Daftar Kartu Prakerja, Gabung Ikuti Seleksi Berikutnya

Teknatekno.com – Daftar Kartu Prakerja angkatan ke-20 telah dimulai sejak, Kamis (9/9/2021). Segera terhubung ke website resmi www.prakerja.go.id untuk mendaftar dan mengikuti seleksi pendaftaran Kartu Prakerja.

Melalui Instagram @prakerja.go.id, diumumkan pembukaan pendaftaran angkatan 20 akan diperpanjang hingga berhari-hari.

Sehingga peserta pendaftaran Kartu Prakerja tidak perlu terburu-buru dalam mengisi data diri, dan melengkapi data dengan baik.

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dalam bentuk dukungan finansial yang ditujukan kepada pencari kerja, karyawan yang diberhentikan atau bagi individu yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Persyaratan Pendaftaran Kartu Prakerja:

Persyaratan Pendaftaran Kartu Prakerja_

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Di atas 18 tahun
  3. Tidak sedang sekolah atau kuliah

Cara Mendaftar Kartu Prakerja:

  1. Buka laman www.prakerja.go.id
  2. Jika Anda belum memiliki akun Kartu Prakerja, klik ‘akun baru’
  3. Kemudian isi alamat email, password dan isi data yang diperlukan
  4. Setelah mendapatkan notifikasi melalui email, segera selesaikan verifikasi.
  5. Kemudian setelah berhasil membuat akun, klik ‘Login’
  6. Kemudian setelah berhasil masuk, masuk ke dashboard akun dan isi data verifikasi ID, isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir Anda, lalu klik ‘Selanjutnya’
  7. Lengkapi data diri Anda dan kirimkan gambar KTP Anda
  8. Verifikasi nomor ponsel Anda, lalu klik ‘kirim’
  9. Kemudian masukan kode OTP yang sudah diberikan melalui SMS ke nomor handphone anda, dan klik ‘Verify’
  10. Kemudian isi Pernyataan Pendaftar sesuai dengan persyaratan pendaftar, lalu klik ‘OK’
  11. Setelah itu calon peserta diwajibkan menjawab Tes Motivasi & Kemampuan Dasar
  12. Setelah menyelesaikan ujian dengan benar, hasil tes akan dinilai
  13. Kemudian ikuti pilihan Wave, pilih Wave yang Anda inginkan dan sesuaikan dengan domisili Anda, lalu klik ‘Join’
  14. Kemudian muncul konfirmasi pilihan Wave, jika sudah sesuai klik ‘Yes, Join’
  15. Akan muncul Pre-Employment Agreement yang memuat banyak pertanyaan, kemudian terima dan lanjutkan ke langkah selanjutnya, pemohon hanya tinggal menunggu tahap pendaftaran yang akan dinilai.

Daftar Kartu Prakerja Angkatan 20 Pastikan Data Pribadi Anda Sesuai. Jika lolos seleksi, peserta akan mendapatkan notifikasi kualifikasi melalui SMS. Peserta yang dinyatakan lulus akan mendapatkan biaya pelatihan yang diberikan secara non tunai. Bantuan/tunjangan Kartu Prakerja diberikan hanya satu kali karena Kartu Prakerja hanya dapat diikuti sekali seumur hidup.

Jika Anda memenuhi syarat sebagai pemegang Kartu Prakerja, maka Anda dapat langsung memanfaatkan bantuan pelatihan sebesar Rp. 1.000.000. Peserta wajib menggunakannya untuk membeli pelatihan pertama di Platform Digital dalam waktu 30 hari setelah mendapat pemberitahuan penetapan sebagai penerima Kartu Prakerja dari Manajemen Pelaksana.

Kesimpulan:

Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi dalam bentuk dukungan finansial yang ditujukan kepada pencari kerja, karyawan yang diberhentikan atau bagi individu yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Pendaftaran gelombang 20 untuk gelombang 20 dimulai kemarin, 9/9/2021 dan pendaftaran akan diperpanjang selama beberapa hari. Peserta tidak perlu terburu-buru dalam mengisi data diri, dan melengkapi data dengan baik. Jika terpilih, calon hanya menunggu tahap pendaftaran untuk dinilai. Jika lolos tahap seleksi, mereka akan mendapatkan notifikasi kualifikasi melalui SMS.

Pelamar yang dianggap lulus akan mendapatkan biaya pelatihan yang diberikan secara non tunai. Bantuan/manfaat Kartu Prakerja diberikan hanya sekali karena Kartu hanya dapat diikuti sekali seumur hidup.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

Back to top button