3 Strategi Menabung Versi Miliarder Ray Dalio

Teknatekno.com – Beberapa orang mengklaim uang tunai adalah raja. Tetapi bagi investor miliarder Ray Dalio, pencipta dana lindung nilai terbesar di dunia Bridgewater Associates, bahkan tidak disarankan untuk menyimpan terlalu banyak uang tunai.

“Uang tunai bukanlah investasi yang aman, juga bukan tempat yang aman karena akan dikenakan pajak oleh inflasi,” kata Miliarder Ray Dalio kepada CNBC bulan lalu.

Kekhawatiran seorang miliarder Ray Dalio datang ketika inflasi AS menyentuh level tertinggi dalam 31 tahun di bulan Oktober. Pada bulan November, inflasi terus tumbuh sedemikian rupa sehingga indeks harga konsumen melonjak 6,8 persen pada basis tahun-ke-tahun, menandai kenaikan tercepat sejak Juni 1982.

Cara Menabung Miliarder Ray Dalio

Cara Menabung Miliarder Ray Dalio

Ada tiga strategi untuk melindungi diri dari inflasi selain menghemat uang tunai menurut miliarder Ray Dalio

1. Menyimpan Emas

Emas biasanya dianggap sebagai aset safe haven. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa emas tidak dapat dibuat seperti uang kertas dan nilainya umumnya tidak terpengaruh oleh peristiwa ekonomi global.

Logam emas ini telah membantu investor melindungi uang tunai selama beberapa dekade. Anda dapat menghemat emas dengan membeli emas batangan di toko emas setempat.

Pertimbangkan juga perusahaan pertambangan emas besar. Kenaikan harga emas menguntungkan keuntungan para penambang ini, yang pada gilirannya meningkatkan nilai saham mereka.

🔥TRENDING:  Cara Medapatkan Uang dari YouTube Selain AdSense!

2. Bitcoin

Bagi sebagian investor, Bitcoin sudah dianggap dari ranah eksotik hingga ranah keseharian. Salah satu alasan orang dengan cepat merangkul cryptocurrency adalah karena mereka percaya pada potensinya sebagai lindung nilai inflasi.

Bank sentral dapat memproduksi uang sesuai keinginan mereka, tetapi jumlah bitcoin dibatasi hingga 21 juta oleh mekanisme matematis.

Miliarder Ray Dalio mengatakan bahwa Bitcoin adalah alternatif emas untuk generasi muda. Meskipun demikian, harga Bitcoin telah turun secara dramatis dalam beberapa minggu terakhir, tetapi masih naik 60 persen tahun ini.

Jika Anda ingin memperoleh Bitcoin secara langsung, ketahuilah bahwa banyak bursa membebankan biaya komisi hingga 4 persen hanya untuk membeli dan menjual bitcoin. Beberapa aplikasi investasi membebankan biaya 0 persen.

3. Seni dan Kerajinan

Volatilitas berlimpah dalam saham, cryptocurrency, dan bahkan emas, yang tidak kebal terhadap naik turunnya pasar. Jika Anda khawatir tentang hal-hal ini, simpan melalui seni.

Menurut grafik Pasar Seni Global Citi, seni kontemporer telah mengungguli S&P 500 sebesar 174 persen selama 25 tahun sebelumnya.

Karena ini adalah aset fisik yang nyata tanpa kaitan dengan pasar saham, ini menjadi alat yang populer untuk mendiversifikasi investasi.

Namun, berinvestasi dalam seni hanya merupakan kemungkinan bagi orang kaya, seperti miliarder Ray Dalio. Namun, dengan platform investasi baru, Anda dapat berinvestasi dalam karya seni yang hebat seperti yang dilakukan Jeff Bezos dan Bill Gates.

🔥TRENDING:  Daftar M-banking BCA Lewat Hp

Kesimpulan:

Miliarder Ray Dalio, pencipta dana lindung nilai terbesar di dunia Bridgewater Associates, mengatakan bahwa uang tunai bukanlah investasi yang aman. Kekhawatiran Ray Dalio datang ketika inflasi AS menyentuh level tertinggi dalam 31 tahun di bulan Oktober.

Ada tiga strategi untuk melindungi dari inflasi selain menghemat uang. Ray Dalio mengatakan bahwa Bitcoin adalah alternatif emas untuk generasi muda.

Harga Bitcoin telah turun drastis dalam beberapa minggu terakhir, tetapi masih naik 60 persen tahun ini. Karena ini adalah aset fisik yang nyata tanpa kaitan dengan pasar saham, ini menjadi alat yang populer untuk mendiversifikasi investasi.

Pencarian Populer

Bagai Mana Cara Menabung - Nabung Sebulan Dapat 5 Jutaan - Nabung Satu Juta Per Bulan - Nabung Emas Di Bri Syariah - Menyimpan Uang Dirumah - Menabung Per Bulan - Cara Mengatur Gaji 15 Juta - Cara Menabung Yg Benar Di Rumah - Cara Menabung Yg Benar Dan Cepat- Cara Menabung Yg Baik Untuk Masa Depan - Cara Menabung Di Saat Pandemi - Cara Menabung 10jt Setahun - Cara Kumpul Duit Dalam Masa 5 Bulan - Tips Untuk Menabung Duit -

Back to top button