Cara Transfer Uang dengan Mudah Lewat Alfamart

Teknatekno.com – Dengan munculnya industri keuangan, semakin banyak individu yang mendaftar untuk sebuah akun. Dengan rekening bank, Anda dapat mentransfer atau menerima uang dengan relatif mudah dan cepat.

Memberi uang untuk mendapatkan pekerjaan, misalnya, dapat dilakukan dengan mudah dengan berpindah-pindah rekening bank. Namun, tidak semua orang bisa membuat akun. Bisa jadi Anda tinggal di daerah yang tidak memiliki bank sentral atau bahkan bank tersebut terletak cukup jauh dari tempat tinggal Anda.

Untungnya, transfer uang sekarang bisa dilakukan di Alfamart. Jaringan toko Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia memudahkan Anda dalam melakukan transfer uang tanpa harus bepergian ke bank atau bahkan memiliki rekening bank. Berikut adalah gambaran menyeluruh tentang cara mentransfer uang dengan Alfamart.

Persyaratan yang Diperlukan untuk Transfer Uang Melalui Alfamart

Transfer uang di Alfamart bisa dilakukan tanpa harus memiliki rekening bank. Namun, ada persyaratan tertentu yang harus Anda lengkapi. Sebelum tiba di Alfamart, pastikan Anda telah membawa dokumen dan biaya penting, yaitu:

Persyaratan yang Diperlukan untuk Transfer Uang Melalui Alfamart

  • Kartu identitas pribadi. Kartu ini bisa berupa KTP, SIM, atau paspor
  • Nomor telepon aktif yang Anda gunakan untuk kegiatan komunikasi sehari-hari
  • Tunai dengan nominal sebanding dengan yang ingin Anda transfer
  • Biaya pengiriman dan administrasi mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 25.000
  • Nomor ponsel penerima (Opsional)

Cara Transfer Uang Via Alfamart

Setelah semua persyaratan di atas terpenuhi, selanjutnya Anda dapat mengunjungi gerai Alfamart setempat. Selanjutnya, Anda hanya perlu melakukan teknik transfer uang di toserba berikut ini tanpa perlu menggunakan rekening:

Setelah sampai di gerai Alfamart, dilanjutkan ke kasir. Jika ada backlog, maka tunggu dengan sabar sampai waktu Anda datang. Selanjutnya, beri tahu kasir bahwa Anda ingin mengirim uang. Kasir akan meminta kartu identitas Anda beserta nomor ponsel aktif Anda, serta penerima yang akan Anda kirimi uang. Serahkan semua detail yang dibutuhkan ke kasir.

Jangan lupa untuk mengirimkan biaya administrasi tambahan. Tunggu kasir sampai dia menyelesaikan proses transaksi. Ini hanya akan memakan waktu beberapa menit. Jika transaksi transfer selesai, Anda akan mendapatkan notifikasi SMS otomatis dari DOMPETKU.

Di dalamnya, termasuk kode pengiriman uang. Ambil tangkapan layar dan kirim kode pengiriman uang ke penerima Transaksi selesai. Anda dapat sekaligus berbelanja berbagai kebutuhan hidup sambil memanfaatkan penawaran dari Alfamart.

1 2Next page

Related Articles

Back to top button