Jenis Investasi Terbaik Untuk Keluarga Muda

Teknatekno.com – Banyak jenis investasi terbaik yang tersedia untuk kamu yang baru memulai berkeluarga dan sedang mencari tempat yang aman untuk menaruh uang kamu. Setiap karir dan investasi melibatkan risiko. Tetapi kamu dapat memilih seberapa tinggi risikonya.

Alasan Malas Berinvestasi

Bagi orang yang baru menikah, investasi merupakan hal yang banyak dijauhi. Beberapa alasannya adalah:

  • Merasa seperti kamu tidak memiliki pengalaman dalam berinvestasi
  • Tidak tahu harus berinvestasi apa dan di mana
  • Membuat pertimbangan bahwa uang yang ada harus disisihkan untuk mengantisipasi kelahiran anggota keluarga baru yang akan datang
  • Khawatir kehabisan uang modal.

Untuk mencapai kesuksesan, mengambil risiko tidak diragukan lagi merupakan metode yang tak terhindarkan. Bagi para pebisnis sendiri, jatuh bangun merupakan pengalaman yang akan terus membangun pribadi yang lebih baik.

Namun tentunya dalam manisnya ikatan keluarga, mengambil resiko dalam bidang keuangan adalah sesuatu yang cukup merugikan bagi keutuhan rumah tangga.

Apa Saja Jenis Investasi Terbaik

Apa Saja Jenis Investasi Terbaik?

Banyak sekali jenis investasi terbaik yang tersedia bagi kamu yang baru memulai berkeluarga dan sedang mencari tempat yang aman untuk menaruh uang kamu.

Beberapa jenis investasi terbaik tersebut antara lain:

Investasi Jangka Pendek

Merupakan jenis investasi terbaik selama 3 bulan sampai 2 tahun saja. Imbalan dalam jenis investasi ini cukup kecil, tetapi memiliki jumlah risiko yang berkurang secara signifikan. Bagi kamu yang ingin berinvestasi dalam waktu dekat, kamu dapat memilih:

  1. Menabung di Deposito
  2. Membeli Properti
  3. Menabung emas
  4. Membeli Saham atau Investasi ReksaDana
  5. Bergabunglah dengan bisnis dengan teman, teman, atau keluarga

Membuka Bisnis Sendiri

Beberapa jenis bisnis kamu sendiri yang dapat kamu investasikan antara lain:

Bisnis Jual Beli Online

Kamu dapat memilih untuk mempromosikan produk/layanan sebagai reseller atau dropshipper. Bagi kamu yang memiliki ide dan modal lebih, tak ada salahnya menjadi tenaga penjual yang merangkap sebagai produsen produk. Beberapa hal yang mungkin bisa kamu lakukan antara lain perawatan herbal, pakaian jadi, dan makanan.

Membuka Bisnis Rumahan

Ada berbagai jenis perusahaan kecil yang bisa kamu bangun. Sebut saja bengkel motor, mesin bubut, bengkel las, restoran, dan beberapa jenis perusahaan lainnya. Beberapa orang takut untuk membuat bisnis sendiri dengan alasan tidak memiliki bakat unik, tidak punya waktu, dan tidak memiliki modal. Namun, ini tidak bisa dijadikan alasan.

Untuk modal, kamu dapat mengajukan permohonan modal ke berbagai penyedia dana/keuangan. Kamu dapat mengajukan pinjaman modal melalui bank, atau meminjam uang menggunakan fintech. Ya, meminjam uang harus bijaksana. Pertimbangkan hal-hal seperti:

  • Kesederhanaan proses aplikasi pinjaman
  • Kemudahan pemrosesan pembayaran
  • Suku bunga rendah
  • Dan jauh dari ketentuan yang mungkin membebani kamu dan keluarga di masa depan

Ada beberapa keuntungan jika kamu menggunakan jasa fintech, di antaranya adalah:

  • Prosedur pengajuan hibah tergolong lebih mudah
  • Ada nasehat/saran penggunaan modal
  • Dan cara pembayaran hutangnya cukup mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja

Setelah mengetahui apa saja jenis investasi terbaik yang bisa kamu lakukan, masih punya alasan untuk menunda berinvestasi dalam keluarga muda?

Kesimpulan:

Mengambil risiko di bidang keuangan adalah sesuatu yang cukup berbahaya bagi keutuhan rumah tangga. Beberapa jenis investasi terbaik tersedia bagi kamu yang baru memulai berkeluarga dan sedang mencari tempat yang aman untuk menaruh uang kamu.

Beberapa orang khawatir untuk membuat bisnis mereka sendiri atas dasar bahwa mereka tidak memiliki bakat atau waktu yang unik. Namun, ini tidak bisa menjadi alasan dan meminjam uang harus bijaksana.

Beberapa jenis bisnis kamu sendiri yang dapat kamu investasikan antara lain Jual Beli Bisnis Online atau Membuka Bisnis Rumahan.

Pencarian Populer

Jenis Investasi Jangka Panjang - Pengertian Investasi Jangka Pendek - Macam Macam Investasi - Macam Investasi - Jenis Reksadana - Jenis Jenis Reksadana - Jenis Jenis Investor - Jenis Investasi Yang Menguntungkan - Jenis Investasi Untuk Pemula - Jenis Investasi Jangka Pendek-

Related Articles

Back to top button