Jaringan Supermarket di Kroasia Menerima Pembayaran Kripto

Teknatekno.com – Mulai hari ini, rantai ritel Konzum, rantai grosir terbesar di Kroasia, akan menerima pembayaran kripto di toko online-nya.

Konzum adalah pengecer ritel pertama di Kroasia yang menerima Bitcoin (BTC) dan beberapa cryptocurrency lainnya sebagai pembayaran.

Individu dan organisasi sekarang dapat menggunakan cryptocurrency untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan 12.000 barang dari toko online Konzum.

Pada bulan-bulan berikutnya, Konzum bertujuan untuk menyebarkan opsi pembayaran kripto ke gerai ritel aslinya di seluruh negeri.

Toko mengklaim bahwa pembayaran kripto akan sesederhana pembayaran kartu, dengan pelanggan hanya memilih satu dari sembilan pilihan pembayaran kripto dan memindai kode batang untuk menyelesaikan transaksi.

Bitcoin (BTC), Ether (ETH), Bitcoin Cash (BCH), EOS, DAI, XRP, Stellar Lumen (XLM), Tether (USDT), dan USDC semuanya diterima sebagai pelanggan pembayaran.

Anggota Dewan Manajemen Keuangan dan TI Konzum, Uros Kalinic mengatakan,

“Penambahan pembayaran cryptocurrency menunjukkan bahwa Konzum terus mengamati tren di seluruh dunia, memperkenalkan inovasi, dan menetapkan tolok ukur dalam industri ritel.” Kami akan terus berinvestasi dalam pengembangan teknologi dan inovasi baru.”

Pembayaran Crypto di toko online rantai ritel akan dimungkinkan berkat kemitraan dengan Electrocoin, sebuah perusahaan fintech lokal. PayCeck adalah prosesor pembayaran kripto baru yang dibuat oleh Electrocoin.

Metode PayCeck juga akan meminimalkan kekhawatiran volatilitas kripto dengan menyediakan pelanggan dengan nilai tukar yang ditetapkan pada saat pembayaran.

Setelah Supermarket di Kroasia Menerima Pembayaran Kripto

Startup Crypto telah mengumpulkan $21 miliar dalam investasi tahun ini, membuktikan bahwa 2021 akan menjadi tahun crypto masuk ke arus utama.

Terlepas dari perusahaan rintisan kripto yang menjadi lebih umum, raksasa ritel dan film yang mapan telah mengadopsi pembayaran kripto sebagai akibat dari meningkatnya popularitas mereka.

AdoSetelah Supermarket di Kroasia Menerima Pembayaran Kriptopsi Crypto Meningkat

 

AMC Theaters, jaringan teater terbesar di Amerika Serikat, sebelumnya telah menyediakan opsi pembayaran kripto. El Salvador adalah contoh luar biasa lain dari eksperimen Bitcoin yang sukses, setelah mengadopsi cryptocurrency sebagai uang tunai legal.

Baik itu gerobak kecil yang menyajikan makanan cepat saji atau rantai makanan cepat saji besar seperti McDonald’s, semuanya menerima pembayaran Bitcoin, dan pelanggan menggunakannya secara teratur.

Kesimpulan:

Konzum, rantai grosir terbesar Kroasia, akan menerima pembayaran kripto di toko online-nya. Konzum adalah pengecer ritel pertama di Kroasia yang menerima Bitcoin (BTC) dan beberapa cryptocurrency lainnya sebagai pembayaran.

Toko mengklaim bahwa pembayaran kripto akan sesederhana pembayaran kartu, dengan pelanggan hanya memilih satu dari sembilan pilihan pembayaran kripto dan memindai kode batang.

Related Articles

Back to top button