Cara Melakukan Tarik Tunai di Alfamart

Teknatekno.com – Kemajuan teknologi seperti sekarang ini, semakin memudahkan aktivitas kehidupan manusia, dan salah satunya terkait dengan teknologi pengiriman uang. Dahulu, tarik tunai harus dilakukan di kantor cabang perbankan atau bepergian ke ATM, namun saat ini Anda dapat memanfaatkan cara tarik tunai di Alfamart terdekat.

Selain menerima uang, Anda juga dapat mentransfer uang melalui Alfamart, membeli token listrik, membayar kamar guru, atau membayar BPJS. Tentu saja, ini sangat memudahkan siapa saja untuk melakukan pembayaran yang mungkin tidak memiliki kartu ATM atau rekening bank.

Salah satu keuntungan transfer uang dengan aman saat ini adalah kirim uang via JTN, sehingga Anda juga bisa melakukan penarikan uang di Alfamart terdekat.

Ketentuan Tarik Tunai Di Alfamart

Hal Yang Perlu Diketahui Untuk Dapat Menarik Uang Di Alfamart Ada banyak syarat dan ketentuan untuk menerima uang di Alfamart, yaitu sebagai berikut:

  1. Kartu Identitas Pribadi Penerima uang harus menyertakan Kartu Tanda Penduduk atau KTP yang telah sebelumnya telah terdaftar untuk menarik uang di toko Alfamart. Selanjutnya, kasir di Alfamart juga akan mengecek dan mengecek apakah data pribadi penerima sudah sesuai dengan data yang tertera di Kartu Tanda Penduduk.
  2. Kode Penarikan atau RRN Penerima uang juga memerlukan RRN atau kode penarikan uang dari pengirim. Jadi, pastikan Anda telah menerima kode penarikan uang sebagai dasar kasir Alfamart agar transaksi tarik tunai dapat terus berlanjut. Terkait: Biaya Administrasi Transfer Melalui Alfamart
  3. Dapat Melakukan Penarikan Uang di Seluruh Gerai Alfamart Penarikan uang melalui JTN yang telah dikirimkan oleh pengirim, dapat dilakukan di seluruh gerai gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Ketentuan Penarikan Uang di Alfamart

Seperti kita ketahui gerai Alfamart sendiri sudah mencapai hampir 14.000 gerai, tentunya hal ini memberikan kemudahan akses kepada penerima uang untuk dapat mengambil uangnya. Keunggulan lain dari Alfamart adalah posisinya yang terintegrasi dan dekat dengan pemukiman penduduk sehingga dapat diakses hanya dengan berjalan kaki. Alfamart Memudahkan Kebutuhan Sehari-hari

Alfamart mungkin bisa dibilang minimarket serba guna, tentunya sudah memberikan manfaat bagi kita semua untuk kebutuhan sehari-hari, baik itu untuk belanja kebutuhan rumah tangga, atau untuk memenuhi kebutuhan bayar tagihan Indihome, hingga pulsa.

Kini Alfamart telah bermitra dengan TrueMoney, untuk membantu konsumen yang tidak memiliki rekening bank dalam persyaratan pengiriman dan penarikan uang melalui Alfamart. Dulu Dompetku juga bekerja sama dengan Alfamart untuk mempermudah proses transfer uang tanpa harus ke rekening bank, namun kini Alfamart telah bermitra dengan True Money.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button