Daftar 15 Franchise Makanan Terlaris dan Terpopuler di Indonesia

Teknatekno.com – Mereka yang ingin memulai bisnis mereka sendiri mungkin ingin memilih  untuk membuka bisnis franchise makanan ataupun franchise minuman. Selain itu, layanan pengiriman dan berbagai penawaran promosi membantu bisnis ini berkembang.

Jenis makanan yang ditawarkan pun juga semakin beragam. Mulai dari bakso, burger, ramen, kebab hingga ayam goreng. Kali ini kami akan membahas bisnis franchise makanan yang terkenal di Indonesia yang bisa jadi rekomendasi untuk kamu mulai berbisnis.

Bisnis Franchise Makanan

Berikut daftar franchise makanan terlaris yang masih bertahan hingga saat ini dan masih laris manis, dikutip dari berbagai sumber:

1. Bakso Rusuk Joss

Bisnis Franchise Makanan

Bakso adalah salah satu hidangan paling enak untuk disantap dalam banyak skenario, terutama jika harganya terjangkau.

Dari berbagai pilihan warung bakso yang tersebar di seluruh Indonesia, bisa dibilang Bakso Rusuk Joss adalah salah satu warung bakso yang paling terkenal dan cukup viral di media sosial.

Bakso Rusuk Joss sudah memiliki 13 toko yang tersebar di Indonesia. Tarif bakso yang terjangkau, dan pilihan beberapa sajian bakso yang kreatif dan pedas, Bakso Rusuk Joss mungkin bisa menjadi pilihan bisnis franchise kamu.

2. Kebab Baba Rafi

Kebab bukanlah makanan asli Indonesia, namun masyarakat Indonesia cukup tertarik dengan kebab. Makanan khas Turki ini memberikan rasa yang sangat enak dan cukup memuaskan.

Nah, salah satu franchise makanan kebab yang paling terkenal di Indonesia adalah Kebab Baba Rafi, pasti sudah sering dengar kan?

Kebab Baba Rafi sudah memiliki ratusan lokasi di Indonesia dan telah menyebar ke 10 negara. Akibatnya, jika waralaba Kebab Baba Rafi tidak dapat diakses di wilayah kamu, tidak ada gunanya membelinya.

3. Warunk Upnormal

Jajanan seperti mie cepat saji, roti bakar, dan jajanan dingin sangat digemari anak muda saat sedang berkumpul bersama teman-teman untuk melepas penat.

Warunk Upnormal, sebuah restoran yang terkenal dengan snack on-the-go-nya, pasti sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Restoran kamu hampir pasti akan dipenuhi pelanggan jika kamu membeli lisensi franchise makanan Warunk Upnormal.

4. Bakso Benhil

Selain Bakso Rusuk Joss, sekarang coba perhatikan Bakso Benhil ini, karena harga yang disajikan juga sangat murah. Semua orang suka bakso, oleh karena itu harus banyak orang karena semua orang suka bakso.

5. Sabana

Daftar Franchise Makanan Terlaris

Siapa yang tidak suka ayam goreng? Ayam goreng klasik Amerika Serikat (AS) ini disukai hampir semua usia.

Awalnya ayam goreng ini ditawarkan oleh restoran cepat saji besar dengan harga yang cukup mahal, namun Sabana menyediakan ayam goreng untuk pasar yang lebih luas dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Orang-orang akan terus mencari lokasi Sabana, jadi kamu harus mempertimbangkan dengan serius untuk membeli lisensi franchise makanan ini.

6. Sogogi Shabu & Grill

Sekarang, orang-orang dari segala usia berbondong-bondong ke restoran yang menyediakan menu All You Can Eat (AYCE).

Mereka tidak hanya menyediakan berbagai macam makanan Shabu and Grill, tetapi tarifnya juga cukup masuk akal.

Banyak restoran AYCE, seperti Sogogi, hanya mematok harga mulai dari Rp 80 ribu. Tak heran franchise makanan Sogogi ini memiliki banyak pelanggan dan sudah memiliki 11 gerai di seluruh Indonesia.

7. Martabak Orin

Martabak manis dan telur selalu memiliki peminat tersendiri, sehingga penjualan kedua jenis martabak ini selalu tinggi. Memang, umumnya martabak adalah makanan yang sangat enak disantap saat berkumpul dengan teman-teman.

Nah, ada satu franchise makanan berupa martabak yang hits banget, yaitu Martabak Orins. Cobalah membeli lisensi waralaba Martabak Orins, karena mereka juga menyediakan menu tipker atau martabak kering tipis yang jarang disediakan oleh franchisor martabak lain.

8. Tahu Jeletot Taisi

Salah satu jajanan yang paling terkenal adalah tahu jeletot, makanan khas Bandung yang satu ini memberikan rasa pedas yang menjadi salah satu favorit masyarakat Indonesia. Nah bisnis franchise makanan Tahu Jeletot Taisi ini menawarkan tahu jeletot yang lezat.

Tahu jeletot adalah makanan ringan yang populer karena harganya yang murah dan nilai gizinya yang tinggi. Jika kamu tidak dapat menemukan Tahu Jeletot Taisi, kamu mungkin bisa mendapatkan lisensinya.

