Cara Tarik Saldo DANA ke Rekening dan Biayanya

Teknatekno.com – Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi pengalaman saya tentang cara tarik saldo DANA ke rekening bank khususnya BCA karena saya ingin tahu bagaimana, berapa lama prosedurnya dan berapa biayanya.

Sebenarnya selain bisa transfer ke rekening bank, kita juga bisa tarik saldo DANA dari dompet digital Indonesia di Alfamart, Alfamidi dan DANDAN dengan nominal minimal 50.000 rupiah, tapi karena saya tidak yakin apakah semua Alfamart bisa tarik tunai, Saya akhirnya memilih untuk mentransfer saldo ke rekening bank.

Hampir lupa, sebelum bisa tarik uang di aplikasi DANA di Alfamart atau ke rekening bank, ada dua syarat yang harus dipenuhi yaitu sudah upgrade DANA menjadi pengguna premium dan memiliki saldo minimal 10.000 + biaya admin atau bisa gratis tanpa biaya admin jika ada promo gratis 10x biaya transfer ke rekening bank.

Bagaimana Cara Tarik Saldo DANA Ke Rekening Bank?

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara transfer uang dari aplikasi DANA ke rekening bank lokal, silakan ikuti langkah-langkah berikut:

Bagaimana Cara Penarikan Saldo Aplikasi Dana Ke Rekening Bank_

  • Pertama-tama buka aplikasi DANA.
  • Pilih menu Send kemudian pilih Send to Bank Account.
  • Tap Send to Bank Account lalu silahkan pilih bank tujuan misalnya Mandiri, BCA, CIMB, BNI Syariah, BRI atau lainnya sesuai dengan yang akan digunakan untuk menerima transfer DANA ke rekening.
  • Pada kolom Account Number isikan nomor rekening bank sedangkan kolom alias tidak perlu diisi. Jika sudah terisi semua, tap tombol Add New Bank.
  • Isi nominal uang yang akan Anda transfer ke rekening bank minimal 10 ribu rupiah lalu tap tombol Set Amount, selanjutnya tap tombol Confirm.
  • Periksa kembali apakah nama dan nomor rekening tabungan penerima saldo DANA sudah benar, jika ya, ketuk Konfirmasi.
  • Terakhir, masukkan pin akun DANA dan tunggu hingga transaksi selesai.

Jika proses penarikan saldo DANA berhasil maka uang akan langsung masuk ke rekening tujuan, dan berdasarkan percobaan yang saya lakukan menggunakan rekening bank BCA maka proses penarikan saldo DANA ke BCA berlangsung seketika, artinya begitu proses penarikan saldo selesai, uang langsung masuk ke rekening tujuan saat itu juga. tidak ada penundaan.

Selain Dari Rekening Bank, Apakah Dapat Mentransfer Uang Ke Dompet Digital Lainnya?

Ya selain ke rekening tabungan ternyata kita juga bisa kirim saldo DANA ke e-money atau dompet digital lainnya seperti yang sudah saya coba dan berhasil, misal transfer dari DANA ke ShopeePay, atau bisa juga tarik saldo DANA ke OVO .

Sebagai catatan, walaupun kami dapat mengirimkannya ke dompet digital lain, ini bukan fungsi resmi yang ditawarkan oleh DANA, oleh karena itu mungkin tidak dapat digunakan lagi seperti GoPay atau LinkAja yang saat ini sangat sulit atau tidak dapat ditransfer ke sebuah dompet elektronik. lainnya.

Berapa Minimum Penarikan Saldo di Aplikasi DANA ke Bank & Bagaimana Jika Saldo Tidak Masuk?

Seperti yang saya katakan sebelumnya, setidaknya kita bisa mentransfer uang dari aplikasi DANA ke rekening bank seharga 10.000 rupiah. Begitu juga jika Anda tarik saldo DANA di Alfamart, batas minimumnya adalah 50.000.

Jika Anda telah menyelesaikan transfer DANA ke bank dan berhasil tetapi saldo di rekening tujuan tidak naik, Anda harus segera menghubungi DANA cs agar Anda dapat memverifikasi transaksi.

Untuk menghubungi customer service DANA 24 jam, Anda dapat menghubungi 1500445 atau email help@dana.id.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button