Analisis Hasil Keuangan Advanced Micro Devices

Teknatekno.com – Saham Advanced Micro Devices (NASDAQ:AMD) naik 13,5% pada 14:15. EDT pada hari Kamis, menurut data yang disediakan oleh S&P Global Market Intelligence.

Beberapa analis menaikkan perkiraan harga jangka pendek mereka untuk AMD setelah perusahaan melaporkan pendapatan yang solid pada akhir Oktober. Prediksi harga tertinggi adalah $ 180, dengan sebagian besar ahli optimis pada saham.

Seorang analis, di sisi lain, menurunkan peringkat saham dari kinerja terbaik menjadi kinerja pasar karena kekhawatiran tentang nilainya.

Advanced Micro Devices (AMD): Evaluasi

Advanced Micro Devices, Inc. (AMD) membukukan pendapatan Q3 TA 2021 yang mengalahkan proyeksi pasar. Laba per saham yang disesuaikan (EPS) melampaui perkiraan, tumbuh 78,0 persen dibandingkan dengan kuartal tahun lalu.

Selain itu, pendapatan melampaui perkiraan sebesar 54,0 persen tahun-ke-tahun (YOY). Pendapatan segmen untuk divisi Enterprise, Embedded, dan Semi-Custom AMD melebihi ekspektasi.

Advanced Micro Devices (AMD)_ Evaluasi

Dalam perdagangan setelah jam kerja, saham bisnis melonjak sebanyak 1%. Saham AMD telah kembali 49,5% selama tahun lalu, jauh melampaui pengembalian S&P 500 sebesar 34,5%. 3

Pendapatan dari Produk AMD Komersial, Tertanam, dan Semi-Kustom

Pendapatan AMD Enterprise, Embedded, dan Semi-Custom meningkat sebesar 68,9% YOY, tingkat yang lebih lambat dari kuartal sebelumnya. Prosesor untuk server dan perangkat tertanam, SoC, layanan pengembangan, dan konsol game semuanya termasuk dalam segmen ini.

Ini tidak mengandung mikroprosesor desktop dan laptop AMD, yang termasuk dalam segmen Komputasi dan Grafik perusahaan. Sedikit lebih dari sepertiga dari total pendapatan perusahaan akan dihasilkan oleh segmen Enterprise, Embedded, dan Semi-Custom pada TA 2020.

Namun, pertumbuhannya jauh lebih besar daripada segmen Komputasi dan Grafik, sejak chip pemrosesan sekarang tertanam dalam jumlah item yang semakin banyak.

Peningkatan segmen pada kuartal ketiga didukung oleh penjualan prosesor EPYC, yang digunakan oleh pusat data, dan penjualan produk semi-kustom. AMD melaporkan peningkatan lebih dari dua kali lipat dalam penjualan pusat data dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu.

Panduan Advanced Micro Devices

Pada pendapatan keempat tahun fiskal 2021, AMD mengantisipasi pendapatan naik 39% yoy. Ini juga mengantisipasi peningkatan 65 persen dalam pendapatan tahunan untuk seluruh tahun fiskal 2021, berkat pertumbuhan di semua sektor bisnisnya.

Langkah ini akan menjadi dorongan pendapatan kuartal terakhir saham NVIDIA Corporation secara signifikan, produsen grafis dan chip AI terbesar di dunia, karena aplikasi metaverse akan membutuhkan daya komputasi yang lebih besar dan meningkatkan permintaan chip.

Kesimpulan:

Saham Advanced Micro Devices (NASDAQ:AMD) naik 13,5% pada 14:15. EDT pada hari Kamis. AMD melampaui ekspektasi dalam hal pendapatan dan pendapatan. Analis menaikkan perkiraan harga jangka pendek mereka untuk AMD setelah perusahaan melaporkan pendapatan yang solid.

Related Articles

Back to top button