Bocoran Spesifikasi HP Oppo K9x Terbaru dari Oppo

Teknatekno.com – Oppo kini telah resmi meluncurkan ponsel kelas menengah terbaru yaitu HP Oppo K9x. Kehadiran ponsel ini melengkapi jajaran lini Oppo K9 series yang sebelumnya diisi oleh Oppo K9, Oppo K9 Pro, dan Oppo K9s.

Spesifikasi HP Oppo K9x

Dilihat dari spesifikasinya, HP Oppo K9x cukup sebanding dengan Realme 8s 5G yang diperkenalkan di India beberapa waktu lalu. Desain kamera belakang pada masing-masing perangkat ini unik.

Kamera K9x Oppo terletak secara vertikal daripada simetris seperti kamera belakang Realme 8s 5G. Ponsel K-series terbaru Oppo, K9x, baru saja resmi diluncurkan. Apa jenis spesifikasi yang disertakan?

Oppo baru-baru ini meluncurkan spesifikasi pasti dari smartphone seri K terbaru mereka yang bertajuk Oppo K9x di negara asalnya, China.

Di awal tahun 2021, Oppo meluncurkan seri Oppo K9, Oppo K9 Pro, dan Oppo K9s, kini dilansir Gizmochina Hingga akhir tahun 2021, Oppo telah resmi merilis spesifikasi dan ketersediaan Oppo K9x.

Spesifikasi HP Oppo K9x

HP Oppo K9x memiliki layar punch-hole dengan resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel dan kecepatan refresh 90 Hz. Kamera selfie memiliki resolusi 16MP dan terletak di punch-hole. Sedangkan di bagian belakang terdapat bingkai yang memuat susunan tiga kamera.

Lensa kamera utama punya resolusi 64MP, lensa kedua dan ketiga masing-masing punya resolusi 2MP sebagai lensa makro, dan satu lagi juga beresolusi 2 MP untuk sensor depth-of-field.

Oppo K9x memiliki chipset MediaTek, yang disebut-sebut cukup baik untuk menyelesaikan tugas sehari-hari dan game tingkat menengah hingga tinggi, sebagai otak untuk kinerja. MediaTek Dimensity 810.

Ada hingga 8GB RAM LPDDR4x dan hingga 256GB penyimpanan internal UFS 2.1 pada perangkat ini. Jika memori internal masih kurang, Oppo K9x mungkin masih mendukung Kartu MicroSD yang memiliki slot khusus yang dialokasikan untuk itu.

Dengan Android 11 dan ColorOS 12, Oppo K9x menawarkan kemampuan penyesuaian Oppo dalam beberapa langkah.

Dari sisi daya, baterai 5.000 mAh dinilai cukup untuk mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya. Selain itu, kemampuan pengisian cepat 33W disertakan untuk keperluan pengisian daya.

Ponsel ini memiliki berat 191 gram dan tebal 8,8 mm, namun masih memiliki port audio 3,5 mm dan sensor sidik jari di dalamnya.

Orang Cina sendiri menyatakan bahwa HP Oppo K9x adalah versi rebranded dari Realme 8s 5G yang ditawarkan untuk pasar India.

Hal ini terdengar sangat masuk akal mengingat realme sendiri pada dasarnya adalah sub-brand dari Oppo, yang tentu saja produknya memiliki basis DNA yang serupa, namun tidak sepenuhnya sama.

HP Oppo K9x hadir dalam tiga konfigurasi RAM dan Internal Storage, yakni versi 6/128 GB, 8/128 GB, dan 8/256 GB.

Meski seluruh spesifikasi Oppo K9x telah diungkap, dan rencananya akan dijual mulai 27 Desember 2021, harga tersebut belum diverifikasi oleh pihak Oppo sendiri, namun sepertinya akan tersedia dalam dua varian warna – Obsidian Black dan Perak Ungu.

Harga HP Oppo K9x

HP Oppo K9x ini memiliki tiga konfigurasi RAM dan Internal Storage, dan harganya pun disesuaikan dengan kapasitas memorinya.

Untuk varian memori sedang (6GB/128GB) diprediksi bakal dibanderol 1.499 yuan atau Rp 3,3 juta. Varian memori menengah (8GB/128GB) dapat dibeli dengan harga 1.699 yuan atau Rp 3,8 juta.

Sementara model memori tertinggi (8GB/256GB) dibanderol sebesar 1.899 yuan atau Rp 4,2 juta. Namun, untuk saat ini belum diketahui ketersediaan HP Oppo K9x di pasar global, termasuk di Indonesia.

Kesimpulan:

Oppo belum lama ini meluncurkan Oppo K9x di negara asalnya, China. Ponsel ini memiliki layar punch-hole dengan resolusi Full HD Plus 1080 x 2400 piksel dan kecepatan refresh 90 Hz. Chip MediaTek dikatakan cukup baik untuk tugas sehari-hari dan game tingkat tinggi.

HP Oppo K9x adalah versi rebranded dari Realme 8s 5G yang ditawarkan untuk pasar India. Akan tersedia dalam dua varian warna – Obsidian Black dan Silver Purple. Harga Oppo K9x diperkirakan mulai dari 1.499 yuan atau Rp. 3,3 juta.

Related Articles

Back to top button