Jika Anda Penggemar Crypto Bitcoin, Ada Kabar Baik Hari Ini

Teknatekno.com – Untuk anda penggemar crypto bitcoin ada kabar baru soal nasib bitcoin di india. Pemerintah India di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi memulai pembicaraan tentang pembentukan undang-undang yang mengontrol nasib cryptocurrency atau cryptocurrency seperti Bitcoin, Dogecoin, hingga Ethereum dengan Parlemen hari ini (29/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut salah satu anggota Parlemen berbicara kepada Menteri Keuangan India, Nirmala Sitharaman tentang jika pemerintah berencana untuk menjadikan Bitcoin sebagai mata uang resmi negara tersebut. El Salvador adalah negara pertama yang mendeklarasikan Bitcoin sebagai mata uang resmi negara di samping Dolar Amerika Serikat (AS).

“Tidak Pak,” jawab Nirmala Sitharaman, seperti dikutip Live Mint, Senin (29/11/2021).

Komentar tersebut dibuat sehubungan dengan rencana pemerintah untuk memberlakukan undang-undang tentang cryptocurrency dan Peraturan RUU Mata Uang Digital Resmi 2021 selama sesi musim dingin Parlemen.

Aturan melarang semua cryptocurrency, kecuali beberapa cryptocurrency yang mempromosikan teknologi dasarnya. Pemerintah India pada saat yang sama juga mengaktifkan uang digital yang disetujui oleh bank sentral Reserve Bank of India.

India Berencana Membangun Kerangka Kerja

Dalam beberapa tahun terakhir, India telah melakukan upaya untuk mengatasi cryptocurrency. Misalnya 2018 ketika negara itu melarang transaksi kripto. Namun pada Maret 2020, putusan itu dibatalkan oleh Mahkamah Agung.

Bank sentral India juga menyoroti kekhawatiran utama mengenai cryptocurrency swasta. RBI berencana untuk membuat mata uang digitalnya sendiri pada bulan Desember.

India Berencana Membangun Kerangka Kerja

Sementara itu, pemerintah daerah mempertimbangkan untuk menerapkan tindakan hukum untuk aktivitas aset kripto pada awal November. Dimulai dengan kepemilikan, penerbitan, penambangan, perdagangan, dan transfer aset, kami dapat menyimpulkan bahwa

Selanjutnya, pemerintah mengubah sikapnya. Reuters melaporkan dari dua orang menyatakan India menghentikan perdagangan cryptocurrency dengan menerapkan keuntungan modal yang tinggi dan pajak lainnya.

Kesimpulan:

Pemerintah India di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi memulai pembicaraan tentang pembentukan undang-undang yang mengontrol nasib cryptocurrency.

Aturan melarang semua cryptocurrency, kecuali beberapa cryptocurrency yang mempromosikan teknologi dasarnya. El Salvador adalah negara pertama yang mendeklarasikan Bitcoin sebagai mata uang resmi negara di samping Dolar Amerika Serikat (AS).

Related Articles

Back to top button