Bisnis Franchise Makanan Terlaris

9. Ngikan

Biasanya restoran cepat saji lebih sering menyediakan burger atau nasi dengan ayam goreng, jarang menawarkan menu fish & chips. Mungkin sebagian dari kamu belum pernah mendengar tentang Ngikan, sebuah franchisor makanan yang menyediakan menu fish & chips.

Memang bisnis franchise makanan Ngikan ini masih muda, tapi kalian bisa menggaet penggemar ikan goreng untuk mencoba menu dari Ngikan ini. Jadi kamu bisa menarik banyak penggemar ikan goreng jika kamu membeli lisensi waralaba Ngikan ini.

10. Es teler 77

Es Teler 77 mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kamu, karena restoran yang terkenal dengan mie dan es telernya ini sudah beroperasi sejak tahun 1982. Bahkan Es Teler 77 sudah merambah ke Singapura, Malaysia, dan Australia, bisa dibayangkan betapa terkenalnya Es Teler 77 adalah.

Mungkin sangat mahal untuk membeli lisensi franchise makanan untuk Es Teler 77, tetapi karena reputasinya, Es Teler 77 mungkin menawarkan penghasilan besar kepada kamu.

11. Bananugget

Bananugget merupakan jajanan yang baru menjadi sensasi beberapa tahun lalu, namun ternyata kecintaan masyarakat terhadap jajanan ini masih tinggi hingga saat ini.

Camilan ini dibentuk dengan irisan pisang yang dibalut tepung dan digoreng sehingga tampak seperti nugget, kemudian ditaburi coklat, almond, dan susu.

Bananugget pasti menjadi favorit sebagian besar remaja, terutama mengingat harga makanan ringan yang lezat ini. Jadi, jika Bananuggets tidak tersedia di tempat kamu tinggal, pertimbangkan untuk membeli bisnis franchise makanan ini.

12. Ayam Gepuk Pak Gembus

Selain ayam goreng, masyarakat juga sangat mengapresiasi ayam gepuk karena rasanya yang sangat khas Indonesia. Nah, salah satu rumah makan yang menyajikan ayam gepuk ini adalah Ayam Gepuk Pak Gembus, pasti sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya.

Ayam Gepuk Pak Gembus menyajikan ayam gepuk dengan sambal yang memiliki kadar kepedasan. Wah, makanan pedas juga salah satu favorit masyarakat Indonesia, oleh karena itu coba pertimbangkan untuk membeli lisensi franchise makanan Ayam Gepuk Pak Gembus ini!

Franchise Makanan Terpopuler di Indonesia

13. Eatlah

Dikenal dengan resep telur asinnya, Eatlah telah menjadi popularitas yang luar biasa dari debutnya hingga hari ini. Memang Eatlah menyediakan makanan yang enak, selain itu Eatlah juga menawarkan kemasan berbentuk rice box yang sangat mudah untuk dinikmati.

Tak heran jika penjualan Eatlah selalu tinggi, terutama pembelian melalui ojek online. Nah, kamu mungkin akan diserang oleh banyak pembeli jika kamu membeli lisensi franchise makanan Eatlah ini, karena anak muda sangat menyukai makanan ini.

14. Gildak Indonesia

Mengusung konsep menu ala Korea, Gildak menyediakan snack ringan yang mungkin bisa menjadi pilihan menarik untuk bisnis franchise kamu. Ayam krispi, kulit ayam, odeng, tteobokki, ramyeon, dan berbagai hidangan lainnya dapat ditemukan di menu.

Selain memiliki menu tempat kamu bisa menikmati dan menonton drama Korea, bisnis franchise makanan ini juga dimiliki oleh Jovi Adhiguna, seorang influencer ternama.

Jika kamu memilih Gildak sebagai bisnis waralaba, kamu tidak perlu khawatir lagi soal pemasaran, karena yang jelas produk waralaba ini laris manis di kalangan anak muda.

15. Roti Gemblong Gembul

Roti dengan berbagai rasa masih digemari banyak orang. Rasa gurih dari roti yang dibalut dengan selai akan membuat siapa saja ngiler.

Roti Gemblong Gembul sudah memiliki banyak cabang di Indonesia, dan tentunya produk ini bisa menjadi pilihan bisnis franchise kamu karena sedang viral dan sudah banyak yang tahu.

Kesimpulan

Dalam rangka mengeksplorasi lebih lanjut peluang bisnis dalam industri makanan di Indonesia, memilih franchise makanan yang terlaris dan terpopuler bisa menjadi langkah yang bijak. Dengan berbagai pilihan franchise yang sudah Teknatekno berikan dalam daftar ini, Teknozen bisa memulai perjalanan menuju kesuksesan bisnis kuliner kamu sendiri.

Tetaplah berinovasi, berikan layanan terbaik kepada pelanggan, dan jadikan impian kamu menjadi kenyataan dalam dunia kuliner yang penuh potensi ini. Selamat berbisnis dan semoga sukses!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like