Perusahaan Raksasa Teknologi Pembangun Metaverse

Teknatekno.com – Perdebatan seputar metaverse kembali berkobar dan meluas ketika perusahaan raksasa teknologi telah bergabung untuk menciptakan dunia digital ini. Jadi siapa saja perusahaan raksasa teknologi yang membangun Metaverse?

Metaverse adalah teknologi baru yang sedang dikembangkan oleh sejumlah perusahaan raksasa teknologi di seluruh dunia, termasuk Facebook, yang telah berganti nama menjadi Meta. Tentu saja ada perusahaan besar lain selain Facebook yang berpartisipasi dalam mendirikan Metaverse.

Perusahaan Raksasa Teknologi Pembangun Metaverse

Perusahaan Raksasa Teknologi Pendiri Metaverse

Penasaran siapa saja perusahaan raksasa teknologi yang membangun Metaverse ini, simak daftarnya di bawah ini.

1. Facebook (Meta)

Dengan mengubah nama Facebook menjadi Meta, mereka siap menjadi inisiator Metaverse. Facebook juga telah meluncurkan versi aslinya, Horizon World.

Sekarang Facebook sedang mengembangkan berbagai teknologi yang mungkin mendukung Metaverse seperti VR Messaging, Project Cambria, dan Horizon Marketplace.

2. Google

Perusahaan besar Google akan memulai Metaverse dengan mengembangkan produk Google Glass. Inisiatif Starline Google telah menghasilkan perangkat VR dan AR pada tahun 2021.

3. Binance

Binance adalah perusahaan yang dapat mendukung transaksi keuangan di Metaverse seperti Binance NFT Marketplace yang bermanfaat untuk menukar aset NFT dari beberapa blockchain.

4. Microsoft

Pada awal perjalanan Microsoft ke Metaverse, mereka memperkenalkan alat Mesh for Teams, yang memungkinkan pengguna menggunakan avatar untuk melakukan presentasi virtual, rapat, dan obrolan. Jadi siapa lagi perusahaan raksasa teknologi yang mengembangkan Metaverse baru?

🔥TRENDING:  Ada Apa Dengan Prediksi Investor Mata Uang Crypto

5. Epic Games

Pengembang game seperti Epic Games bersiap untuk membangun Metaverse. Epic Games telah menyatakan kepada publik bahwa mereka akan menginvestasikan $1 miliar untuk membangun Metaverse.

Bahkan salah satu game milik Epic Games ini melanjutkan ide Metaverse, terutama Fortnite yang saat ini memiliki 350 juta pemain terdaftar. Epic Games menciptakan materi untuk realitas virtual, augmented reality, dan grafik komputer tiga dimensi agar dapat dinikmati oleh khalayak yang lebih luas.

6. Tencent

WeChat dan Tencent QQ, dua platform Tencent, akan mendukung pengembangan Metaverse. Tencent QQ menampilkan e-commerce, film, musik, obrolan suara, dan game, sementara WeChat menyertakan mekanisme pembayaran seluler.

Perlu Anda ketahui, Metaverse adalah dunia virtual yang terhubung dengan dunia nyata. Pengguna akan dapat berkumpul di Metaverse dalam bentuk avatar dengan berinteraksi seperti di dunia nyata secara real time.

Pengembangan metaverse itu sulit, dan akibatnya butuh waktu lama. Sekarang banyak pihak siap untuk memperkenalkan realitas dunia nyata ke Metaverse.

🔥TRENDING:  3 Alasan Mengapa Keuntungan Kadena (KDA) Menjadi 500%

Dari Facebook, Google, Epic Games, dan Tencent, inilah beberapa perusahaan raksasa teknologi yang telah membangun Metaverse.

Kesimpulan:

Metaverse adalah teknologi baru yang dikembangkan oleh sejumlah perusahaan raksasa teknologi di seluruh dunia, termasuk Facebook. Google Glass, langkah pertama perusahaan menuju Metaverse, saat ini sedang dalam pengembangan.

Microsoft memperkenalkan Mesh for Teams, yang memungkinkan pengguna menggunakan avatar untuk melakukan presentasi virtual, rapat, dan obrolan. Epic Games telah menyatakan kepada publik bahwa mereka akan menginvestasikan $1 miliar untuk membangun Metaverse.

Tencent WeChat dan Tencent QQ, dua platform Tencent, akan mendukung pengembangannya. Pengguna akan dapat berkumpul di Metaverse dalam bentuk avatar dengan berinteraksi seperti di dunia nyata secara real time.

Pencarian Populer

Daftar Perusahaan Teknologi - Perusahaan Teknologi Terbesar Di Dunia 2021 - Perusahaan Teknologi Terbaik Di Dunia - Perusahaan Teknologi Negara - Perusahaan Teknologi Di Indonesia - Perusahaan Teknologi Di Amerika- Perusahaan Raksasa It Komputer - Metaverse Sandbox - Metaverse Adalah - Horizon World - Perusahaan Teknologi Terbesar Di Indonesia -

Back to top button