Daftar Aplikasi Investasi Reksadana dari OJK Terbaru

Teknatekno.com – Daftar aplikasi investasi dalam bentuk reksadana yang resmi terdaftar di OJK akan kami bahas dalam artikel kami kali ini. Saat ini investasi menjadi semakin populer, tidak hanya di kalangan bisnis.

Namun investasi juga mulai diminati oleh populasi yang lebih besar, termasuk usia milenial. Tingkat pemahaman perencanaan atau pengelolaan dana, mulai membuat aplikasi investasi terbaik sangat dicari.

Investasi sendiri merupakan aset yang dimiliki untuk memperoleh keuntungan di masa yang akan datang. Ada juga banyak jenis aset yang diinvestasikan, mulai dari emas, saham, reksadana, dan properti. Gagasannya adalah bahwa investasi benar-benar sulit dan penuh bahaya.

Ini tidak sepenuhnya akurat, terutama jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurut Pengawas Pasar Modal, investor di Indonesia naik hingga 42 persen pada 2020. Melihat hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa minat masyarakat untuk berinvestasi sangat signifikan.

Oleh karena itu, untuk berinvestasi, kamu harus memilih aplikasi investasi terbaik yang selain mudah digunakan juga harus terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Karena pendaftaran aplikasi atau firma pada OJK merupakan jaminan tersendiri, jika mereka adalah aplikasi investasi yang tepercaya dan aman. Maka dari itu jaga data selfie KTP kamu agar tidak terekspos dan kamu dapat terhindar dari penipuan.

Buat kamu generasi muda, jangan sampai melewatkan investasi ya! Di era teknologi canggih seperti sekarang ini, investor sangat mudah untuk berinvestasi. Ada juga aplikasi investasi yang sangat ramah untuk pemula.

Kamu hanya perlu menyiapkan smartphone dan dapat mulai berinvestasi dengan mudah. Saat ini cukup banyak aplikasi investasi yang bisa kamu pilih di PlayStore atau App Store.

Namun tidak semua aplikasi tersebut dapat dipercaya dan dapat memberikan keuntungan. Ada juga beberapa yang bisa membuat modal yang kamu investasikan tiba-tiba sirna.

12 Daftar Aplikasi Investasi Reksadana

12 Daftar Aplikasi Investasi Reksadana

Jika kamu tertarik untuk berinvestasi di reksadana. Berikut beberapa daftar aplikasi investasi reksadana yang kami sarankan:

1. Bibit

Bibit adalah aplikasi investasi OJK yang memberikan pilihan reksadana. Aplikasi ini dirilis oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Agar tidak bingung, investasi reksadana berbeda dengan investasi saham.

Reksadana dapat digunakan untuk individu muda yang hanya ingin mencoba berinvestasi dengan modal terbatas. Karena kamu dapat berinvestasi di mana saja dari $10.000 hingga $100.000 dalam reksadana.

Dana investasi akan ditangani oleh Manajer Investasi atau MI yang berpengalaman. Dalam aplikasi investasi Bibit ini kamu akan menemukan berbagai jenis reksadana seperti reksadana pasar uang, reksadana saham, obligasi bahkan reksadana syariah.

Jika kamu masih bingung, kamu dapat menggunakan fitur AI yang disebut Robo Advisor untuk memberikan saran tentang pola investasi tergantung pada pendapatan, tingkat risiko, dan tujuan investasi.

2. Bareksa

Bareksa adalah aplikasi investasi reksadana yang juga dilengkapi dengan fitur Robo Advisor. Selain reksadana, Bareksa juga menawarkan investasi obligasi.

Melalui aplikasi investasi Bareksa, kamu dapat mensimulasikan pergerakan dana dan memperkirakan keuntungan dan kerugian yang akan direalisasikan.

3. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham di bawah yurisdiksi PT Takjub Teknologi Indonesia dan PT Ajaib Sekuritas Asia. Perangkat lunak investasi ini memberikan berbagai macam saham dan reksadana.

Aplikasi Ajaib adalah salah satu aplikasi investasi saham terbaik untuk pemula. Karena UI mudah dipelajari.

4. IPOT

Selanjutnya terdapat aplikasi IPOT yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi investasi saham, reksadana dan ETF. IPOT adalah aplikasi milik PT Indo Premier Sekuritas yang harus sudah terdaftar di OJK.

Fitur Robot Trading pada aplikasi IPOT memungkinkan kamu untuk mengeksekusi order beli dan jual pada harga saham yang kamu pilih.

5. Stockbit

Aplikasi investasi OJK Stockbit selain sebagai wadah untuk kegiatan jual beli saham juga dilengkapi dengan elemen komunitas. Di sini, kamu mungkin memiliki percakapan dengan pedagang lain mengenai investasi saham.

1 2Next page
Back to top button