Samsung Galaxy Tab S8 Spesifikasi dan Harga

Teknatekno.com – Samsung Galaxy Tab S8 yang sedang dikembangkan oleh Samsung akan menggantikan tablet Galaxy S7 yang lebih dulu dijual dipasar. Masing-masing perangkat ini akan dipasarkan sebagai varian Galaxy Tab S8, kecuali Ultra yang akan menjadi Galaxy Tab S8+.

Hebatnya lagi, ketiga tablet tersebut dikabarkan memiliki prosesor Snapdragon terkuat yang belum pernah diumumkan, yakni Snapdragon 898.

Ice Universe, seorang pembocor teratas di Twitter, menyatakan bahwa CPU Exynos 2200 akan diganti dengan Snapdragon 898 di seri Galaxy Tab S8. “CPU ini bahkan belum diumumkan, kemungkinan besar tablet tidak akan diluncurkan tahun ini,” tulisnya seperti dilansir Gizmochina.

Hanya waktu yang akan mengatakan seberapa baik Galaxy Tab S8 akan berharga di pasar yang didominasi iPad, tetapi kebocoran dan rumor telah membentuknya menjadi tablet yang sepadan dengan bobotnya dalam emas.

Dan kami tidak hanya mengatakan bahwa karena CPU Snapdragon emas kelas tablet premium berikutnya dijadwalkan akan didukung oleh. Inilah semua yang perlu Anda ketahui tentang Samsung Galaxy Tab S8.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S8

Berikut spesifikasi dari Galaxy Tab S8:

Layar Samsung Galaxy Tab S8

Galaxy Tab S7 memukau kami dengan desainnya, dan jika rumor tersebut dapat dipercaya, kami juga akan terkesan dengan model S8, yang dikatakan memiliki layar yang sama.

Beberapa sumber mengatakan bahwa Galaxy Tab S8 akan menampilkan layar LCD 120Hz 11 inci, sedangkan Galaxy Tab S8 Plus akan menampilkan layar AMOLED 120Hz 12,4 inci.

Selain itu, leaker terkenal SnoopyTech baru-baru ini memposting bahwa Galaxy Tab S8 Ultra akan menampilkan layar 14,6 inci, yang mendukung klaim ini. Sementara keterangan rahasia tidak memberikan spesifikasi, GSMArena menunjukkan bahwa kita mungkin mengharapkan layar OLED 120Hz.

Menariknya, leaker Evan Blass memberikan mockup seperti apa jajaran S8 nantinya. Hanya ada satu perbedaan desain utama antara Ultra dan pendahulunya, dan itu adalah kedudukannya.

Mengambil keunggulan dari MacBook Pro 14 yang baru diumumkan, takik ini dimaksudkan untuk menciptakan tempat di layar untuk kamera depan tanpa mengurangi ukuran bezel.

Apple terkenal karena menggunakan takik pada model iPhone-nya (dan sekarang model MacBook), jadi kami terkejut melihat Samsung mengikutinya. Kami berharap ini tidak menghalangi interaksi dengan tablet, mengingat takik MacBook telah menciptakan beberapa komplikasi saat diluncurkan.

Seperti Galaxy Tab S7, kita mungkin juga mengharapkan sensor sidik jari yang dibangun di layar semua model S8. Tapi kali ini, kami berharap akan lebih baik dari S7.

Performa

Ada banyak rumor yang beredar mengenai peningkatan kinerja Galaxy Tab S8 karena CPU Snapdragon 898 yang diharapkan untuk menjalankan pertunjukan.

Namun, pengumuman Qualcomm tentang CPU Snapdragon 8 Gen 1 untuk generasi berikutnya berarti bahwa jajaran smartphone S8 mungkin melihat peningkatan yang signifikan dalam kekuatan pemrosesan.

Kemungkinan lain adalah bahwa Snapdragon 898 adalah model lama dari prosesor dengan nama yang lebih baru. Apa pun masalahnya, kami memiliki gagasan yang kuat tentang bagaimana kinerja Galaxy Tab S8.

Seperti dilaporkan sebelumnya, gadget Samsung baru yang diidentifikasi dalam database Geekbench diharapkan menjadi Galaxy Tab S8 Plus dengan kemampuan 5G, mengungkapkan kemungkinan spesifikasi untuk tablet masa depan.

Galaxy Tab S8 memiliki skor single-core 1.211 dan skor multi-core 3.193 menurut daftar. Hal ini serupa dengan skor Geekbench sebesar 3.159 yang dilihat oleh GSMArena, yang menyatakan bahwa daftar tersebut merupakan bocoran benchmark untuk Snapdragon 8 Gen 1 yang diharapkan pada model Ultra.

Menurut laporan, daftar tersebut menyatakan informasi tentang varian Plus, yang diharapkan datang dengan RAM 8GB dan menjalankan Android 12.

Menempatkan skor Geekbench ke dalam konteks, Xiaomi Pad 5 mencapai skor multi-core 2.614 (Snapdragon 860), sedangkan Samsung Galaxy Tab S7 Plus mencetak 2.910 (Snapdragon 865+).

IPad Air (2020) mencetak 4.262 (A14 Bionic), Microsoft Surface Pro 7+ mencapai 4.825 (Core i5-1135G7), sedangkan iPad Pro M1 terbaru mencetak 7.298.

Fitur

Pengaturan dan pilihan warna untuk seri Galaxy Tab S8 telah bocor baru-baru ini menurut SnoopyTech. Rincian berikut divalidasi oleh toko, menurut keterangan rahasia.

RAM 8GB dan penyimpanan 128GB adalah standar pada Galaxy Tab S8 dan Galaxy Tab S8 Plus, yang akan tersedia dalam model Wi-Fi dan 5G. Tablet ini akan hadir dalam warna Dark Grey atau Silver.

Model ultra akan memiliki RAM 8GB dan penyimpanan 128GB dengan Wi-Fi atau 5G, tetapi juga akan ada model RAM 12GB dan penyimpanan 512GB, yang hanya akan tersedia di 5G. model. Hanya Dark Grey yang akan ditawarkan untuk model Ultra.

Tidak seperti pesaingnya, Samsung juga menggunakan stylus S Pen yang ramping dengan tablet mereka. Samsung harus dipuji tidak hanya untuk meningkatkan pena tahun ini, tetapi juga untuk memasukkan S Pen dalam paket di tempat pertama.

Karena sebagian besar pesaing mengenakan biaya tambahan untuk mereka, akan mengejutkan melihat Samsung sama sekali tidak menggunakan stylus di S8. Tidak disebutkan S Pen yang ditingkatkan telah dibuat untuk S8, tetapi stylus yang disertakan dengan Galaxy Tab S7 sudah terkesan.

Tolok ukur yang bocor menunjukkan Galaxy Tab S8 berjalan di Android 12, tetapi dengan Google yang bekerja pada Android 12L (varian baru Android 12),

bertujuan untuk secara drastis meningkatkan produktivitas pada perangkat Android layar besar, jajaran model S8 dapat menggunakan versi ini OS sebagai gantinya. Google menargetkan Q1 2022 untuk rilis resmi, sejalan dengan rilis Galaxy Tab S8.

Cek Berita dan Artikel Teknatekno.com Lainnya di Google News

1 2Next page
Back to top button