Cara Menghapus Riwayat Lokasi Google Maps

TeknaTekno.com – Simak berikut ini cara menghapus riwayat lokasi Google Maps, tidak hanya melacak lokasi anda saat ini tetapi Google Maps juga melacak riwayat perjalanan anda dari berbagai tempat.

Alasannya adalah ketika Anda mengaktifkan fitur lokasi dan menggunakan Google Maps, titik lokasi Anda secara otomatis ditangkap dan disimpan di database Google.

Untuk menghindari hal ini, banyak pengguna memilih untuk mematikan fitur lokasi ponsel cerdas mereka dan hanya menggunakan Google Maps jika benar-benar diperlukan.

Namun, prosedur ini tidak akan dapat menghapus informasi pribadi Anda dari basis data Google. Akibatnya, pengguna harus menghapus Riwayat Lokasi Google mereka jika sudah ada.

Google, sebuah perusahaan teknologi, diyakini sering melihat lokasi yang dikunjungi penggunanya menggunakan aplikasi Maps pada penggunanya.

Untuk melakukannya, tim TeknaTekno telah menyimpan daftar langkah-langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghapus Riwayat Lokasi Google Maps pengguna. Cara Menghapus Riwayat Lokasi

Cara Menghapus Riwayat Lokasi

Pengguna dapat membuka halaman myactivity.google.com untuk mempelajari riwayat perjalanan mereka yang disimpan oleh Google dan menghapusnya. Setelah itu, buka menu “Riwayat Lokasi” dan pilih “Kelola Aktivitas”.

Pengguna dapat menemukan bagian “Garis waktu” di bagian berikutnya dengan menggulir ke bawah. Kemudian, dengan memilih salah satu bagian lokasi, pilih riwayat lokasi yang ingin Anda hapus, lalu klik hapus dengan memilih ikon tempat sampah yang dapat diakses.

Menghentikan Pelacakan Lokasi

Pengguna dapat memblokir Google agar tidak melacak lokasi mereka saat menggunakan produk mereka, seperti Maps, Chrome, dan lainnya, selain menghapus riwayat lokasi mereka.

Namun, Anda dapat memblokir Google agar tidak melacak Anda dengan mengunjungi myactivity.google.com dan menangguhkan Aktivitas Web dan Aplikasi Google. Selanjutnya, masuk ke menu “Web & App Activity”, lalu “Manage Activity”, lalu “Disabled” pada menu “Web & App App Activity”.

Halaman berikutnya adalah layar peringatan yang menjelaskan apa yang akan terjadi jika Anda menghentikan Google melacak aktivitas web dan aplikasi Anda. Pengguna dapat mengeklik “Jeda” untuk menghentikan Google melacak lokasi aktivitas mereka jika mereka tidak keberatan dengan peringatan tersebut.

Riwayat lokasi dan aktivitas Anda tidak akan disimpan oleh Google jika Anda mengikuti langkah-langkah di atas, sehingga informasi pribadi Anda akan tetap aman.

Kesimpulan:

Google Maps tidak hanya melacak lokasi Anda saat ini, tetapi juga riwayat perjalanan Anda dari berbagai tempat di Google Maps.

Untuk menghindari hal ini, pengguna harus menghapus Riwayat Lokasi Google mereka jika sudah ada. Pengguna dapat memblokir Google agar tidak melacak lokasi mereka dengan mengunjungi myactivity.google.com dan menangguhkan Aktivitas Web dan Aplikasi Google.

Pencarian Populer

Cara Melihat Google Maps - Cara Menggunakan Google Maps - Google Latitude Melacak No Hp- Map Satelit Langsung -

Related Articles

Back to top button