuhan bisnis Anda, khususnya UKM di Indonesia. Kenyataannya, jika mereka mau menerapkan dan menerapkan dengan benar, itu akan membantu bisnis mereka menjadi lebih berkembang dan canggih.

Biasanya, konsep strategi pemasaran 4P tergabung dalam konten yang diajarkan pertama kali di setiap kelas tentang pemasaran atau pemasaran. Bahkan dari masa lalu, strategi pemasaran ini tetap relevan. Namun tentunya di era digital ini dimana perusahaan tidak mengenal batas, perencanaan harus lebih spesifik dan tepat sasaran.

Bagi Anda yang masih bingung dengan bauran pemasaran 4P, postingan kali ini akan menjelaskan penerapan salah satu konsep strategi pemasaran pada sebuah bisnis. Strategi pemasaran 4P (Marketing Mix 4P dalam pemasaran)

Seperangkat instrumen pemasaran taktis yang terdiri dari:

Seperangkat instrumen pemasaran taktis yang terdiri dari_

  • Produk (product)
  • Harga (price)
  • Tempat (Place)
  • Promosi (promotion)

Keempat komponen atau variabel ini diintegrasikan untuk menciptakan reaksi yang diinginkan di pasar.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button