Penjelasan Tentang Ripple XRP dalam Cryptocurrency

Teknatekno.com – Mengenal lebih dalam tentang Ripple XRP dalam cryptocurrency. Kamu tertarik untuk berinvestasi dalam cryptocurrency? Saat menelusuri mata uang apa pun yang dapat dibeli, salah satu hal yang pasti akan kamu temukan adalah Ripple atau terkadang dikenal sebagai XRP.

Ripple adalah salah satu cryptocurrency paling menjanjikan dalam perspektif investor. Pada kenyataannya, bukan hal yang aneh jika Ripple dibandingkan dengan Bitcoin karena berbagai keunggulannya.

Meski begitu, kamu harus memahami secara menyeluruh tentang mata uang tersebut dan membuat kesimpulan sendiri sebelum berinvestasi. Jadi, mari mengenal Ripple XRP dalam cryptocurrency lebih dalam bersama kami di postingan ini!

Apa itu Ripple XRP Dalam Cryptocurrency

Apa itu Ripple XRP Dalam Cryptocurrency?

Ripple dan XRP dalam cryptocurrency adalah dua hal yang terpisah, namun sangat terikat satu sama lain. Oleh karena itu, kamu harus memahami keduanya.

Ripple

Ripple adalah perusahaan yang menemukan Protokol Ripple, menurut akun Flash FX. Protokol Ripple adalah sistem pembayaran yang ditawarkan kepada bank, entitas non-keuangan, dan pertukaran mata uang digital.

Dengan Ripple Consensus Ledger (RCL) dan RippleNet menjadi bagian dari Ripple Protocol, keduanya digunakan untuk mengaktifkan proses transfer token. Token ini melambangkan uang kertas atau uang konvensional yang biasa kita gunakan. Token dapat digunakan untuk mewakili berbagai cryptocurrency yang berbeda.

Dengan sistem cerdas ini, setiap pihak dapat melakukan transaksi internasional dengan cepat dan mudah. Meluncurkan Coin Telegraph, ada contoh yang mungkin membuatnya lebih mudah untuk memahami sistem Ripple.

Ambil contoh kasus dimana kamu tinggal di Jakarta dan ingin menukarkan barang A dengan barang B yang sudah tidak kamu butuhkan lagi. Kemudian, seseorang yang tinggal di Bangkok memiliki item C yang ingin dia tukarkan dengan apa yang kamu miliki, yaitu item A.

Sementara itu, ada orang ketiga yang berdomisili di Kuala Lumpur yang membutuhkan barang C di Bangkok. Orang ini juga memiliki item yang kamu cari, yaitu item B. Nah, tentu saja sulit untuk menyatukan ketiga individu ini untuk transaksi yang menguntungkan semua pihak. Namun, Ripple hadir untuk mewujudkannya.

Ripple juga bekerja untuk metode untuk membuat transaksi tercepat dan termurah. Pada kenyataannya, transaksi menggunakan sistem Ripple hanya membutuhkan biaya 0,00001 dolar AS.

XRP

Setelah mempelajari tentang sistem Ripple, saatnya untuk memahami tentang XRP dalam cryptocurrency. XRP adalah token yang digunakan untuk pertukaran di Jaringan Ripple seperti yang dinyatakan di atas.

Di satu sisi, XRP adalah perantara antara uang kertas dan cryptocurrency lainnya, baik itu Bitcoin, Dogecoin, Cardano, dan banyak lagi.

Transaksi menggunakan Ripple mengubah uang fiat menjadi XRP sebelum ditransfer kembali ke mata uang lain. Hal inilah yang membuat biaya transaksi relatif murah namun prosedurnya lebih cepat. Jumlah XRP yang beredar adalah 100 miliar koin. Angka ini tidak akan naik atau turun.

Perbandingan Ripple dan Bitcoin

Perbandingan Ripple dan Bitcoin

Bitcoin adalah cryptocurrency yang paling dikenal saat ini. Namun, banyak cryptocurrency lain yang tidak kalah menjanjikan. Tentu saja, Ripple atau XRP dalam cryptocurrency adalah salah satu yang tidak diragukan lagi potensinya.

Data Investopedia mengatakan bahwa XRP Ripple memegang tempat keempat berdasarkan cryptocurrency dengan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Salah satu alasan mengapa Ripple berkembang dengan kecepatan yang begitu cepat adalah karena biayanya yang minimum dan metode yang memakan waktu lebih sedikit.

