Web Browser Brave Penjelasan dan Fitur-Fiturnya

Teknatekno.com – Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang web browser Brave, lalu apa sih yang dimaksud dengan Brave, lalu apa saja keuntungan yang bisa didapatkan dengan memanfaatkan brave?

Seperti namanya, Brave adalah browser web sumber terbuka yang mengklaim dapat mencegah cookie pelacakan dan menghilangkan iklan pop-up yang mengganggu.

Dengan lebih sedikit data yang dibagikan dengan pelanggan iklan, browser juga mengklaim dapat meningkatkan privasi Anda saat menjelajahi web. Chromium dan Blink adalah dasar untuk Brave, yang diumumkan oleh salah satu pendiri Mozilla dan pengembang skrip java Brendan Eich.

Nilai jual utama Brave adalah kemampuannya untuk mencegah segala bentuk periklanan dan pemantauan konvensional.

Sebagai gantinya, para desainer browser Brave merancang sistem baru yang disebut Brave Rewards yang mempromosikan iklan yang kurang invasif dan ramah pengguna berdasarkan riwayat penelusuran pribadi.

Sistem ini memungkinkan pengguna kesempatan untuk menonton iklan sambil berselancar dan mendapatkan 70 persen dari pendapatan iklan di BAT Token, Basic Attention Tokens. Pengguna dapat memilih berapa banyak iklan yang ingin mereka terima saat menjelajah Internet.

Brave mendukung Windows, Linux, MacOS, iOS, Android. Brave akan memberikan kompensasi kepada pengguna yang menggunakan Bitcoin (mata uang digital).

Setiap pengguna yang mengizinkan browser untuk menampilkan jaringan iklan pengganti akan memperoleh sekitar 15 persen dari nilai transaksi iklan. Namun, sistem iklan ini dianggap oleh sebagian orang terlalu canggih.

Mengingat, untuk memperoleh Bitcoin, pengguna Brave harus memiliki dompet tertentu yang telah dibuat dan juga pengguna harus melakukan verifikasi berulang kali untuk mendapatkan bitcoin sekaligus mengaktifkan sistem network advertising.

Pengembang Brave

  • Brendan Eich
  • Brian R. Bondy
  • Marshall Rose
  • Yan Zhu
  • Garvan Keeley
  • Aubrey Keus
  • Sergey Zhukovsky
  • Brian Johnson
  • Brian Clifton
  • Cezar Augusto
  • Komunitas dan kontributor

Sejarah Brave

Sejarah Brave

Brave didirikan pada 28 Mei 2015 dibangun oleh Brave Software. Brave awalnya diumumkan oleh Brendan Eich pada 20 Januari 2016 dengan tujuan memberikan alternatif pada sistem pengiriman konten gratis yang sudah mapan secara luas kepada pengguna akhir yang didanai oleh pendapatan dari iklan yang digunakan oleh pengiklan, produsen konten, dan penerbit di world wide web.

Pada 2017, browser sekarang dalam pengujian beta di iOS, Android, MacOS, Windows, dan Linux. Brendan Eich melihat web sebagai menghadapi ancaman besar yang terdiri dari konflik yang berkembang antara pengiklan.

Dan pengguna pengiklan yang mendapatkan insentif untuk mengumpulkan dan menyimpan informasi rinci dan seringkali sangat pribadi tentang pengguna web untuk menyediakan iklan yang lebih efektif, dan pengguna yang semakin menolak pengumpulan informasi pribadi mereka.

1 2Next page
Back to top button