Saham Riot Blockchain Bernilai 50% Berdasarkan Peningkatan Modal

Teknatekno.com – NASDAQ:RIOT Saham Riot Blockchain telah mengumumkan laporan kuartal ketiga yang sangat kuat. Selain itu, penambang Bitcoin (CCC:BTC-USD) telah menyelesaikan peningkatan modal ekuitas senilai $600 juta. Akibatnya, saham RIOT tampak seperti pilihan cerdas untuk bergerak maju, terutama jika harga Bitcoin terus naik.

Pada 15 November, Riot Blockchain mengumumkan bahwa pendapatan tumbuh menjadi $64,8 juta, naik dari $2,5 juta setahun sebelumnya. Lebih penting lagi, pendapatannya kuartal terakhir (Q2) hampir $ 34,348 juta. Jadi, pendapatannya bisa dibilang dua kali lipat dibanding kuartal sebelumnya dengan pertumbuhan 88,7 persen.

Ini diharapkan menjadi pertanda baik untuk saham RIOT. Dalam enam bulan terakhir, itu semakin meningkat. Sebagai gambaran, pada 13 Mei tahun ini, saham mencapai titik terendah $22.23. Pada Jumat, 19 November, telah melonjak menjadi $36,18 per saham. Itu mewakili kenaikan 63 persen dari dasarnya. Nilai pasar sebesar $4,2 miliar dicapai pada harga ini.

Dimana Pertumbuhan Saham Riot Blockchain

Riot Blockchain telah mencapai pertumbuhan dan pendapatan yang kuat. Margin pendapatan pertambangannya adalah 76% dari penjualan pada kuartal ketiga, sebagai contoh. Ini lebih besar dari margin pendapatan pertambangan kuartal sebelumnya sebesar 70 persen untuk kuartal yang berakhir 30 Juni.

Dengan kata lain, aktivitas penambangan Bitcoin perusahaan yang berkelanjutan sekarang lebih efisien dengan peningkatan margin lima poin persentase selama Q2. Sebagian alasannya mungkin karena menambang lebih banyak Bitcoin pada kuartal ini. Misalnya, di Q3 menghasilkan 1.292 BTC dibandingkan 675 kuartal sebelumnya. Secara berurutan, itu adalah peningkatan 91%.

Ini menjadi pertanda baik untuk saham RIOT. Tampaknya ada kebutuhan untuk Bitcoin tambahan yang ditambang oleh penambang, berdasarkan pasar. Sekarang mungkin bagi Riot Blockchain untuk meningkatkan kapasitas penambangannya dengan membeli lebih banyak peralatan dengan $600 juta yang dimilikinya.

Dimana Pertumbuhan Saham Riot Blockchain

Meskipun Riot Blockchain belum menguntungkan, tampaknya berada di jalur meluncur menuju ini. Untuk kuartal ketiga, perusahaan mengalami kerugian bersih sebesar $15,3 juta. Namun, dengan peralatan penambangan Bitcoin terbaru, yang lebih efisien, perusahaan seharusnya dapat segera beralih ke pendapatan bersih.

Namun, berdasarkan EBITDA yang disesuaikan, menghasilkan $37,6 juta. Riot Blockchain tidak merilis data EBITDA Q2 yang disesuaikan.

Analisis Riot Blockchain oleh Analis Analis sekarang mengharapkan pendapatan $281,3 juta untuk tahun ini dan pendapatan $479,6 juta untuk tahun depan, meningkat 120 persen. Ini dari jajak pendapat Seeking Alpha terhadap empat analis untuk 2021 dan lima analis untuk 2022.

Mengingat nilai pasarnya sebesar $ 4,2 miliar, itu menempatkannya pada ukuran harga-untuk-penjualan (P/S) hanya 8,76 kali pendapatan 2022. Ini setara atau agak lebih tinggi dari Marathon Digital Holdings (NASDAQ:MARA) (NASDAQ:MARA). Ini diperdagangkan pada 30 kali pendapatan 2021 dan 7,5 kali 2022 penjualan yang diharapkan.

Saham penambangan Bitcoin lainnya memiliki nilai yang sebanding. Hut8 Mining (NASDAQ:HUT) diperdagangkan pada pendapatan 15,5 kali 2021 dan 6,4 kali 2022. Selain itu, Bit Digital (NASDAQ:BTBT) diperdagangkan pada kelipatan P/S 5,7 kali untuk 2021 dan 6,9 kali untuk 2022.

Bahkan jika saham RIOT berada di ujung atas nilai-nilai ini, setidaknya untuk tahun 2022, sangat mungkin bahwa proyeksi analis terlalu rendah. Ini karena analis mungkin masih perlu memasukkan $600 juta modal baru untuk penambang yang lebih efisien. Ini mungkin menghasilkan peningkatan pendapatan yang signifikan untuk tahun 2022, menurunkan rasio P/S.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button