Harga Bitcoin Terus Meningkat Selama Beberapa Hari

Teknatekno.com – Pada hari Selasa, menurut data dari Coinmarketcap.com, harga bitcoin terus meningkat sebesar 1,06 persen ke kisaran 62.682 dolar AS per chip, yaitu sekitar Rp 890,08 juta (AS) (kurs Rp 14.200).

Harga bitcoin telah meningkat 10,03 persen pada minggu lalu dibandingkan dengan periode perdagangan yang sama minggu lalu.

Dilansir dari Coindesk, harga bitcoin melonjak karena emosi yang menguntungkan terkait perdagangan berjangka bitcoin di Exchange Traded Fund (ETF) yang akan dilakukan di bursa Amerika Serikat minggu ini.

Di Amerika Serikat, ini Adalah Kesepakatan Berjangka ETF Pertama

Pola kenaikan harga bitcoin diikuti oleh aset kripto lainnya. Dengan kata lain, ini meningkatkan nilai total aset kripto ke level tertinggi baru senilai $2,5 miliar.

Menurut Coindesk, sebagian besar keuntungan pasar crypto pada hari Jumat (15/10/2021) adalah karena izin SEC dari perdagangan ETF Strategi Bitcoin Proshares.

ETF akan mulai diperdagangkan di New York Stock Exchange pada siang hari waktu setempat hari ini.

Harga bitcoin juga telah menguat sebesar 30 persen bulan ini karena pernyataan tersebut menghasilkan kepercayaan yang menguntungkan bagi pasar aset kripto secara umum.

Di Amerika Serikat, ini Adalah Kesepakatan Berjangka ETF Pertama

“ETF ethereum juga akan mengikuti (penerbitan ETF bitcoin) dalam waktu dekat,” perusahaan perdagangan aset crypto QCP Capital mengumumkan dalam pernyataan Telegram setelah Chicago Trading Exchange (CME) meluncurkan kontrak perdagangan berjangka ethereum.

Seperti yang ditunjukkan sebelumnya, harga bitcoin menguat diikuti oleh harga cryptocurrency lainnya.

Harga Binance Coin (BNB), misalnya, menguat 5,28 persen menjadi sekitar US$496,02 per keping. Jika dibandingkan dengan perdagangan seminggu sebelumnya, harga BNB melonjak 21,20 persen.

Sementara itu, harga ethereum justru mengalami sedikit penurunan, yakni 0,86 peprsen hingga berada di kisaran 3.821,08 dollar AS per keping. Harga Ethereum, di sisi lain, naik 9,25% dari seminggu sebelumnya pada periode perdagangan yang sama.

Kesimpulan:

Harga Bitcoin terus meningkat 1,06 persen ke kisaran 62.682 dollar AS per chip, yakni sekitar Rp 890,08 juta (AS) (kurs Rp 14.200). Perdagangan berjangka Bitcoin di Exchange Traded Fund (ETF) akan dilakukan di bursa Amerika Serikat minggu ini. Pola kenaikan harga bitcoin diikuti oleh aset kripto lainnya. Nilai total aset kripto mencapai nilai tertinggi baru sebesar $2,5 miliar.

Related Articles

Back to top button