Oppo Air Glass Kacamata Cerdas Luncuran Oppo

Teknatekno.com – Oppo meluncurkan kacamata pintar baru yang diberi nama Oppo Air Glass pada acara Oppo Inno Day 2021. Oppo Inno Day 2021 adalah acara tahunan yang bertujuan untuk mempromosikan teknologi inovatif Oppo.

Di hari pertama peluncurannya, penyedia teknologi asal China ini menghadirkan kacamata pintar Air Glass dan Oppo NPU (Neural Processing Unit) bernama MariSilicon X.

Oppo Air Glass merupakan perangkat realitas berbantuan berupa monocle yang dilengkapi dengan teknologi Spark Micro Projector, Micro LED, dan tampilan waveguide optik difraksi.

Sedangkan NPU merupakan teknologi gambar pertama Oppo yang mampu mengolah RAW secara realtime. Dengan begitu, pengguna dapat merekam video dengan 4K AI Night Video dan menawarkan pratinjau langsung dengan kualitas terbaik.

Chief Creative Officer Oppo Indonesia Patrick Owen mengatakan bahwa pameran teknologi Oppo Inno Day merupakan kegiatan vital perusahaan.

“Teknologi Air Glass dan NPU kami debutkan di Oppo Inno Day 2021. Ini merupakan bentuk dedikasi Oppo untuk menghasilkan barang-barang kreatif dan inovatif, serta pengalaman pengguna yang luar biasa, bahwa Oppo Air Glass dan NPU hadir” komentar Patrick.

Tentang Produk Oppo Air Glass

Levin Liu, Wakil Presiden dan Direktur Oppo’s Research Institute, menyatakan: “Teknologi Extended Reality (XR) adalah sesuatu yang telah dikerjakan Oppo selama beberapa waktu sekarang. Kami telah dapat menghadirkan barang-barang kaca pintar kepada massa berkat Oppo Kaca Udara.”

Oppo Air Glass dikabarkan hadir dengan tampilan futuristik. Produk ini diklaim dapat merevolusi cara orang melihat dan mencerna informasi.

Dengan teknologi Oppo Air Glass, pengguna dapat mengaktifkan berbagai fitur menarik dengan cepat dan mudah melalui gerakan tangan, gerakan kepala, suara, atau menyentuh layar virtual yang ditampilkan di perangkat, tambah Liu.

Fitur Oppo Air Glass

Fitur Oppo Air Glass

Berikut ini fitur-fitur dari kacamata cerdas Air Glass:

Proyektor Terkecil

Air Glass memiliki bentuk kurva yang halus untuk estetika yang ringan dan minimalis. Bodi Oppo Air Glass terinspirasi dari helaian rambut yang ringan, elegan dan melengkung. Touchbar perangkat memiliki tampilan batang bulu halus karena bentuknya.

Sebagai alternatif dari lensa monokel oval atau bulat yang lebih tradisional, lensa perangkat ini terinspirasi oleh sayap jangkrik yang indah dan merupakan fitur bentuk yang unik.

Bingkai yang ringan dan ringan menampung lensa. Platform Qualcomm Snapdragon Wear 4100 dan semua komponen teknologi penting lainnya ditempatkan di dalam bingkai ini.

Dengan desain ini, Oppo Air Glass memiliki berat sekitar 30 gram dan merupakan salah satu gadget aR teringan yang ada di pasaran saat ini.

“Oppo menciptakan teknologi Spark Micro Projector, Micro LED yang canggih, dan teknologi waveguide unik secara terpisah, serta menggabungkan ketiganya dalam Oppo Air Glass untuk menghasilkan tampilan aR yang lebih jernih dan tajam sehingga perangkat dapat dioperasikan baik di dalam maupun di luar ruangan,” ujarnya. ditambahkan.

Spark Micro Projector adalah teknologi pencitraan gambar paling ringan di pasaran dengan ukuran 0,5cc atau seukuran biji kopi.

