Panduan Cara Membeli NFT Art Cryptocurrency

Teknatekno.com – Ingin berinvestasi dalam NFT Art juga? Bagaimana cara membelinya? Berikut akan kami jelaskan bagaiman cara membeli NFT Art. NFT Art sedang banyak dibicarakan di mana-mana.

Banyak orang yang buru-buru membeli dan mengoleksi seni digital yang dipertukarkan di marketplace yang tidak biasa ini, dan tak sedikit pula yang diuntungkan dari selisih harga beli dan harga jual karya NFT Art mereka.

Dapat dimengerti mengapa begitu banyak non-seniman yang tertarik untuk membeli karya NFT Art meskipun mereka kurang familiar dengan mediumnya. Ini karena orang tergoda untuk mencoba segala sesuatu yang “tampaknya” berpotensi menghasilkan uang bagi mereka. Benar?

Jadi, apa sebenarnya NFT Art itu? Apakah mungkin bagi investor pemula untuk berinvestasi dalam NFT Art?

Kegilaan NFT Art masih belum selesai. Jangan khawatir, membeli NFT Art tidaklah sulit. Prinsipnya atau premisnya sama dengan membeli barang yang berbeda atau komoditas lain secara online.

Cara Membeli NFT Art

Cara Membeli NFT Art

Berikut langkah-langkahnya:

1. Tentukan Tempat Untuk Membeli NFT Art

Ada berbagai pasar yang didedikasikan untuk NFT Art yang umumnya menjadi tempat para seniman digital menjual karyanya, antara lain OpenSea, Rarible, SuperRare, Mintable, Viv3, Nifty Gateway, Foundation, Axie Marketplace, BakerySwap, dan NFT ShowRoom.

Seperti pasar yang biasa kamu gunakan untuk pembelian online, setiap pasar NFT Art memiliki kebijakannya sendiri. Jadi, ada baiknya kamu membaca ketentuannya terlebih dahulu. Hal ini diperlukan, agar selanjutnya proses pembelian kamu berjalan dengan baik, dan kamu dapat langsung mendapatkan NFT Art yang kamu cari.

Sementara itu, ada juga NFT art creator yang menjual karyanya secara individual, tidak melalui marketplace. kamu mungkin menemukannya, misalnya, di situs web NBA Top Shot, seperti NFT NBA. Ada juga seniman digital yang menjualnya melalui media sosial, seperti Twitter, dan juga Instagram.

Jadi, tentukan dulu NFT Art seperti apa yang ingin kamu beli, lalu cari informasi di mana kamu bisa mendapatkannya.

2. Miliki Crypto Wallet

Untuk dapat bertransaksi membeli NFT Art, kamu harus memiliki uang digital yang tepat, dan disimpan di dompet kripto.

Masing-masing outlet NFT Art ini juga memiliki kebijakannya sendiri mengenai cryptocurrency yang digunakan. Di OpenSea, Rarible, atau Mintable, kamu harus menggunakan Ether, karena didasarkan pada jaringan blockchain Ethereum. Sedangkan jika kamu membeli NFT di NBA Top Shot, kamu harus menggunakan stablecoin USDC, atau koin lain yang kompatibel.

Ada dompet kripto berupa dompet perangkat keras, dompet web, dompet ponsel, dan dompet kertas. Putuskan mana yang paling cocok untuk kamu.

3. Pilih NFT Art Kamu

Kamu dapat langsung memilih NFT Art yang ingin kamu beli. Membeli pada harga yang telah ditentukan, artinya pada harga yang telah ditentukan, tidak dapat ditawar.

Biasanya pada halaman produk NFT Art, akan ada tombol ‘Beli sekarang’, atau yang serupa, untuk mengklik jika kamu ingin membeli karya. Namun, terkadang ada juga opsi ‘Buat penawaran’, yang memungkinkan kamu memberi harga untuk NFT Art yang menurut kamu terlalu mahal.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like