Tips Sukses Jadi Reseller ala Brand Somethinc

Teknatekno.com – Berikut adalah cerita dan inspirasi dari reseller brand SomeThinc. Something adalah brand kecantikan lokal yang bekerja sama dengan reseller-nya melalui berbagai program inspiratif.

Peluang bisnis brand kecantikan lokal menjadi salah satu industri yang cukup aktif untuk digeluti, meski di tengah wabah Covid-19. Selain produk yang diciptakan tidak kalah bersaing dan berkualitas, tersedianya program untuk reseller berbagai merek juga mendekatkan produk ke konsumen.

Strategi atau strategi semacam ini banyak diadopsi, termasuk salah satu brand kecantikan lokal, Somethinc, yang memilih jalur komunikasi kepada konsumen melalui kemitraan dengan reseller-nya melalui berbagai inspirasi.

Menjadi reseller sangat diminati, sebagian karena dapat dilakukan sebagai pekerjaan paruh waktu atau waktu fleksibel, yang merupakan salah satu alasan utama untuk ini.

Namun, secara praktis, menjadi reseller tidak sesederhana hanya menjual kembali atau bertindak sebagai perpanjangan tangan dari produsen

Hal ini diakui oleh reseller SomeThinc tertentu sebagai kesalahan persepsi yang sering terjadi. Nah, bagi orang-orang yang sedang merintis menjadi reseller suatu brand, ada tips-tips tertentu yang bisa dipelajari dan dipertimbangkan agar bisa sukses dan berkembang.

Tips Sukses ala Brand Somethinc

Tips Sukses ala Brand Somethinc

Berikut tips-tips yang bisa dipelajari untuk menjadi reseller agar bisa sukses:

Pilih Produk yang Sesuai dengan Passion atau Hobi

Memasarkan produk yang mendukung hobi dan memiliki basis pelanggan yang besar, merupakan jalan pintas untuk memulai bisnis reseller. Selama Anda bersenang-senang, kemungkinan besar Anda akan terus mengeksplorasi kemungkinan baru.

Inilah kekuatan brand SomeThinc, dengan produk unggulan dan pasar yang luas, bisnis Anda memiliki kemungkinan besar untuk berkembang. Begitu pula dengan Liza Anggraini, seorang pegawai swasta yang memilih reseller Somethinc sebagai karir sampingannya.

Ketika Liza melihat seberapa besar cita-cita toko online-nya sejalan dengan program reseller Somethinc, dia memutuskan untuk meninggalkan sektor kecantikan lokal dan bergabung dengan program Somethinc.

Keduanya sama-sama menyediakan produk kecantikan unggulan lokal yang premium murah. Liza juga merasa produk kecantikan, khususnya perawatan kulit, memiliki pasar yang signifikan, karena digunakan setiap hari.

Kami cukup berhati-hati dalam memilih produk yang akan dijual ke pelanggan. Tapi setelah melihat branding SomeThinc kuat dan menjadi front of mind di pasar Indonesia, kami tidak ragu untuk menjualnya ke konsumen,” tambah Liza.

Liza mengatakan, Somethinc saat ini merupakan produk yang paling banyak dicari pelanggannya sepanjang tahun 2021. Bisnis ini juga menjadi bukti kesuksesan toko internetnya yang dijalankannya dengan dibantu suaminya.

Karena mereka membayangkan masa depan yang cerah untuk bisnis reseller ini, tidak mengherankan jika mereka berdua berkomitmen untuk kemajuannya.

Maksimalkan Program Mentorship yang Diberikan Brand

Dalam menjalankan bisnis reseller tentunya Anda akan menghadapi banyak tantangan, mulai dari banyaknya jenis produk yang ingin disampaikan, hingga dinamika yang harus dihadapi saat berkomunikasi dengan konsumen.

Memahami hal ini, brand SomeThinc telah membuat beberapa paket pelatihan untuk reseller, mulai dari keahlian produk hingga pemasaran digital.

Tips dari Susan, pegawai travel yang saat ini sedang berubah menjadi reseller Somethinc, maksimalkan program tersebut menjadi bekal sukses untuk memulai bisnis reseller.

Susan awalnya tidak yakin dengan pilihannya untuk menjadi reseller SomeThinc karena dia tidak memiliki pengalaman sebelumnya menjadi pengusaha.

Namun demikian, program mentorship reseller di SomeThinc, khususnya edukasi produk, membantunya menjadi lebih fleksibel dan percaya diri dalam mempromosikan produknya kepada konsumen dan reseller akhir.

Bantuan tersebut meliputi instruksi tentang kandungan senyawa aktif dalam perawatan kulit, cara memilih versi nada riasan yang sesuai dengan warna kulit, hingga penjelasan yang mencerahkan di balik formulasi ulang SomeThinc pada banyak produk.

SomeThinc terus-menerus menjaga hubungan yang solid dengan resellernya. Ketika produk baru dirilis, reseller mendapatkan informasi tentangnya, yang mencakup segala sesuatu mulai dari fitur dan spesifikasi hingga produk yang tepat untuk digunakan saat menjual dengan konsumen. Hal ini dilakukan terus menerus sampai reseller benar-benar paham,” ujar Susan.

Tak disangka, Susan mengungkapkan bahwa bisnis reseller melalui web store yang ia operasikan saat ini memungkinkan Susan untuk bertahan secara finansial. Susan juga berkomitmen untuk lebih terlibat di sektor reseller dengan terus belajar dan berkreasi.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like