Beberapa Fakta Menarik Tentang Mola TV

Teknatekno.comMola TV kini telah menjadi salah satu penyedia saluran televisi dan layanan streaming yang mulai mendapatkan posisi di Indonesia. Pasalnya, saluran yang awalnya bernama Mola TV ini menjadi salah satu saluran televisi berbayar yang menayangkan berbagai acara sepak bola.

Fakta Menarik Mola TV

Dilansir dari berbagai sumber, kami mengumpulkan sejumlah fakta menarik terkait Mola.

Fakta Menarik Mola TV

1. Pemegang Hak Siar Liga Inggris Dalam 3 Musim

Mola TV memperoleh lisensi untuk menyiarkan Liga Utama Inggris di Indonesia dan Timor Leste pada Oktober tahun lalu.

Tak tanggung-tanggung, menggantikan beIN Sports Indonesia, Mola TV menyediakan 380 pertandingan per musim, mulai musim 2019-2020 hingga 2021-2022. Mola belum pernah menawarkan layanan over-the-top semacam ini.

2. Konsentrasi Utama Mola TV Pada Siaran Sepak Bola

Mola TV mulai siaran uji coba di beberapa saluran baru pada bulan Juli tahun ini.. Hingga sebulan kemudian, pada bulan Agustus 2019, Mola resmi didistribusikan ke banyak saluran, mulai dari saluran televisi, televisi kabel, PTV dan layanan over-the-top .

Acara pengukuhan digelar di Hotel Indonesia Kempinski yang juga menggelar pertemuan VIP. Kini, Mola tidak hanya bermarkas di Jakarta. Tetapi juga memiliki studio di London, Inggris, untuk menyiarkan sebelum dan sesudah pertandingan.

3. Tayangan Olahraga Berubah Jadi Video On Demand

Pada awal penayangannya, Mola berkonsentrasi mengakses berbagai pertandingan olahraga ke berbagai tempat di Indonesia dan Timor Leste.

Cabang olahraga yang ditampilkan juga sangat beragam, mulai dari sepak bola dari Liga Inggris hingga Liga Jerman, bulu tangkis, gulat profesional WWE hingga American football, National Football League.

Namun karena adanya pandemi yang menyebabkan sejumlah pertandingan dihentikan sementara, Mola berkonsentrasi menghadirkan konten video on demand yang beragam, mulai dari film, serial, hingga kartun. Sebenarnya, tidak hanya konten internasional, sejumlah konten lokal juga bisa diakses.

4. Mola TV Bekerja Sama Dengan Penyedia Video Global

Sebagai bagian dari strategi konten globalnya, Mola telah bermitra dengan HBO GO, konten program on-demand premium dari seluruh dunia. Di layanan Mola TV, pelanggan dapat melihat berbagai acara premium yang diadakan oleh HBO GO.

Film, dokumenter, dan program anak-anak bergaya Hollywood, semuanya merupakan jumlah yang signifikan dari serial video ini. Selain itu, ada juga beberapa serial dari HBO Asia Originals.

5. Langganan Mulai Dari Rp. 12 Ribu dan Terintegrasi Dengan Polytron

Grup Djarum memiliki Mola TV, yang merupakan salah satu divisi dari perusahaan. Merek yang menyandang nama perusahaan PT Global Media Visual ini berada di bawah perusahaan pembuat peralatan listrik, Polytron.

Tidak heran jika konsumen membeli perangkat Polytron Smart TV akan terhubung dengan mulus dengan Android TV Polytron. Sedangkan biaya keanggotaan cukup murah, mulai dari Rp. 12,5 ribu menjadi Rp. 65 ribu setiap bulan.

Sedangkan untuk langganan tahunan mencapai Rp. 500 ribu. Mola juga merupakan salah satu pemegang hak penuh salah satu turnamen sepak bola terbesar di dunia, EURO 2020.

Kesimpulan:

Saluran yang awalnya bernama Mola TV ini menjadi salah satu saluran televisi berbayar yang menayangkan berbagai acara sepak bola. Mola memperoleh lisensi untuk menyiarkan Liga Utama Inggris di Indonesia dan Timor Leste pada Oktober tahun lalu.

Kini, Mola tidak hanya bermarkas di Jakarta, tetapi juga memiliki studio di London, Inggris, untuk menyiarkan sebelum dan sesudah pertandingan.

Mola TV adalah anak perusahaan dari perusahaan yang berbasis di Indonesia, PT Global Media Visual, yang beroperasi di bawah payung pembuat peralatan listrik, Polytron. Langganan berkisar dari Rp 12,5 ribu hingga Rp 65 ribu setiap bulan dan terintegrasi dengan perangkat Android TV polytron.

Mola telah bermitra dengan HBO GO, konten program on-demand premium dari seluruh dunia. Ini juga salah satu pemegang hak penuh turnamen sepak bola terbesar yang pernah ada, EURO 2020.

Related Articles

Back to top button