Pembuangan panas dan stabilitas diprioritaskan dalam desain proyektor ini, yang memiliki rumah logam CNC dan modul lensa kaca. Proyektor ini ditenagai oleh Micro LED terbaru yang memiliki tingkat kecerahan hingga 3 juta nits.

Dapat Dioperasikan Dengan Smartphone Oppo

Selain itu, teknologi pandu gelombang difraksi optik yang unik memungkinkan dua mode tampilan, baik skala abu-abu 16 tingkat atau skala abu-abu 256 tingkat.

Perangkat ini juga dapat menghasilkan kecerahan rata-rata hingga 1400 nits untuk menghasilkan gambar yang tajam dan tajam dalam kondisi pencahayaan yang beragam.

Oppo Air Glass dapat dioperasikan melalui aplikasi Smart Glass yang disertakan pada OPPO Watch 2 dan semua ponsel OPPO dengan sistem operasi ColorOS 11 atau versi yang lebih baru.

Produk ini juga menawarkan berbagai program yang dapat dimanfaatkan, seperti cuaca, kalender, kesehatan, teleprompter, terjemahan dan navigasi, dll.

Banyak individu, terutama mereka yang menderita miopia dan hipermetropia, dapat mengambil manfaat dari kacamata pintar ini.

Model setengah bingkai perak dan hitam bingkai penuh juga tersedia untuk kacamata berlensa ini. Kedua warna tersebut tersedia dalam dua ukuran.

MariSilicon X (NPU)

Senior Director Oppo Jiang Bo mengatakan, teknologi pencitraan NPU Oppo merupakan lompatan terbesar dalam pengembangan sistem pencitraan seluler dan memberikan pengalaman luar biasa bagi pengguna smartphone Oppo.

Menurutnya, “NPU dibangun menggunakan teknologi 6nm, mengintegrasikan ISP yang canggih dan arsitektur memori multi-tier untuk memberikan perangkat kinerja yang sangat baik dengan tingkat efisiensi yang tak tertandingi”.

“NPU memberikan kecepatan ultra dan efisiensi yang sangat baik,” katanya. NPU baru Oppo mampu melakukan 18 triliun operasi per detik, yang sangat mengesankan (TOPS).

Telah diklaim bahwa jumlah kekuatan pemrosesan ini cukup untuk mengoperasikan algoritma AI Oppo. Selain itu, NPU ini juga diklaim mampu memberikan performa terbaik tanpa menguras tenaga.

Subsistem memori tera-bps yang unik memungkinkan NPU berfungsi dengan memaksimalkan kemampuan komputasi NPU tanpa dibatasi oleh memori, seperti yang dijelaskan Jiang Bo.

Pada gilirannya ini meminimalkan waktu mentransfer data dari unit penyimpanan ke pemrosesan atau sebaliknya.

Kesimpulan:

Oppo mempersembahkan Oppo Inno Day 2021, acara tahunan yang mempromosikan teknologi inovatif Oppo. Di hari pertama peluncurannya, penyedia teknologi asal China ini menghadirkan kacamata pintar Air Glass dan Oppo NPU (Neural Processing Unit) yang diberi nama MariSilicon X.

Spark Micro Projector merupakan teknologi pencitraan gambar paling ringan di pasaran dengan ukuran 0,5cc atau lebih. ukuran biji kopi. Proyektor ini ditenagai oleh Micro LED terbaru yang memiliki tingkat kecerahan hingga 3 juta nits.

Pencarian Populer

Harga Oppo A33 - Oppo Reno 5 Harga - Oppo A16 Harga - Oppo Ar Glass Price - Oppo Ar Glass 2021 Price - Oppo Ar Glass 2021 - Oppo Ar Glass - Oppo A3s Harga - Smartphone Oppo - Harga Oppo A9 2020 -

Related Articles

Back to top button