Cara Mematikan HP iPhone dengan Berbagai Cara

Teknatekno.com – Apa metode termudah dan anti ribet untuk mematikan HP iPhone? Orang-orang mematikan HP karena berbagai alasan. Mulai dari tidur, sholat, atau melakukan aktivitas yang mengharuskan ponsel dimatikan.

Selain itu, penyebab seseorang mematikan ponselnya adalah karena sistem ponselnya sendiri yang bermasalah, baik itu error atau bahkan hang. Bukan hanya ponsel Android terbaik yang mengalaminya. Tentu saja, sangat merepotkan jika ini terjadi pada iPhone juga.

Panduan Cara Mematikan HP iPhone

Panduan Cara Mematikan HP iPhone

Anda dapat mematikan HP iPhone dengan salah satu dari dua cara. Ini karena desain dan model iPhone 6 hingga 8 berbeda dengan iPhone X dan 11.

Jika Anda ingin mematikan iPhone 6, Anda harus melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dari jika Anda ingin mematikan iPhone 11. Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli iPhone HP terbaru, Anda pasti ingin mengetahui cara mematikannya.

Penasaran bagaimana? Jangan khawatir, kami hadir untuk membantu Anda mematikan iPhone dengan cara yang paling sederhana dan nyaman!

Untuk iPhone 6, 7, atau 8

Anda yang memiliki iPhone 6 hingga 8 dapat mengikuti langkah-langkah ini dengan mudah. Berikut panduannya!

  • Langkah 1: Tekan dan tahan tombol Power selama beberapa detik hingga layar ponsel Anda menjadi buram gelap dan simbol Power Off muncul.
  • Langkah 2: Pesan “Slide to Power Off” muncul di simbol Power Off. Artinya, Anda diharuskan menggeser simbol ke kanan untuk mematikan iPhone. Silakan lakukan.
  • Langkah 3: Setelah Anda menggeser simbol Matikan ke kanan, lingkaran berputar akan muncul, menunjukkan bahwa iPhone Anda sedang diproses dan akan mati dalam beberapa detik.
  • Catatan: Anda harus menggeser tombol Power Off dengan cepat ke kanan. Jika terlalu panjang, iPhone Anda akan langsung menghentikan proses mematikan ponsel.

Untuk iPhone X atau 11

Nah, dengan iPhone X dan 11 sendiri, langkah yang dilakukan sedikit berbeda dengan iPhone seri sebelumnya. Berikut cara mematikan iPhone 11 dengan cara yang persis sama seperti iPhone X.

  • Langkah 1: Tekan dan tahan tombol samping kanan dan tombol Volume Turun secara bersamaan hingga layar ponsel Anda menjadi buram gelap dan simbol Power Off muncul.
  • Langkah 2: Pesan “Slide to Power Off” muncul di simbol Power Off. Silakan geser simbol ke kanan untuk mematikan iPhone.
  • Langkah 3: Tunggu beberapa detik hingga ponsel Anda mati total.

Cara Mematikan HP iPhone Tanpa Menekan Tombol Daya

Apa yang bisa dilakukan jika tombol Power iPhone rusak dan tidak dapat berfungsi dengan baik? Ubah situasi ketika Anda kehilangan kendali atas iPhone X dan harus mematikannya tanpa menekan tombol Daya. Apa rahasia di balik itu?

Tenang! kami akan memberikan panduan termudah untuk mematikan iPhone Anda tanpa menggunakan tombol power. Semua jenis iPhone dapat diperbaiki menggunakan metode ini.

  • Langkah 1: Pilih Umum dari menu Pengaturan.
  • Langkah 2: Gulir ke bawah layar iPhone Anda hingga Anda menemukan opsi Matikan. Pilih alternatif itu.
  • Langkah 3: Ketika Anda telah memilih opsi Shut Down, layar Anda akan langsung berubah menjadi hitam buram dan muncul simbol Power Off seperti cara mematikan iPhone pada umumnya.
  • Langkah 4: Geser simbol Power Off dari kiri ke kanan untuk memulai prosedur shutdown iPhone.
  • Catatan: Metode ini hanya berfungsi dengan iPhone yang menjalankan iOS 11 atau lebih baru, meskipun kompatibel dengan semua jenis iPhone.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page

Back to top button