Transaksi dalam Bitcoin selesai dalam hitungan detik. Sementara itu, Ripple hanya membutuhkan beberapa detik tanpa biaya tambahan yang besar. Selain itu, jumlah mata uang XRP yang beredar jauh lebih besar daripada Bitcoin. Namun, saat ini harga per Bitcoin masih relatif jauh lebih tinggi daripada Ripple.

Beberapa kekurangan yang dimiliki Bitcoin tidak menunjukkan bahwa itu adalah keputusan investasi yang buruk. Namun, ada perbedaan sistem antara keduanya. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan secara matang sebelum mengeluarkan uang untuk investasi agar dapat menghasilkan keuntungan sebanyak mungkin.

Keuntungan Ripple XRP

Berikut ini keuntungan dari Ripple XRP cryptocurrency:

1. Mediator Penukaran Mata Uang Berbiaya Rendah

Ada beberapa mata uang yang tidak bisa langsung ditukar satu sama lain. Jadi, bank perlu menggunakan dolar AS sebagai penengah. Dalam menyelesaikan konversi, kamu harus melalui proses yang panjang.

Dimulai dengan menukarkan mata uang asing A menjadi dolar AS dan kemudian mengubahnya menjadi mata uang yang kamu pilih.

Namun, dengan menggunakan XRP, proses panjang ini dapat diringkas menjadi ukuran yang lebih ringkas. Aset kripto ini juga dapat digunakan sebagai mediator dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada dolar AS.

2. Durasi Transaksi Cepat

Durasi waktu rata-rata XRP dalam cryptocurrency untuk transaksi dan konversi adalah 4 detik. Jauh lebih cepat daripada Bitcoin yang membutuhkan rata-rata sekitar 10 menit hingga satu jam atau lembaga perbankan yang membutuhkan waktu hingga beberapa hari.

3. Sebagai Alternatif Pembayaran

XRP dalam cryptocurrency dapat digunakan sebagai metode pembayaran di sejumlah situs yang berbeda, tetapi hanya dalam keadaan terbatas.

Pengguna dapat langsung memanfaatkan XRP secara langsung dalam melakukan transaksi seperti pembelian barang antik, tanpa harus melakukan konversi mata uang terlebih dahulu.

Sebelum memutuskan untuk investasi Ripple XRP ini, ada baiknya kamu mengetahui lebih dahulu prediksi harga Ripple (XRP).

FAQ Seputar Ripple XRP

FAQ

Beriku tini pertanyaan seputar Ripple XRP crypto.

Berapa Harga Tertinggi XRP?

Keadaan bullish keseluruhan dari pasar aset kripto pada awal November 2021 mendorong harga XRP menjadi 1,35 dolar AS atau sekitar Rp 20.131 menjadi harga tertinggi XRP untuk tahun 2021.

XRP Itu Perusahaan Apa?

XRP adalah aset digital yang dibuat oleh Ripple Labs yang berada di XRP Ledger dan mampu memproses transaksi dalam 3-5 detik. XRP Ledger sendiri merupakan jaringan blockchain open-source terdesentralisasi yang bisa dimanfaatkan siapa saja.

Apakah XRP Bisa Seperti Bitcoin?

XRP bukan termasuk aset kripto yang “ditambang” seperti Bitcoin.

XRP Mulai Tahun Berapa?

Berdasarkan protokol ini, sistem mata uang digital XRP baru muncul pada Mei 2011. Pengembangan Ripple dilakukan pada tahun yang sama oleh Jed McCaleb. Ripple dirancang untuk mengurangi ketergantungan penuh sistem cryptocurrency pada Bitcoin.

Kesimpulan

Ripple adalah salah satu cryptocurrency paling menjanjikan dari sudut pandang investor. Ripple Protocol adalah sistem pembayaran yang ditawarkan kepada bank, entitas non-keuangan, dan pertukaran mata uang digital.

Transaksi menggunakan sistem Ripple hanya dikenakan biaya 0,00001 dolar AS. Kenali lebih banyak tentang Ripple XRP dalam cryptocurrency. Jumlah XRP yang beredar adalah 100 miliar koin.

Transaksi menggunakan Ripple mengubah uang fiat menjadi XRP sebelum ditransfer kembali ke mata uang lain. Aset kripto ini juga dapat digunakan sebagai mediator dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada dolar AS. Durasi waktu rata-rata untuk transaksi dan konversi adalah 4 detik.

Related Articles

Back to top button